14 Maret, 2011

Jam Karet


Udah pernah denger kan kalo katanya orang-orang di Indonesia itu terkenal sebagai orang yang hobi memakai jam karet? Jam hebat yang waktunya bisa maju mundur sesuai kemauan si pemakai. Murah lagi, tidak semahal rolextag heuer, atau swiss army. Keren kan? Merk-merk terkenal yang aku sebutin aja ga bisa tuh produksi jam yang bisa kita maju-mundurin waktunya sesuka kita :)

X : "Teh Desi, nanti janjian jam 9.30 aja ya jangan jam 10.00, JANGAN TELAT YA, soalnya banyak yang mau barengan, OK."
Me: (dalam hati) Wah harus buru-buru nih. Ketemu si teman buat nitip kado jam 9.30 dan langsung di jemput sodara buat ke Bogor jam 10.00.

Dan kenyataannya........

Me : Tiba di tempat janjian jam 9.35 (telat 5 menit). Celingak celinguk, mondar-mandir, keliling-keliling nyari si X kesana kemari. Sms berkali-kali hampir tiap 2 menit sekali. Dibales cuma 2 kali sama si X. Telpon si X beberapa kali, ga diangkat. Makin panik karena sodara sudah menghubungi dan hampir tiba menjemput. Sampai akhirnya aku minta maaf ke sodara karena si sodara harus rela menunggu. Akhirnya dengan berat hati  aku menitipkan kado ke petugas di warung pinggir jalan sambil was-was kadonya ga nyasar ke tangan yg salah.

X : Tiba jam 10.02 sesaat sebelum aku pergi. Eng ing eng dan cuma senyum tanpa rasa bersalah. Kemudian menyalahkan temannya yang lama siap-siap sebagai alasan keterlambatan mereka.

Well, aku ngaku, aku juga bukan orang suci yang ga pernah terlambat. Tapi aku ga pernah menyuruh orang datang tepat waktu sementara aku sendiri berniat datang terlambat. Malu doooong. Ya ga? Huff, menghela napas.


Image source: here

9 comments:

Hennyyarica on Senin, Maret 14, 2011 10:00:00 PM mengatakan...

kesal memang, tapi gimana lagi??? mungkin memang dia lagi ada halangan, makanya ga bisa datang on time

Anonim mengatakan...

paling sebel kalau janjian ngaret

capcaibakar on Selasa, Maret 15, 2011 9:01:00 AM mengatakan...

aduhhh ngeselin ya.. Berhubung saya pernah telat jadi kalau janjian sama orang ga pernah bilang "on time ya" Jadi ga terlalu merasa bersalah kalau kebetulan telat.. yang seringnya tetap saja saya duluan yang sampai. :)

TM Hendry on Selasa, Maret 15, 2011 10:24:00 AM mengatakan...

Banyak yg bilang menunggu itu membosankan, semua mungkin setuju itu.

Tp giliran menjadi orang yg d tungguin, untuk bs diplin n tepat waktu kyknya tak mngenal istilah bosan ya, coz saya jg sering bangeet ga tepat waktu, jiheheheee....

-Gek- on Selasa, Maret 15, 2011 1:35:00 PM mengatakan...

wuih, kalo saya udah super duper ngambeg berat tuh.. i hate rubber time.

TS Frima on Selasa, Maret 15, 2011 1:46:00 PM mengatakan...

tepat waktu itu penting lho. itu juga sebagai bukti kita menghargai kepentingan oranlain :)

desieria on Selasa, Maret 15, 2011 8:59:00 PM mengatakan...

@ henny: kalo ga lg buru2 aku sabar loh hen :)

@ mba lidya: betuuull...

@ capcaibakar: iya, hindarin nyuruh org lain on time :)

Mr TM: curcol nih haha

@ -gek-: untung aku lg sabar gek :)

@ ra-kun: setujuuuh...

merry go round on Minggu, Maret 27, 2011 11:44:00 AM mengatakan...

Karena budaya juga sih ya makanya jam karet sering banget kejadian.

desieria on Minggu, Maret 27, 2011 10:19:00 PM mengatakan...

@ rossa: iya say, tapi giliran kita yg harus nunggu bikin kesel :(

 

Just About Me Copyright © 2010 Design by Ipietoon Blogger Template Graphic from Enakei; Image header by Desi Eria R.