31 Mei, 2009

Pengertian Dewasa


Links to this post
Apa sih dewasa itu? dari sudut pandang mana seseorang bisa dianggap dewasa? dari usia? dari tingkat pendidikan?

Hmm, mungkin banyak pendapat ya tentang dari hal apa kita bisa menilai seseorang dewasa. Dan penilaian kita pada satu orang belum tentu juga loh berlaku pada orang lain.

Ada yang bilang kalo kedewasaan bisa diukur dari usia seseorang. Bahwa kalo semakin tua usia seseorang berarti dia jelas lebih dewasa dibanding orang yang usianya lebih muda. Ini ga selalu berlaku loh. Mungkin kalo ukurannya anak dan orang tua, jelas pasti orang tua lebih dewasa. Tapi terkadang dalam hal tertentu, orang yang jauh lebih muda bisa punya kedewasaan lebih besar.

Contohnya nih, sering banget kejadian antara pria dan wanita. Sering banget kejadian ada pasangan yang wanita berumur lebih tua dari prianya. Sang wanita lantas mengungkapkan alasan kenapa memilih pria lebih muda tersebut salah satunya karena: "walaupun lebih muda, tapi pemikiran dia dewasa loh." Hal ini misalnya terjadi pada Yuni Shara yang katanya digosipin sama Raffi Ahmad (halah ngegosip deh).

Ada yang bilang kalo dewasa dinilai dari tingkat pendidikan. Semakin tinggi pendidikan seseorang, semakin dewasa-lah dia. Semakin panjang gelar namanya, semakin dewasa dia.


Siapa bilang? Ini aku alamin sendiri loh anomali teori ini. Ada temen kenalan aku lulusan S2 UGM yang orangnya temperamen banget. Karena hal kecil aja bisa ngambek, marah2, kalo keinginannya ga diturutin marah2 huaa ga dewasa banget kan? Kaya kelakuan anak kecil ga dikasih permen kesukaan. Salah satu yang aku inget ketidakdewasaan dia, gara-gara aku telat bales sms dia, dia sampe bilang gini:
"OK, mulai sekarang kita ga usah temenan lagi, lagian kamu tuh cuma lulusan S1, ga level sama aku lulusan S2"
Helooo, masa milih-milih temen harus diliat tingkat pendidikannya sih. Ga dewasa banget kan orang ini?

Yang lebih bisa diterima, mungkin dewasa bisa dilihat dari tingkat emosional seseorang. Orang yang dewasa, cenderung tidak emosional, tidak meluap-luap. Karena orang yang dewasa selalu berpikir panjang sebelum bertindak melakukan sesuatu. Sementara orang yang emosional seallu berpikir pendek, mengikuti kata hati dan emosi seketika dalam melakukan hal-hal yang bahkan mungkin diluar logika. Ini nih yang jelas sekali dinamakan GA DEWASA.

Yah, emang ga ada ukuran pasti gimana menilai seseorang dewasa. Yang jelas mungkin, pada dasarnya seseorang dengan semakin berjalannya waktu akan berkembang menjadi lebih dewasa. Namun ini tergantung dari bagaimana orang tersebut bisa mengambil pelajaran/hikmah dari kejadian di masa lalu.

Karena orang yang dewasa adalah orang yang bisa mengambil hikmah dari kejadian masa lalu dan memperbaiki kesalahan yang diperbuat di masa lampau.

23 Mei, 2009

PMS (Pra-Pas-Post Menstruasi Syndrome)


Links to this post
Masuk akal ga sih kalo cewe selalu nyalahin PMS sebagai alasan marah2?
Masuk akal lah yaaa, wong hormon-hormon lagi tinggi-tingginya pas lagi PMS.

Masalahnya adalah, ga semua orang bisa ngerti dan maklumin saat-saat kita PMS.
Belum lagi misalnya sesama temen, sama-sama lagi PMS, omongan yang biasa aja bisa langsung kesinggung.

Tadi malam aku ngalamin kejadian lucu.
Ada temen sahabat yang lagi ngalamin PMS, curhat ke-bete-an sama pacarnya.
Aku yang baca -sebagai sesama wanita- memaklumi kemanjaannya.
Walaupun kalo dipikir-pikir, ya berantem itu karena dia lagi PMS, jadi maunya dimanjain (pengalaman pribadi juga sih hehe).

Jadi ceritanya tiba2 dia pengen ditemenin tu beli kebaya buat tar wisuda.
Masalahnya adalah, pacar sahabat aku niy lainan kota, yaaah LDR gitu lah.
Dan katanya emang sabtu sore ini ada acara maen futsal+minggu sore mau bimbingan TA.
Lagian cape juga mungkin bolak balik Bandung-Bogor hanya tujuan utamanya nemenin beli kain kebaya.
Yaah, walopun kalo yang namanya pacaran, ga mungkin kan, waktu berdua tu ga quality time, apalagi kalo yang LDR gitu jelas-jelas jarang ketemu pasti dimanfaatin banget.

Yaah, sebenernya beli kebaya kan bisa ditemenin sama temen. Tapi berhubung lagi manja yaaa pengennya sama pacar. Tapi aku ngerti juga sih kenapa pengen ditemenin pacar. Kebaya itu kan mau dipake buat tar wisuda. Special day banget kan. Pasti dong ingin tampil se-perfect mungkin. Kalo beli sama pacar kan bisa minta pendapat dan dipilihin yang paling cocok untuk kita. Begitupun mungkin pas ke penjahitnya, bisa milihin model paling pas. Secara dong hari wisuda itu kita ini YANG PALING CANTIK diantara SEMUA YANG CANTIK, hehe.. Pasti pengen lah pacar tambah sayaaang banget sama kita yang tampil BEDA hari itu.

Alasan pacar sahabat aku ga bisa nemenin masuk akal. Alasan sahabat aku minta ditemenin juga masuk akal. Bingung. Cuma tinggal saling pengertian aja sih, biar ga ngambekan.

Lucu juga liat status fbnya:
"harus bisa lebih mandiri dan g boleh terlalu banyak berharap dr orang lain,meskipun orang terdekat........."
Kenapa lucu? Soalnya aku jadi inget kejadian beberapa bulan kemarin. Pernah tuh sms kaya gitu ke pacar. Gara-gara masalah jemput menjemput. Jadi aku sempet KP (Kerja Praktek) di Padalarang. Jauh kan dari Bandung. Karena alasan jauh itu, jadi suka minta dijemput/dianter sama pacar. Yaaaa, ga selalu kan dia bisa. Kadang ada saat dia ga bisa karena dia juga punya urusan. Tapi namanya juga cewe, apalagi kalo PMS, manjanya ga ketulungan. Pengennya kemana-mana ditemenin. hihihi... Jadi kalo pacar ga bisa, ngambek deh, pundung. Kalo ga salah sms aku kaya gini:

"iya, aku mau belajar mandiri, ga akan2 lagi minta anter-anter"

Hehe, boong banget tuh. Pasti sms yang cuma emosi sesaat. Ga dari hati. Buktinya sampe sekarang aja suka minta tuh dianter-anter, padahal pergi sendiri juga bisa.
Kalo kata sahabat yang lain sih bilang gini:

"Kan ada fasilitas, boleh dong dimanfaatkan.."

Hahaha, setujuuuuuuuuu... Namanya juga ada pacar. Ada yang bisa nemenin. Kalo lagi jomblo kan semua serba sendiri. Jadi intinya manfaatin saat-saat punya pacar yang bisa nemenin kita. Apalagi kalo lagi PMS hehe..

Wanita, emang susah dimengerti.

21 Mei, 2009

Nasi sudah jadi bubur - Kisah nyata, bukan peribahasa


Links to this post
Hari yang melelahkan.
Pagi masak, siang belajar kelompok, sore jalan+foto2.

Pagi dimulai dengan masak2.
3 masakan yang aku bikin:
- tumis kangkung balado (umm, pedes seger gimanaaa gitu)
- Tempe tepung
- Bala-bala/bakwan - yang ini buat cemilan selama belajar

Saat mau makan, baru nyadar, ternyata nasi yang dibuat masih agak keras dan ga empuk.
Ini pasti gara2 kurang air, karena tadi lupa tombol cook, jadi mungkin sebagian air udah nguap. (sok berteori gini hehe)
Nah terus, jadinya ditambahin air lagi kan.
Eh taunya air yang ditambahin kebanyakan.
Jadinya pas udah mateng, tuw nasi lembeekkk banget.
Hampir kaya bubur, tepatnya siy mirip nasi tim hehe..

Tapi berhubung kita semua lapar.
Aku, alia, anggit dan nadia langsung melahap makanan sampe ludes.
Kita makan sepiring berempat.
Yaah biar lebih romantis hehe..

Ceritanya kan mau belajar simulasi.
Parahnya soal aja kita pada lupa hehe..
Terus anak kosan ngajak foto2.
Jadinya ga jadi belajar deh.
Abis makan malah maen facebook, terus she cabut jalan ma anak kosan.

Wah jalan2 yang melelahkan tapi menyenangkan.
Hampir keliling kota bandung dengan jlan kaki hehe.
Dari pelesiran -taman sari- diponegoro (gedung sate) - Cilaki (tamna lansia) - jl. Citarum - Jl. Banda - Jl Progo - Jl. Trunojoyo (mampir solat di Riau junction) - Jl Sumatera -Nek angkot ke Jl Asia Afrika (Museum KAA) - Jl. Banceuy - Naek angkot ke DU.

Huaa, alhasil pegel deh kaki.
Tapi puas juga siy liat hasil foto2 kita..
bagus2.
Jadi pegelnya terbayar deh.
Sama kepuasan liat hasil foto maksimal.
Walopun kita bukan fotografer andal, buat ajang narsis, lumayan lah yaa..

And here some picture:

Aku+endah


Aku+endah+eni


Aku+eni


Aku+endah+Eni


Aku+endah+eni


Hmm, nice picture kan?
Lumayan lah untuk ukuran amatir hehe

20 Mei, 2009

Friend's wedding


Links to this post
Duuh, seneng banget kalo liat foto-foto nikahan temen2.
Sejauh niy, ada 6 temen farmasi yang udah nikah.
Ini daftar mereka.
Semoga cepet nyusul deh, amien.

1. Mona
Huaaa, jadi yang paling pertama nikah di farmasi 2004. Yuhuu..
Mona itu yg sebelah kiri, gadis arabian hehe, cantik banget ya :D
Sayang ga ada foto sama suaminya, padahal sama2 arab :D
Image Hosted by ImageShack.us


2. Tita
Image Hosted by ImageShack.us


3.Encep
Image Hosted by ImageShack.us


4.Yuli
wah, kebetulan ga punya foto pengantinnya.
Cuma ada foto kita2 yang dateng ke undangan hehe..
Image Hosted by ImageShack.us


5.Heipy
Image Hosted by ImageShack.us


6.Dini
Image Hosted by ImageShack.us


hmm, siapa ya berikutnya?
Mudah-mudahan aku bisa nyusul secepatnya Amiiin :D

Undangan Pernikahan


Links to this post
Seneng, tiap kali ada temen yang nikah. Suka mikir, huaaa, kapan ya nyusul.. (ngarep MODE: ON) hihihi... Makanya sebisa mungkin aku ngehadirin setiap nikahan temen2. Ya kalo memang waktunya luang, pokonya diusahakan datang. Hmm, kenapa aku suka ngehadirin nikahan? 1. Seneng liat pengantinnya Mereka ini kan jadi raja dan ratu sehari. Pokoknya seneng banget liat temen pengantin yang didandanin. Apalagi kalo manglingin banget. Pasti bikin terharu: huaaa pengantinnya cantik banget hehe... 2. Makanannya Hehe, ya gimana lagi. Ga mungkin kan ngehadirin pesta pernikahan ga makan-makan. Seneng deh pokonya, bisa makan banyak, makan enak. Dan yang paling penting GRATIS. hehehe, pengennya sih tiap datang, bisa nyicip semua makanan. Tapi apa daya, kapasitas perut kan terbatas. Jadi yaaa sekuatnya aja perut menampung. 3. Ajang reuni Ini terutama kalo nikahan temen sekolah yang udah lama ga ketemu. Seneng kan bisa ketemu temen2 sekolah lain yang juga dateng. Jadi deh bisa tanya kabar, rumpi, gosip, dll. Hmm, sekarang pun, temen kuliah yang nikah tetep jadi ajang reuni. Soalnya kan udah hampir setaun pisah abis lulus wisuda. Terutama kan temen2 yang ga lanjut apoteker+udah pada kerja. 4. Ngeceng Halah, ini siy ga terlalu penting. Tapi mungkin, berhubung yang datang ke undangan macem2 orang. Teman2 sekolah pengantin yang mungkin ga kita kenal. Atau teman istri/suami mempelai yang beda jurusan. Lumayan kan, bisa tepe-tepe hehehe... Yahh, pokonya aku selalu seneng deh kalo datang ke nikahan temen. Selalu berhasil bikin aku mupeng dan pengen secepatnya nikah juga :D

11 Mei, 2009

Alay = Ga Punya Kepribadian


Links to this post
Aku pernah dikasi tau nih sama dosen Biokimia pas lagi kuliah sekitar 3 taunan lalu.. Kalo orang yg kalo ngetik ga jelas, alias kalo bahasa sekarang sering disebut ALAY, alias pake kombinasi angka huruf, kombinasi huruf gede kecil, ngerubah2 bahasa jadi aneh.. adalah ORANG YG GA PUNYA KEPRIBADIAN.. Gini nih contohnya:
H3iy, kAmyU p4 kH46aR? aKyu cHu3nen9 bUan9eth dWeeh b1ccA k3n4L c4mA k4myuH..k4P4n2 qu1t4 j4lan2 yUkkzzz...
Ih, males banget kan bacanya? Emang sih sekarang kebanyakan yg alay gitu anak2 SMP, SMA.. yg ceritanya masi mencari jati diri.. niatnya mau keren kali ya.. tapi malah nyusahin.. adik aku yg masih SMA kelas 1 jg gitu tuh.. bikin pusing kalo baca sms dari dia.. Sekarang parahnya lagi Facebook makin menjamur.. kalo dulu orang-orang alay tuh adanya di Friendster jadi deh alaynya merambah Facebook.. sebaaaaalll... ayo semua.. SAY NO TO ALAY...

02 Mei, 2009

My first post


Links to this post
Image Hosted by ImageShack.us

Huaaa.. Akhirnya bikin blog juga.. Excited hehe. Dulu sempet siiih ngeblog pake blog yang ada di friendster. Tapi isinya cinta-cintaan semua hehe. Makanya aku bikin blog lagi, buat berbagi tentang hidup aku dengan postingan lebih beragam.

Kenapa aku nge blog? Soalnya, aku ini orang yang seneng banget cerita. Dari hal penting maupun ga penting. Yaa, mungkin kalo ga punya temen cerita, blog ini bisa dijadiin alat buat menumpahkan cerita/curhatan-ku.

Syukur2 kalo cerita pengalaman aku ntar, bisa dijadiin pelajaran. Buat aku sendiri, dan mungkin buat orang lain. hehe, wah ke-Pedean niy. Gapapalah, Pede tuw emang penting. Kita emang harus selalu optimis dalam hidup. Iya kan?

Ok deh, enjoy readers....
 

Just About Me Copyright © 2010 Design by Ipietoon Blogger Template Graphic from Enakei; Image header by Desi Eria R.