21 Februari, 2010

The Reasons Why You Love Someone


Links to this post
What is the reasons you love someone?

A girl maybe says "I love him because.........

He is handsome
He is smart and intelligence, knowing things that i can share 
He really cares about me
He makes me feel protected
He has a sweet smile and beautiful eyes
He has six-pack abs
He is sexy
He has a hot ass (oooh, silly answer, isn't it?)
He knows me better than anyone else
He laughs with me when I am happy and picks me up when I am down
He tells me every day how special I am
He loves me for who I am and accepts me unconditionally

or maybe many other reasons"

And have you ever asked your boyfriend/girlfriend, the reason why he/she loves you?

I did. And you know what his answer?

I have no reason honey. You know why? If i have reasons why i love you, and then one day my reasons no longer in you, it means i'll stop loving you. And i never wanna that to happen.


That's so sweet, isn't it? I hope, i do like him ^_^


18 Februari, 2010

Bijak Memilih Operator Seluler


Links to this post


Pernah ga, ngerasa kesel, mau sms/nelpon orang, eh pas ngecek di phone book ternyata nomernya banyak banget? Bikin bingung mau menghubungi ke nomer yang mana. Akhirnya terpaksa harus dicoba dihubungin satu-satu. Doooh, negrjain banget rasanya. Eh atau malah kita sendiri yang masuk kategori 'si tukang gonta-ganti nomer' ini? Hayooo ngaku ^_^

Memang sih, aneka iklan dari operator yang menawarkan dan mengklaim diri sebagai yang termurah, dengan iming-iming aneka bonus, kadang menggelitik kita untuk akhirnya beralih ke operator seluler tersebut. Terpaksa ganti nomer, biar pulsa bisa awet. Kecuali bila ada dana lebih, ketimbang ganti nomer kan pasti mending beli HP baru buat si nomer baru, atau ganti HP yang bisa dual operator GSM-GSM atau GSM-CDMA.

Biasanya sih, yang jadi korban gonta ganti nomer ini terutama mereka yang berpasangan ^_^ Ga kebayang kaaan modal buat pacaran kalo beda operator? Sementara rasa cinta dan kangen yang menggebu harus disalurkan lewat sms/telpon pasangan setiap saat (halah bahasanya!). Tentu lebih hemat kalo menggunakan operator yang sama. Beda dengan mereka yang sudah bekerja, nomor HP ibarat nyawa (lebay ga sih?). Kalo kita ganti nomer, bisa-bisa klien kabur karena bingung menghubungi kita. Atau bisa-bisa dimarahin bos karena beliau  susah menghubungi kita.

Kalo menurut aku sih, memilih operator itu ibarat memilih jodoh (hihihi). Kita harus milih yang bener-bener pas dan klik, serta sesuai dengan kebutuhan dan tentu saja sesuai sama kantong (tau dooong, kantong kami-kami para mahasiswa :D ). Ada beberapa pertimbangan menurutku dalam menentukan apakah masih perlu kita ganti operator/tidak. 

1. Biasanya iklan murah/hemat operator itu hanya untuk periode tertentu saja! Dengan syarat dan ketentuan berlaku. Jadi pikirin jangka panjangnya kalo masa hematnya sudah berakhir, rugi kan kalo balik lagi jadi mahal.
2. Siapa yang paling sering kita hubungi? Kalo teman2/rekan kita yang sering kita hubungi sudah satu operator dengan kita, buat apa ganti? Nanti malah jadi mahal kalo kita mau berhubungan dengan mereka. Atau malah mereka juga jadi males nelpon ke kita karena mahal.
3. Ingat orang tua. Jangan egois hanya mikirin pacar/teman-teman. Orang tua juga butuh menelpon kita. Kangen sama anaknya yang mungkin jauh diperantauan. Kasian kan ngebebanin orang tua harus nelpon kita dengan biaya mahal, karena ingin bertelpon lama dengan kita? Wong pulsa kita aja dikasih orang tua wkwkwk.
4. Pertimbangkan matang-matang. Yakin ga kalo besok-besok ga akan tergoda sama iklan operator lain lagi yang ternyata menawarkan tarif jauh lebih murah lagi? Kalo akhirnya bakal tergoda dan terpaksa bakal ganti lagi, mending gantinya nanti nunggu si paling murah ini keluar (begitu seterusnya, sampe ga jadi-jadi ganti nomernya hehe).

Jujur, sekitar 3 tahun lalu aku sempet tergoda sama sebuah operator yang baru launching. Operator ini menawarkan bonus pulsa 3 kali lipat, dan demi bersms dan telpon sama si pacar (sekarang sudah mantan!), akhirnya aku pake double operator. Ternyata yah, mau hemat malah nambah beban pulsa! heuheu, kapok.

Alhamdulillah sekarang sih udah insyaf, dan ga tertarik buat ganti operator lagi. Walaupun katanya si operator ini yang paling mahal di antara yang lain, berhubung orang tua, pacar, dan teman-teman dekat juga pake operator ini, plus udah kepalang tanggung nomernya nomer cantik, aku mau setia aja sama operator ini, yang udah hampir 7 tahun jadi andalan. Siapa tahu pake operator ini aku jadi lebih bersimpati sama sesama (loh, kok malah iklan hehe) ^_^

17 Februari, 2010

Cowok Gombal


Links to this post
Katanya semua cewek suka digombalin. Siapa bilang? Mungkin itu klaimnya para cowok ya. Tapi kalo kata kami aku sih, cewek itu ga selalu suka yang namanya cowok gombal. Tergantung siapa yang menggombal plus timing-nya.

Kalo yang ngegombal itu pacar kita, wajar kalo reaksi kita seneng, walopun tau gombal itu hiperbolis, tetep aja kita seneng, namanya juga cinta. Nah, kalo digombalin cowo yang lagi pedekate, dan kitanya ga suka sama dia, boro-boro seneng, yang ada juga malah illfeel kan? Atau digombalin orang ga kenal yang ketemu di jalan, malah ngeri kan?

Lagipula pada dasarnya cewek yang digombalin juga mungkin tau kalo si pacarnya itu berlebihan/hiperbolis. Bilang kita orang yang 'paling' buat dia, paling cantik, paling imut, paling lucu, paling pinter, paling sexy, dll, padahal jelas-jelas di luar sana masih banyak yang jauh 'lebih' dibanding kita. Tapi yaaa, emang namanya cewe seneng dipuji, paling kita cuma bisa tersipu sambil bilang: ah, masa sih? hehehe (sambil dalam hati seneng).


Timing ngegombal pun menurut aku penting. Kalo ngegombal di saat tepat, di moment yang emang pas buat gombal/romantis sah-sah aja. Malah bisa bikin suasana makin greget (halah bahasanya). Tapi kalo gombalnya diumbar setiap hari? Wooooow, ini sih bukan gombal lagi, tapi bener-bener obral, kesannya jadi biasa banget!


Jadi buat cowo jangan sembarangan ngegombal, dan buat cewe jangan mau sembarangan digombalin ^_^

14 Februari, 2010

Create My Own Template


Links to this post
Ada yang beda ga sama tampilan blog ini? Ada kan? Pada nyadar kan? Hehehe, aku lagi excited banget karena berhasil bikin template sendiri. Walaupun bukan murni bikinan sendiri, dan cuma mengedit dari template yang udah ada, aku puas banget sama hasilnya.

Gimana menurut teman-teman? Lucu kaaan? Lucu aja yaaa, hehehe maksa...Aku sampe ga tidur loh tadi malem gara-gara bikin template ini. Aku ga ngerti yang namanya css soalnya, jadi aku coba-coba aja edit dikit-dikit css dari template yang udah ada. Sampe akhirnya hasilnya kaya gini. Aku bisa bernapas lega ^_^
Karena aku suka warna biru, jadi warnanya tetep biru kaya yang kemarin. Tapi kalo kemarin ada nuansa kucing, sekarang nuansanya bunga-bunga, biar lebih girly gitu. Keramean ga sih background sama headernya? Atau malah kekanak-kanakan? Ga papa lah yang penting Me like this so much.


Aku mau kasih tips nih, kalo kita pengen nyoba ngedit template sendiri, yang paling penting itu 2 komponen.
1. Background
2. Header
Kalo yang lainnya sih bisa disesuaikan. Jadi cari dulu background sama gambar buat header yang lucu yang mau ditampilkan. Kalo buat template awalnya sih kan bisa download di free blogger template atau coba ke blog Mba Cebong Ipit yang punya template lucu-lucu. Aku sendiri, template awalnya ambil di blog Mba Cebong Ipit itu Flower Garden 3 coloumn. Tampilan awalnya seperti ini:


Ayo-ayo, bikin template sendiri biar beda sama yang lain hehe ^_^



12 Februari, 2010

Bahaya Facebook?


Links to this post
Tau dong kalo sekarang lagi heboh berita tentang bahayanya Facebook? Ada Nova gadis 14 tahun yang dibawa kabur pacarnya bernama Ari yang dikenalnya lewat Facebook kemudian mengalami perkosaan (atau katanya atas dasar suka sama suka). Ada lagi Abel gadis 14 tahun yang tadi pagi sempat diwawancarai oleh TVOne yang juga nekat pergi dari Surabaya ke Jakarta demi ketemu dengan teman yang dikenalnya di Facebook yang bernama Jeje atau Januar, walaupun tidak sampe diperkosa tapi HP-nya dicuri. Berita lengkapnya bisa dibaca di sini dan di sini.

Lalu, benarkah facebook berbahaya buat kita?

Kalau menurut aku sih, semua tergantung pada pribadi masing-masing. Jangan karena semua terjadi lewat bantuan Facebook lantas semua menyalahkan Facebook. Masa sih Facebook yang disalahkan? 


Begini deh, kalau kita sendiri meniatkan untuk menjaga diri, ga mau macam-macam, ga gampang percaya sama orang apalagi yang baru dikenal di dunia maya, ga mau ngasih info-info pribadi ke mereka, ga mau kenal lebih lanjut sama orang yang ga jelas kita tahu asal usulnya dengan pasti, ga mungkin kan semua kejadian di atas bisa terjadi sama kita? 

Toh Facebook sendiri udah ngebantu kita untuk ngejaga privacy kita masing-masing di facebook. Agar kita bisa mengatur siapa saja orang yang boleh tau informasi mengenai kita, apalagi di facebook juga mengandung informasi paling pribadi termasuk No Handphone. 


Kalo aku pribadi men-setting private semua data aku di facebook, termasuk profile information dan contact information, aku set only friends yang bisa lihat. Sampe aku inget, suatu hari Riesta nanya kenapa dia ga bisa nemuin account facebook-ku. Hehe, aku baru inget, ternyata aku men-setting cuma friends of friends yang bisa add me as friend.


Itu pun masih aku seleksi. Berapa banyak mutual friends-nya. Kalo ga banyak, cuma 1-2 orang sih maaf maaf aja langsung aku reject, pasti ga kenal soalnya. Kalo mutual friendsnya banyak aku masih harus liat profilenya, kenal ga orangnya? Kalo ga kenal, langsung reject lah.
Privacy Setting - Profile Information 
Privacy Setting - Contact Information
Jadi, kalo aku sih ga setuju banget kalo facebook disalahkan atas semua kejahatan yang terjadi melalui media facebook. Asal kita bisa menjaga diri dan ga mudah percaya sama orang baru tak dikenal, Insya Allah, kita aman-aman saja kok.


Gimana menurut teman-teman?




11 Februari, 2010

Belajar Ikhlas


Links to this post
Apa yang kita rasakan bila kita ga bisa memperoleh apa yang kita inginkan dalam hidup?
Kecewa
Marah
Sedih
Menangis
Mungkin ini reaksi yang umum terjadi.

Kemarin, aku mengalaminya. Aku ga dapat pembimbing tesis yang aku mau. Sigh! Ini sudah yang kedua kalinya aku alami.

1. Waktu S1, aku ga dapet pembimbing TA yang aku mau karena waktu tanganku mengambil undian, isinya kertas kosong. Dari 5 orang yang diundi, cuma aku yang ga dapet.
2. Hasil rapat dosen-dosen, lagi-lagi aku ga bisa dibimbing oleh pembimbing tesis yang aku harapkan, yang sejak awal memberi rekomendasi untuk aku S2, ngasih beberapa rekomendasi untuk beasiswa, bahkan aku udah mulai ngerjain tesisku di laboratorium seminggu! Sigh!!

Rasanya bener-bener kecewa. Kenapa sih, lagi-lagi harus aku yang ngalamin ini?

Aku tahu, dalam hidup kita tidak selalu memperoleh apa yang kita inginkan. Itulah pembelajaran buat kita. Proses untuk pendewasaan kita. Apa kita bisa dewasa dan menerima apa yang sudah Allah takdirkan untuk kita. Apakah kita bisa ikhlas menerima apapun takdir dari-Nya? 

Mudah-mudahan aku bisa ikhlas menerima semua ini. Semoga pembimbing tesisku yang baru nanti bisa membimbing dengan baik. Amiiiiin. 

Aku percaya, suatu hari nanti, setaun mendatang, saat aku seminar tesis, atau mungkin sidang kelulusan S2, atau mungkin saat wisuda meraih gelar M.Si, aku akan teringat hari kemarin, aku akan ingat bahwa begitu banyak hikmah dan pelajaran dari kejadian ini. Mungkin pembimbing baru ini, menurut-Nya adalah yang terbaik unutkku. Amiiiiiiin. 

Tolong ikhlaskan aku menerima ini semua ya Allah ^_^

08 Februari, 2010

From Paris With Love


Links to this post


Jangan pernah tertipu saat mendengar/melihat judul film ini. Mentang-mentang udah bulan Februari, bulan yang katanya bulan penuh cinta, jadi berpikir film dengan judul ini pastilah film cinta-cintaan yang dijual khusus edisi valentine. Ditambah lagi dengan embel-embel PARIS dijudulnya, kota romantis yang penuh cinta. Salah besar kalo berpikir begitu! Saat kita kemudian melihat posternya pasti langsung bisa menebak kalo film ini bukan menyuguhkan kisah cinta romantis bak cinderella. From Paris With Love merupakan film bergenre action, walopun memang dibumbui juga dengan kisah cinta yang ga biasa.

Resensi
Film ini berkisah tentang seorang pemuda bernama James Reese (Jonathan Rhys Meyers) yang bekerja di kedutaan Amerika di Paris. Ia diminta oleh Dubes USA untuk Perancis untuk bekerjasama dengan seorang mata-mata Amerika, Charlie Wax (John Travolta) untuk menghentikan penyerangan sekelompok teroris di kota tersebut. James Reese ini memiliki seorang kekasih yang bernama Caroline yang misterius.

Pesan Moral
Kenali lah pacarmu sebaik-baiknya. Jangan kaya beli kucing dalam karung. Sebelum jadian, cari tahu latar belakang dan kepribadiannya, jangan sampe salah pilih ^_^


Kesan
Aku cukup terhibur nonton film ini. Adegan action tembak-tembakan-nya bener-bener TOP deh. John Travolta emang KEREN BANGET. Pemeran James Reese juga lumayan sexy booo hehe. Tapi sayang siiih, endingnya bener-bener ga ketebak. Ternyata cinta itu emang bisa bikin orang ga berdaya dan bisa jadi merupakan kelemahan untuk seseorang.

Aku kasih nilai unutk film ini 8/10 deh, recommended buat ditonton. Ayo-ayo segera ke bioskop terdekat ^_^







04 Februari, 2010

Google Chrome: Best Browser Ever


Links to this post


Selama ini, temen-temen pake browser apa sih buat internetan? Internet explorer/IE versi terbaru? Mozilla firefox? Opera? Flock? atau Safari? Atau mungkin udah pake Google Chrome juga?

Browser pertama yang aku kenal tentu saja Internet Explorer/IE, kemudian awal kuliah aku mengenal Mozilla firefox, dan beralihlah aku selalu menggunakan Mozilla firefox yang jelas-jelas lebih cepat dan enak dibanding IE. Kemudian pertama kali beli laptop aku mulai mengenal Opera yang dalam beberapa hal memiliki keunggulan dibanding Mozilla

Sampai pada akhirnya, di sebuah majalah komputer pada awal tahun 2009, aku melihat ada riview beberapa web browser yang ada beserta kelemahan dan keunggulan masing-masing. Ada internet explorer/IEMozilla firefoxOperaFlock, atau Safari, dan Google Chrome. Di sana diberikan ulasan bahwa Google Chrome merupakan web browser terbaik menurut versi majalah tersebut. Dari 10 bintang, Google Chrome diberi nilai 9 bintang.

Aku pun penasaran dan mulailah mendownload Google Chrome dan beralih menggunakan Google Chrome sebagai default browserku. Aku bener-bener ngerasain manfaat Google Chrome ini. Dari pengalaman aku hampir setahun menggunakan web browser ini, dan pengalaman menggunakan web browser lain, Google Chrome emang bener2 best browser ever ^_^ Kenapa? Berikut beberapa keunggulan Google Chrome menurut versiku.

1. Cepat, malah seper duper cepat tepatnya. 
Loadingnya, ga sampe lima detik tiap ngebuka web page baru. Sekali kedip udah kebuka deh hehe.

2. Mudah dalam pencarian web
Karena Google Chrome merupakan keluaran resmi google, kita ga perlu masuk dulu ke google.com buat mencari web yang kita mau. Tinggal klik di bagian web teratas dan langsung terhubung ke google.com.
3. Cepat dan hanya sekali klik ke-8 web yang biasa kita kunjungi
4. Mudah mengklik web yang kita bookmark
5. Ada Google chrome extension
Jadi sambil kamu buka web, kamu bakalan tetep bisa mengakses twitter di window kecil, praktis, tanpa perlu buka twitter.comGoogle chrome extension bisa didownload di sini.
Tampilan saat buka facebook sambil buka google chrome extension untuk twitter seperti ini:
6. Bisa gonta ganti theme
Bikin tampilan google chrome jadi lebih fresh dan ga monoton. Google Chrome Theme bisa didownload di sini.
bisa begini
atau begini
atau begini

Gimana, tertarik menggunkan Google Chrome? Silakan download Google Chrome di sini.




01 Februari, 2010

Sambal Goreng Ati + Ayam Suwir


Links to this post
Aku menamakannya bumbu standar. Yeah, ternyata masak itu ga susah-susah banget. Bumbunya juga itu-itu aja, kecuali mungkin beberapa pelengkap untuk menu tertentu. Dan so far sih proses belajar masakku cuma pake bumbu yang itu-itu aja, ga ada kemajuan hehe. Yang penting rasanya tetep enak kan? 


So, ini nih bumbu standar ala chef Desi:
  • Garam
  • Bawang merah
  • Bawang putih
  • Kemiri
  • Kecap bangau (sengaja sebut merk biar makin sedap #promosi hehe)
  • Kaldu sapi Indofood (buat nambah sedap)
  • Sambal Pedas Indofood
  • Merica (sesuai selera)
  • Cabe merah keriting (bila perlu dan sesuai selera)
Yap, hampir semua bumbu-bumbu itu bisa diaplikasiin ke tiga masakan di bawah ini
sambal goreng ati
ayam suwir
tumis sawi baso
(ga usah pake kecap :) )


Gimana, cukup menggoda selera kan? hehe

Oiya, mau sekalian majang award nih, ada beberapa yang udah lama dapetnya, maaf baru dipajang ^_^
1. Dari Clara sahabat yang baik hati dan sukanya sama yang berbau Korea dan Jepang ^_^


2. dari Rosa Indah yang punya mama gaul dan up to date ^_^
3. Award dari Mba Syifa yang lagi belajar nulis cerpen sepertinya, semangat yaaa mba :)


4. dari devi baru kenal dan baik hati mau ngasih award perkenalan ini. Award ini juga dikasi sama Riesta sahabat baik hati yang nanti mau kopdaran di pekanbaru ^_^ Dia ngasihnya ke blog Desifredie sih, tapi sekalian aja dipajang di sini. 


Hmm, aku bingung mau nerusin award-award ini ke siapa karena sebagian besar udah pada punya award ini ^_^. Pokonya kamu, iya kamu yang lagi baca postingan ini dan kasi comment, boleh ambil salah satu dari award ini yang belum dipunya. Ini serius looooh. Jangan lupa dibawa pulang award-nya. Monggo, dipilih, dipilih. 
Jadi sekalian pengen ngenalin blog Desifredie nih, kalo sempet berkunjung yaaa ^_^



Good nite everybody ^_^

 

Just About Me Copyright © 2010 Design by Ipietoon Blogger Template Graphic from Enakei; Image header by Desi Eria R.