20 Februari, 2011

Pil Diet



Ngaku deh, siapa yang ga mau punya body langsing, singset, sehat, tanpa lemak? Macam Megan Fox gitu misalnya. Perut flat tanpa ada lemak sepeser pun eh salah seuprit pun :) Aku ngaku. Aku siriiiiik banget sama Megan Fox. Pengen banget punya perut rata macam dia hehehe... ngayal boleh kan?

Bahkan sampe ribuan, eh puluhan ribu atau mungkin jutaan kaum hawa melakukan segala cara demi mendapatkan si tubuh slim dan sexy itu. Diet ketat. Segala metode diet dicoba. Diet karbohidrat lah. Diet protein. Diet lemak. Olahraga ampun-ampunan. Jadi vegetarian. And many more.

And then, sebut saja aku apoteker dong dong. Pharmacist nakal. You name it lah. Kenapa? Ya ya ya, saking stress-nya aku pernah pengen langsing (padahal sumpah, aku langsing loh) akhirnya aku minum pil diet. Huahahaha waktu itu 2 bulan menjelang tunangan bulan April (yang malah diundur). Mohon jangan ditiru teman-teman. Ini bener2 kebodohan aku banget. Segala info aku cari tentang keamanan pil diet yang mau aku beli. Sampai ada di peringatan publik BPOM segala. Googling review orang2 USA segala. And see, AKU TETEP BELI. Nakal abis. Maksa. Ya soalnya si penjualnya bilang aman (mana ada coba penjual bilang ga aman, mana ada orang mau beli dodol). Plus ada satu temen blogger yang katanya pernah beli, dan it works. Tertariklah aku buat beli.

Dan apa yang kemudian terjadi? Seperti yang sudah aku googling bahwa pil eh kapsul diet yang aku beli mengandung sibutramine, efek yang aku rasain persis apa yang jadi efek samping sibutramine ini. Padahal jelas2 obat ini hanya untuk orang yang obesitas. Dan bahkan sekarang ini sudah dilarang penggunaannya. Sumpah ya, selama minum obat itu, seharian aku ga laper. Mulut kering. Bawaannya haus banget. Susah tidur. Daaan detak jantung meningkat. Bukan cuma meningkat. Rasanya berdetak 1000 kali per menit. Lebay. Tapi emang bener deh, jantung ini serasa mau copot jadinya saking cepetnya berdetak. Tengah malem itu kesiksa banget. Pengen tidur ga bisa, ditambah detak jantung yang tinggi. Aku sampe berpikiran jelek, besok aku masih hidup ga ya? Saking hopeless-nya sama efek obat ini.



Akhirnya, aku cuma minum itu obat 3 butir kalo ga salah. 3 butir yang membuat 3 hariku merasa super duper tersiksa. Ga enak. Mending makan banyak dan enak, ga usah diet dan badan tetep langsing haha mengkhayal. Melayanglah IDR 250 buat si pil laknat itu. Aaaah padahal bisa dibeliin baju atau sepatu :)

Lalu hari ini aku datang ke kosan shock, salah satu anak kosan masuk RS Santo Borromeus karena dia sedang diet ketat. Makan jarang, fitness diporsir, daaaaaan minum pil diet. Entah sih karena pil diet-nya dia sakit, atau emang karena dia diet ketat banget sampe badannya ga sanggup entah juga karena katanya salah makan di kaki lima, mungkin karena daya tahan tubuhnya lg ga bagus kali ya.

Sooooo, masih mau diet ketat dan amkan pil diet? BIG BIG BIG NO BABY....!!!!!


Image source: here

15 comments:

rizkimuft on Minggu, Februari 20, 2011 8:15:00 PM mengatakan...

^_^

salam kenal, saya rizki. wkwk... follow back ya...

aku ga mau nyoba2 yang gituan ah.. -_-

nggt on Minggu, Februari 20, 2011 8:42:00 PM mengatakan...

desiii, sori ga nyambung sama tema.
HELP me,,,, itu ngebagusin template dkk, dikumahakeun?? lupa lg carana,, hehe,, dorongdongdong,,, :p

Anonim mengatakan...

ga perlu obat, udah langsing kok

Susi Susindra on Senin, Februari 21, 2011 5:36:00 AM mengatakan...

Pengalaman yang berharga. Beruntung Susi ga pernah nyoba pil diet meski ga puas dengan body yang mulai melebar. Xixi.
Salam kenal, ya

norma on Senin, Februari 21, 2011 7:02:00 AM mengatakan...

aiiiiiiiiiihh,,cewek mana yg ga mau punya badan kek gtuuu,,,(mupeng.com)

diet sehat aj mbak,,,
atur pola makan & olahraga teratur,,,
kurangi hoby nyami (ini yg susah)

crazy lil outspoken girl on Senin, Februari 21, 2011 8:26:00 AM mengatakan...

udah lama bgt gak main kesini...
halo desiiiii...apa kabarnyaaa????
kok tumblrnya gak pernah updated lg?
hehe

Itja Soerjo on Senin, Februari 21, 2011 9:55:00 AM mengatakan...

tiap pagi sarapan diganti jus buah saja, makan tetap 3x sehari cuma porsinya dikurangin kalo malam hari. kurangi ngemil snack. met diet ya :)

-Gek- on Senin, Februari 21, 2011 2:27:00 PM mengatakan...

huaduhhh... hati2 ya.. mending diet sesuai golongan darah dan senam pilates, katanya manjur tuh.. *walaupun akyu belum pernah nyoba, hihihihi.

Ms Mushroom on Senin, Februari 21, 2011 3:28:00 PM mengatakan...

mungkin bukan diet, tapi mengurangi yang berlebihan saja, seperti mengurangi konsumsi karbohidrat, olahraga cukup dll *halah, kaya' aku sukses aja* xD eh dulu sempet loh turun 9 kilo gara2 ngurangin makan, olahraga dan banyak kerjaan, sekarang malah naiknya gak ketulungan xD

desieria on Senin, Februari 21, 2011 8:24:00 PM mengatakan...

@ rizky: haha

@ gitgat: tar kita chat yaaa :) inget design yg HTML-nya yg diedit git :)

@ mba lidya: aiiiih. aku ge-er :D

@ mba susi: salam kenal juga mba :)

@ rez iras: sipooo :)

@ gadis: diiisss, iya aku baru update nge-blog lg. tumblr-nya pindah say wkwkwk...

@ ica: hehe noted ca sarannya :)

@ gek: wah pilates bagus ya gek :)

@ mba fenty: aku mau turun 9 kilo :((

Ninda Rahadi on Selasa, Februari 22, 2011 4:03:00 AM mengatakan...

wah kayaknya mbak desi ngga gemuk tuh :D kalau gedenya ngga merata mungkin iya ya... kayak aku gemuk di bawah hehehehe susah nyari bawahan yg pas ahahahahah

Yulia Rahmawati on Selasa, Februari 22, 2011 1:37:00 PM mengatakan...

hehehhehe
si mbaknya nakal sih
saya noba diet juga sih mbak
tapi gak pernah ampe pake pil2 gitu :D

Hennyyarica on Rabu, Februari 23, 2011 3:17:00 PM mengatakan...

big is beautiful. teteh desi nggak baca berita dari yahoo beberapa minggu kemaren ya? sekarang kan udah nggak jamannya lagi badan kurus langsing cungkring kayak megan fox. sekarang tuh zamannya punya body berisi kayak kim kadarshian. serius! jadi nggak usah lagi deh coba-coba diet, mendingan fitnes aja, biar tubuhnya berbentuk

merry go round on Minggu, Februari 27, 2011 11:35:00 AM mengatakan...

Haaahhh masa sih....
Serem sih efek obatnya, tapi kadang tekanan pergaulan dan lingkungan membuat seseorang mau melakukan apapun demi tubuh ideal.

ajeng sekar tanjung on Jumat, Maret 11, 2011 11:23:00 AM mengatakan...

hihi.. padahal aku seneng liat orang yang segar berisi. keliatannya kok sehat terus, dan kalo orang-orang seperti itu tersenyum tuh kayanya emang bener-bener bahagia.

 

Just About Me Copyright © 2010 Design by Ipietoon Blogger Template Graphic from Enakei; Image header by Desi Eria R.