09 Desember, 2009

Make up oh make up





Weekend kemarin sempet jalan-jalan ke BIP, dan wow ternyata lagi ada sale make up dari beberapa merk, (aku lupa merknya kecuali PAC hehe). Iseng-iseng liat-liat, tanya-tanya, pegang-pegang. Hasilnya : Ga jadi beli. Hahaha. Kenapa? Karena aku ga ngerti make up sama sekali. Ga ngerti cara pakenya. Ga ngerti gimana cara kombinasiin warnanya. Intinya, aku buta masalah per-make up-an. Daripada maksa beli, tapi hasilnya pas dipake bukannya malah nambah cantik malah jadi belepotan? hihi, duuuuh, wanita macam apa aku? hehe.

Btw, menurut aku beruntung banget buat kalian yang jago dandan. Kalo mau kondangan ga perlu ribet ke salon, bisa dandan sendiri. Kalo aku? Tiap ada acara kondangan, di kosan pasti heboh saling ngedandanin (maksudnya aku minta didandanin) plus minta juga itu alat-alat make up-nya hehe, ga modal. Habis gimana yaaa, pernah sih beberapa kali niat beli, tapi wong pakenya juga jarang, daripada tuh make up mubazir gara-gara keburu kadaluwarsa kan?

Tapi ternyata, kalo dipikir-pikir lagi, kayanya aku harus mulai belajar make up deh. Emang siiih sekarang pakenya juga bakal jarang, masa iya ke kampus pake make up menor, palingan buat latihan nanti kalo jadi wanita karir (caelah gaya) atau buat nanti nyenengin suami hahaha.

Kayanya nih harus mulai kenalan sama PAC, MAC, Maybelline, Mirabella, Revlon, Anna Sui, Etude, Make Up Forever, The Body Shop, Oriflame, Channel. Lancome, Bobby Brown, dan merk-merk lain yang sangat asing di telinga (kecuali beberapa produk yang emang sering denger dan nangkring di supermarket kaya la tulip, biokos, mustika ratu, sari ayu, ristra, dll, heuheu). Atau mulai kenalan sama apa itu foundation, concealer, eyeshadow, maskara,, eyeliner, blush on, shading, compact powder, loose powder, shimmering, dan lain-lain. Huaaa...





Eniwei, ada temen-temen yang mau dengan ikhlas ngajarin aku ga? Butuh ilmu per-make up-an nih..... hehe...Sekalian juga dong sharing, kalian pake make up apa dan kenapa, kasi referensi dooong merk yang bagus apa hehe.. Mau nyicil-nyicil beli aaaah ^_^


25 comments:

Unknown on Rabu, Desember 09, 2009 4:23:00 AM mengatakan...

Mari berguru Make UP sama-sama mbak
aku juga paling kacau kalo dalam hal berdandan
hasil dandananku lebih mirip pinky boy
haduh kalo lihat make up rasanya jadi pengin belanja terus...

ice blended vanilla on Rabu, Desember 09, 2009 6:05:00 AM mengatakan...

hehhe... desss.. btw... aku juga ga suka make up... alias... GA BISA... hahha... tapi walopun bisa aku lebih milih natural aja... hihih

SeNjA on Rabu, Desember 09, 2009 8:17:00 AM mengatakan...

make up,...

sebagai seorang perempuan kita hrs ngerti jg sih soal yg satu ini,intinya pilihlah make up yg sesuai dgn kondisi kulit dan kantong kita he,...

kalo aku kebetulan gak suka menor jd make up nya y suka dgn warna2 yg soft.

sesuai kan dgn kepribadian kita jg ^_*

selamat ber make up.

miwwa on Rabu, Desember 09, 2009 8:27:00 AM mengatakan...

sama mba. aku juga ga mudeng sama make-up make-up an itu he3..

Elsa on Rabu, Desember 09, 2009 8:35:00 AM mengatakan...

hehehee...belajar jadi istri yang baik ya Des? istri yang baik tuh harus tampil cantik buat suami. termasuk harus bisa pake make-up lengkap kalo diajak suami ada acara keluar yang agak formal. hehehehee.....

tapi, gak bisa juga gak papa kok. ke salon langganan aja. minta di dandanin! heheheh efisien kan?

sama kayak aku banget deh. gak bisa pake make-up. ntar kalo udah nemu guru make-up. ikutan dong ...les gratisnya! hihihihih

Riesta Emy Susanti on Rabu, Desember 09, 2009 9:19:00 AM mengatakan...

hehehehe....
sama mbak,,,aku juga gak bsa make up...cma sekedarnya aja,,,skarang baru mulai belajar make up...hehehehe

crazy lil outspoken girl on Rabu, Desember 09, 2009 9:22:00 AM mengatakan...

give up deh kalo ditanya2 soal make up...gak ngerti sm skali!!

Unknown on Rabu, Desember 09, 2009 9:34:00 AM mengatakan...

hehe..sama aja des...aku juga paling gag bisa dandan, mentog2 cuma bisa bedakan, pake lipstik sama mascara doang..selebihnyaa..aaaa...HELP MEE...

Anonim mengatakan...

Aku sekarang pake PAC, Des. Warna-warnanya bagus sih,tapi agak berminyak. Mungkin karena PAC memang sebenarnya ditujukan untuk make up panggung ya (makanya banyak dipake sama artis). Kayaknya aku mau pindah merek aja nih. Tapi masih lihat-lihat dulu, mau pilih yang mana ^^

Nggak usah pake yang ribet kayak concealer dan shading-shadingan juga udah keren kok, say. Pake foundie, bedak tabur, blush on, eyebrow, bedak padat and lipstik juga udah oke kok ^^

desieria on Rabu, Desember 09, 2009 11:08:00 AM mengatakan...

@ itik bali: haha pinky boy? kayanya aku ga separah itu deh tik..iya sih emang make up itu menggoda banget untuk dibeli dan dicoba..

@ caca: aku juga suka natural ca, atau kalo pake make up pun yg soft aja hihi

@ senja: bener tuh, sesuai kantong :D sama nih kitaaa, sukanya warna soft mba, sehati :D

@ mira: wah asyik ada temennya..

@ mba elsa: iya mba, walopun kata aa mah pake make up/ga juga cantiknya tetep sama hehe. iya mba, ayo kita les gratisan :D

@ riesta: wah belajar sama siapa nih riesta? mau ikutan diajarin dooong..

@ crazy lil outspoken girl: sehati neng :D

@ nana: samaaaaa, cuma pake pelembab, bedak, sama lip care aja haha, simple.

@ mba risma: wah PAC ya mba? aku coba aaahh. Makasih saran make up-nya mba :D

mocca_chi on Rabu, Desember 09, 2009 12:28:00 PM mengatakan...

mbak mbak mbak.. maaf, saya uda pensiun lama dari dunia make up memake up... tapi bentar lg keknya harus mudik lg jdi wanita, kita belajar bareng bareng yuksss

Lidya on Rabu, Desember 09, 2009 12:46:00 PM mengatakan...

aku kuper dari dunia make up :)

-Gek- on Rabu, Desember 09, 2009 3:47:00 PM mengatakan...

Ikutan belajar dounk,,,,

(T.T)

Nangis bombay

Riesta Emy Susanti on Rabu, Desember 09, 2009 4:12:00 PM mengatakan...

belajar sendiri alias ngasal aja...yg ada malah menor...hehehehe,,,

Ninneta - MissPlum on Rabu, Desember 09, 2009 5:08:00 PM mengatakan...

aku belajar make up sendiri... abis cape di make up-in kalo lagi mau manggung... suka sambil dimarahin.... hehehehehe.... ayo kenalan sama MAC.... girl's bestfriend banget deh...

lina on Rabu, Desember 09, 2009 10:15:00 PM mengatakan...

huaaa...dess, aku juga nggak bisa. sering-sering aja liat tips ber-make up dari majalah wanita, tapi prakteknya belum terampil. eniwei, suamiku malah suka aku tampil natural, no make up, no bedak, no lipstik. tapi ya, kalo kondangan tetep dung, pake make-up, tipis-tipis aja gitu.

Tiananda on Rabu, Desember 09, 2009 11:49:00 PM mengatakan...

wehehe sama aku juga ga bisa makeup... kalo ke kondangan makeup-an sendiri jadinya aneh & tipis banget hehehe

Makeup paling heboh yg pernah kubeli = foundation Or*fl*m* karena ditawarin temen, hehehe... Cuma 2x dipake -__-"

Mari mbaak belajar dandan :D

***BTW aku ada award buat mbak desieria ^^ (mungkin udah pernah dapet yaa)

Blogger Admin on Kamis, Desember 10, 2009 12:33:00 AM mengatakan...

wahhhhh kayae aq tertarik belajar make up nih....biar istriku kaelak isa tak make up in sendiri hehehehe

desieria on Kamis, Desember 10, 2009 4:07:00 AM mengatakan...

@ mocca_chi: yuuks ayuk, semangat nih ada temen :D

@ mba lidya: sama mba hehe

@ -gek-: ayoooo...

@ riesta: hehe, kalo aku belajar kaya kamu jg kayanya hasilnya sama :D

@ mba ninneta: MAC yaaa mba? mahal ga sih? :D

@ lina: wah majalah apa yg direkomen? femina? sama kata aa juga dandan ga dandan sama aja aku cantiknya menurut dia (ge-er) hihi

@ tealovecoffee: aku lebih parah ga bisa sendiri tp didandanin hehe. ooh makasih yaaa, ntar diambil :D

@ aditya: wah wah suami yg baik :D

SunDhe on Kamis, Desember 10, 2009 8:12:00 AM mengatakan...

duh.. daku ga pernah make up sama sekali n ga tau banget gmn make up-make up an,,dr kecil malah. skrg pake alas bedak aja jarang.. palingcm pake bedak my baby.. wekekk

mungkin koz kurang suka jg yah [muka ku kan ga cocok banget make up-an, kulitku jg sensitive + kombinasi, ga bs pake sembarangan, meski bermerk, skrg aja dah jerawatan n berbekas..:(( uwaaaaaaaaaa..]

bantuin daku dunk bwt ngatasin masalah kulit wajahku :((, jangan ngatasi make up2an...:(( wekeke

Vicky on Sabtu, Desember 12, 2009 7:58:00 AM mengatakan...

Saya belajar make-up dari lihat majalah. Dicoba dulu di rumah. Nanti kalau udah pe-de baru dipakai jalan-jalan, hehehe..

putri ayuningtyas on Minggu, Desember 13, 2009 3:03:00 AM mengatakan...

salam kenal,
Wah menarik nih,, soal kosmetik ya..
aku suka bgt dandan .. hahahaha XD

abis anak2 disini suka dandan jdi ke ikut XD

Make up yg biasa di pke tp tergantung acara. ini produk nya aku berli krn bnyak yg rekomendasiin di internet:

-dasar nya biasanya BB-Cream, kdang pke juga MAC powder.

-concealer MAC NC42, untuk bwah mata atau nutupin bekas jerawat.

-Mascara Loreal Voluminous, bkin tebel bulu mata dan lentik. ngga kalah canggih sama mascara Yves saint Laurent.

-Paint pot MAC untuk base nya eyeshadow jadi bikin tahan lama eyeshadow nya..

-Lip gloss Max factor, tahan lama klo aku lg minum di gelas ngga nempel warna nya.. klo dah seharian bru dah..

ini aku rekomendasiin buat bljar make up

http://www.youtube.com/user/MichellePhan

http://www.youtube.com/user/fuzkittie

desieria on Selasa, Desember 15, 2009 5:39:00 PM mengatakan...

@ dhe: wah kulitmu sensitif yaa say? bErarti harus ekstra tuh perawatannya.

@ mba vicky: majalah apa mba yg bagus buat make up make up-an. mau ah coba2 hehe

@ putri: wah makasih infonya yaaa say. Aku tar kalo ada duit coba rekomendasi kamu deh hehe

Dilla Satya on Sabtu, Desember 19, 2009 5:15:00 PM mengatakan...

wah aku mah udah cantik jd gaperlu pake makeup :P
suami jg jauuuhh lebih suka klo aku ga pake apa2, jd klo keluar rumah cuma pake krim tabir surya aja ama lipbalm.. klo kondangan ditambah bedak dikit biar ga mengkilat dan lipstik tipis biar ga pucet. eyeliner klo inget. udah deeehh!
tapi wkt pelatihan makeup di lss aku dpt juara pertama lho...hehe,aneh ya..jd bukannya gabisa tp gamau aja :P
klo suatu saat menemukanku di kondangan dgn makeup agak tebel,itu pasti dipaksa ama mamah (-.-!)

desieria on Minggu, Desember 20, 2009 8:47:00 PM mengatakan...

@ dilla: yaaa mapun ada kudil ammpir.
Ko bisa sih tiba2 nyasar kesini?
hehe, emang banyak ko cowo yg lebih suka cewe yg alamiah tanpa make up :)
Gimana kandungan?
Moga sehat sampe ngelahirin yaa..

 

Just About Me Copyright © 2010 Design by Ipietoon Blogger Template Graphic from Enakei; Image header by Desi Eria R.