20 Maret, 2010

Pajama Party


Links to this post
Gara-gara ada hari kejepit nasional pas hari selasa kemarin, aku dan 2 sahabatku sepakat buat ngadain Pajama Party. Rehat sejenak gara-gara pusing sama UTS. Hmm, sekaligus mungkin ini perpisahan buat kami, karena mulai bulan depan bakalan pisah dan punya kesibukan kerja masing-masing di kota berlainan. Huuu sedih kalo diinget. 
Nah pas pajama party ini, udah bisa ketebak kan kalo cewe-cewe pada ngumpul ngapain? Ngerumpi dan ngegosip plus maen UNO sampe hampir pagi.Pada kenal kan permainan UNO? Itu loh salah satu jenis permainan kartu. Seru banget kalo udah maen UNO, soalnya lumayan butuh strategi biar bisa menang/UNO GAME.
Untuk menambah keseruan kemarin setiap yang kalah harus dapet punishment.
1. Mukanya dicemongin pake bedak SARI POH ACI. Ternyata lumayan loh hasilnya bisa mengempiskan jerawat hehe
2. Pake 1 aksesoris setiap kalah. Terakhir jumlah aksesoris yang melekat dihitung jumlahnya, menandakan jumlah kekalahan.
3. Selesai main, foto-foto, dan harus memajang foto cemong-cemong itu sebagai Profile Picture di Facebook sejumlah hari kekalahan.
Hasilnya? Huaaa, ternyata aku yang kalah. Terpaksa majang foto cemong-cemong ini sebagai profile picture selama 11 hari. Duuh, langsung tuh foto heboh dikomentarin haha. Payah. Aku kalah gara-gara orangnya ga tegaan dan terlalu jujur ^_^
ps: maaf ya teman-teman, 2 minggu ini lagi sibuk UTS, jadi jarang posting dan jarang maen ke blog kalian. Semoga hari kalian menyenangkan ^_^


07 Maret, 2010

Mahasiswa dan Demonstrasi


Links to this post


Politik itu kejam boy. Hari ini dia jadi kawan, besok atau bahkan dalam beberapa jam dia bisa jadi lawan! Itulah politik: keras, jahat, dan siap memakan korban.

Lah, apa sih tiba-tiba kok aku sok-sok ngomongin politik? Sumpah, aku bener-bener bingung sama politik, sama keadaan para pemimpin kita dan ulah para mahasiswa. Tentu semua tau dong sekarang sedang marak banget kasus Bank Century yang menyeret nama wapres kita Boediono dan Menteri Keuangan Sri Mulyani, dari mulai kerja pansus century selama 2 bulan, ribut dan kisruh sidang paripurna DPR diiringi demo mahasiwa. Aku beberapa kali berusaha nonton berita mengenai kasus ini, dan berkali-kali pula aku dibuat bingung. 

Bingung karena masalah kasus Century, makin bingung sama ulah para mahasiswa yang menuntut mundur Boediono dan Sri Mulyani. Emang bener ya mereka berdua itu bersalah? Emang kalo mereka berdua dicopot, udah pasti ekonomi Indonesia bakal lebih baik? Padahal yang aku tau, Sri Mulyani itu malah Menteri keuangan terbaik di Asia. 


Malah yang lebih parah beberapa waktu lalu sempat tersiar berita mengenai keinginan buat melengserkan SBY, presiden kita tercinta. Apa toh maunya mereka? Sampe bikin rusuh dan merusak berbagai fasilitas umum. Apa harus menyuarakan yang katanya 'suara rakyat' itu dengan berdemo dan melakukan perusakan? Apa seperti itu kelakuan mahasiswa yang bener?


Aku bukannya mau ngebela SBY, Boediono, maupun Sri Mulyani. Lah, ngerti aja enggak sama permasalahannya. Cuma ya bo, buat para mahasiswa, kalo ga setuju sama kebijakan pemerintah itu ya disikapi dengan bijak. Kalo mau demo, ya demo yang sehat. Jangan sampe anarkis dan merusak berbagai fasilitas umum bahkan sampe bentrok dengan polisi. Berapa coba uang yang terbuang sia-sia untuk memperbaiki kerusakan yang mereka timbulkan? Lebih baik uangnya buat ngebantu rakyat kan?

Aku juga mahasiswa, hampir 6 tahun jadi mahasiswa aku ga pernah ikut demo, berhubung sejak mau masuk kuliah diwanti-wanti sama orang tua: "Belajar yang rajin, ga usah lah itu ikut demo". Sejatinya, memang itulah kan tugas mahasiswa, belajar yang rajin, dapet IP bagus dan lulus dengan tepat waktu sesuai dengan pesan dan harapan orang tua.

Mungkin beberapa orang mikir sikap aku ini apatis. Ga peduli dengan permasalahan rakyat karena hidupnya enak, bisa makan tiap hari, bisa kuliah dan ga pernah ngalamin seperti rakyat kecil yang kelaparan, kurang gizi, sakit-sakitan dan ga dapet pendidikan. 

Terserahlah apa kata mereka, aku sih lebih memilih menunjukkan karya yang mungkin bisa membantu masyarakat, misalnya dengan produksi obat generik untuk masyarakat tak mampu, ketimbang ikut demo dan ngerusak fasilitas umum. Hehehe, mudah2an aja sih bisa terwujud. Amiiiin ^_^


Jadi, mari teman-teman kita rame-rame membuktikan prestasi yang bisa bermanfaat buat masyarakat ^_^

03 Maret, 2010

My Journey to Pekanbaru


Links to this post
Oh, long time no post. Agak-agak sibuk sama persiapan tesis dan kerjaan yang baru dimulai (yeee, akhirnya aku mulai kerja hehe...). Yap, tepat tanggal 1 Maret kemarin aku resmi bekerja, walopun belum full time. Berarti bulan depan udah dapet gaji dooong? Mulai mikir, mau dibeliin apa ya gaji pertamaku? Any idea? Wkwkwk, gaji belum ada aja, keinginan udah segudang.

Btw, minggu lalu aku sempat pergi ke Pekanbaru menghadiri pernikahan sahabatku. Rangkaian acaranya pake adat Minang, beuuu, ternyata banyak banget yaaa acara di adat minang itu, dari mulai khatam/pengajian, sungkeman, malam bainai, kim (permainan semacam Bingo yang berhadiah aneka macam dari mulai HP hingga TV Flat 29 inch), akad nikah, pemberian gelar kepada suami, baru terakhir resepsi. Belum lagi ngebayangin pake sunting yang Naudzubillah beratnya itu hehe. Oiya pas ngikutin permainan kim aku dapet kipas angin looh hehe rezeki banget. Walopun susah dan bikin ribet dibawa-bawa dari Pekanbaru pas check in, ambil bagasi, naek travel sampe balik ke Bandung hihi perjuangan.
Rangkaian Adat Minang
Mempelai wanita yang super duper cantik ^_^
Kedua Mempelai
Brides Maid
Resepsi Adat Minang
Brides Maid
Brides Maid Berpose pake seragam
Ssssttt, itu dress merah punyaku hasil desain sendiri loh 
hasil contek sana sini hehe

Btw, masih inget kan aku pernah bilang mau belajar make up? Hehehe, ini nih hasil karyaku sendiri yang ga bisa diharapkan T_T
Hasil Karya Make Up sendiri T_T

And last but not least, i met Riesta in Pekanbaru. This is my first 'Kopdar'. Thank you for coming to my best friend's wedding  RiestaHopefully, next time i'll meet my another blogger friends. Amiiiin. 
ps: u can click all the picture to enlarge ^_^

 

Just About Me Copyright © 2010 Design by Ipietoon Blogger Template Graphic from Enakei; Image header by Desi Eria R.