16 November, 2009

Si Rapi dan Si Berantakan




Setuju ga kalo aku bilang cewe itu cenderung jadi si rapi dan cowo cenderung jadi si berantakan? Yaaa, walopun ada juga yah cewe yang berantakan dan cowo yang rapi. Tapi kalo menurut aku sih lebih banyak cewe yang rapi dan cowo berantakan dibanding sebaliknya.

Rapi dan berantakan di sini dari mulai gaya berpakaian, urusan kerapian kamar, buku catetan kuliah dan sebagainya. Liat aja, cewe itu selalu merhatiin banget urusan penampilan, sampe-sampe kalo mau bepergian suka ribet milih baju yang cocok dan bahkan mix and match-in sama aksesoris, sementara cowo, banyak yang penampilannya slenge-an, pake t-shirt gombrang plus jeans belel, atau kemeja yang udah lusuh, atau kadang pake baju tanpa nyetrika dulu (parah :D ), mereka toh cuek aja (walopun sekarang siih banyak cowo metrosex yang rapi jali heuheu). Urusan kamar? Ada yang pernah liat kamar temen cowoknya? Jauh dari kesan rapi menurut aku (kecuali di rumahnya punya pembantu yang siap beresin kapan aja heuheu). Catatan kuliah cowo? Udah mereka jarang nulis, tulisan ga rapi, bukunya lusuh (walaupun ga semua juga siiih), sementara cewe buku kuliah pake notebook/buku catetan yang lucu-lucu, heu, beda banget yaaa.

Itulah makanya, ditakdirkan cewe dan cowo buat saling berpasangan, biar saling ngelengkapin. Suka denger ga sih kalimat "cowo itu butuh ada yang ngurusin". Nanti kan idealnya istri itu yang nyiapin dan milihin baju suaminya saat akan berangkat ke kantor, atau istri mengatur busana berdua buat ke kondangan biar matching, istri yang mengatur rumah biar rapi dan bersih dan lain-lain sebagainya. Contoh kecil yaaa, dulu aa cuek banget soal penampilan. Pas udah ada aku komentar temen-temennya katanya sekarang aa lebih rapi. Yippie, senang hehe.

Itu sih menurut pendapat aku, gimana menurut temen-temen? Kalau kamu sendiri masuk kategori si rapi atau si berantakan? Kalau aku sendiri sih, kadang muncul sisi rapi dan berantakannya, tapi tetep sih seberantakannya aku ga lebih berantakan dari cowo hehe..(bela diri).

17 comments:

Hibah Sejuta Buku on Senin, November 16, 2009 10:38:00 AM mengatakan...

wewe... aku cwo rapi kok.... hehehhehe....

"Mari Sumbangkan Sebagian Buku Anda kepada yang Lebih Membutuhkan Melalui Kami"

mr.snugglemars on Senin, November 16, 2009 12:38:00 PM mengatakan...

aku?

mmm... brantakan dikit..
hahaha

lidya on Senin, November 16, 2009 2:14:00 PM mengatakan...

kalau aku bisa masuk kedua2nya hehehe

lina on Senin, November 16, 2009 2:28:00 PM mengatakan...

desi...kok malah si dia yang rapi yak, dan aku yang berantakan... :P

Anonim mengatakan...

Menurutku, rapi atau nggak itu nggak terlalu terkait dengan genderm Des.. Suamiku contohnya. Lebih necis dan modis daripada aku sendiri. Aku mah pakai apa aja juga oke, yang penting nyaman. Kalau dia, harus mix n match dan coraknya disesuaikan dengan kepribadiannya. Celana jins bisa sampe seabrek-abrek, kalau aku cuma punya lima. Hehehe..

Btw, bonekanya gede banget, Des ^^

desieria on Senin, November 16, 2009 6:35:00 PM mengatakan...

@ hibah sejuta buku: hehe, bagus kalo gitu :D

@ mas denny: hehe, yaah wajar, cowo..

@ mba lidya: sama mba :D

@ lina: hehe, kalo aku rapi 70%, berantakan 30% lah yaa.. :D

@ mba risma: hehe, itu aku cuma coba menggeneralisasi aja mba, walopun tentu aja pasti ada anomali-nya :D
oiya itu boneka dari aa mba, katanya pengganti dia kalo lg jauh :D

fanny on Senin, November 16, 2009 10:23:00 PM mengatakan...

tapi ada juga lho cewek yg berantakan hehehe..

zee on Selasa, November 17, 2009 7:46:00 AM mengatakan...

Mungkin cowok agak malas klo harus ngerjain sendiri ya, krn masih ada yg beranggapan beres2 itu kerjaan perempuan. Tp ada juga yg rapi, om saya itu orangnya rapi sekali. Dari muda sampai sudah tua, setiap keluar kamar, kamarnya sudah rapi jali.
Suami saya sendiri jg pasti kayak co umumnya, klo udah buka2 majalah atau belanjaan pasti deh berantakan. Saya yg suka ga betah melihat segala berantakan. Tp dia jg tdk suka yg berantakan, jd rumah kami memang selalu rapi. Semua hrs pada tempatnya. Untung deh punya asisten :)

Little Sister on Selasa, November 17, 2009 8:33:00 AM mengatakan...

emmm..rapi tapi sedikit berantakan...;P salam kenal jugaaa....

mocca_chi on Selasa, November 17, 2009 8:42:00 AM mengatakan...

kalau begitu saya harus cari pasangan yang rapih, kalau ga cari pembantu yg rajin jdi rumah tetap bersih dan rapih wkwkwkkw

Ria on Selasa, November 17, 2009 9:54:00 AM mengatakan...

hihihihi...cowok memang berantakan dan pelupa..dan butuh mahluk cewek untuk ngingetin...

tau pepatah ini
"dibelakang lelaki hebat pasti ada seorang perempuan hebat"

Unknown on Selasa, November 17, 2009 3:01:00 PM mengatakan...

klo aku sih between rapi n brantakan hahaha
klo dtg malasnya which is always happen hehe pastilah kamarnya brantakan :p

tapi emang bnr kok, para cowok itu simple, malas ngurusin tetek bengek spt itu, that's why diperlukan pendamping yg setia yaitu para istri or pacar yg slalu cerewet utk ngurusi mrk. kadang mrk itu sebel klo kita crwt tp sbnrnya mrk membutuhkan kita kok hahahah....

desieria on Selasa, November 17, 2009 4:55:00 PM mengatakan...

@ fanny: wah jangan2 kamu nih fan :D

@ mba zee: aku juga nanti kalo udah nikah berencana pengen ada asisten, habis aa itu ampun2an berantakannya hehe

@ little sister: yaah sama lah kita :)

@ mocca_chi: hahaha, dasar cewe ga mau repot nih.. :D

@ Ria: iya betul banget ria, aku kemaren udah nulis pepatah itu di postingan ini, tapi ko malah jadi kepanjangan hehe

@ mba linda: hehe untungnya aa ga protes kalo dicerewetin, dia mah penurut hehe... Iya mba, cowo itu nothing tanpa kita :D

Ninneta - MissPlum on Selasa, November 17, 2009 9:44:00 PM mengatakan...

kayaknya kalo aku kebanyakan temenan sama cowo deh, jadi aku berantakan kayak cowo... hehehe...

salam kenal ya....

ninneta

Elsa on Rabu, November 18, 2009 9:09:00 AM mengatakan...

aku? si berantakan!!!
hiiihihihi (malu)

Ratusya on Rabu, November 18, 2009 12:14:00 PM mengatakan...

kalo gua, cewe berantakan. berarti perlu ada orang yang ngurusin juga kan? huahahahah. maab baru sempet mampir :). makasi ya udah sering mampir :)

desieria on Rabu, November 18, 2009 4:04:00 PM mengatakan...

@ ninneta: wah gitu yaaa, mudah2an kamu jadi lebih rapih kalo ada yg harus diurusin nanti hehe..
sama-sama, salam kenal juga :D

@ mba elsa: hehe, ayo mba jadilah si rapi, biar kelak jadi istri yg rajin beres2, loh? hehe

@ Quinie: hahaha, malah kebalik, masa cowonya yg ngurusin kamu ah..

 

Just About Me Copyright © 2010 Design by Ipietoon Blogger Template Graphic from Enakei; Image header by Desi Eria R.