06 September, 2009

Toilet BIP : bayar 1000 tapi pelayanan buruk



Hari ini aku jalan-jalan sama temen kosan ke BIP. Rencananya mau pada beli baju lebaran. Hehe, teuteup dong, walopun udah pada gede, baju lebaran harus ada. Wuih, ga kira-kira orang2 yang belanja hari ini, mentang-mentang hari minggu kali yaa. Matahari sampe penuh, apalagi banyak diskon, yippie, apa sih yang lebih menarik buat wanita selain denger kata DISKON hehe. Mau bayar di kasir aja antriannya panjang banget. Aku aja pas mau bayar sampe ngecek dari lantai 1, 2 dan 3, tapi ternyata semua sama aja, antrian super panjang. Selesai belanja sekitar jam 2-an udah kebelet banget pipis. Haduh, penyakitku seperti biasa. Doyan dan sering pipis. Ya udah deh aku pergi ke toilet BIP di pojok kanan kalo dari matahari. Pas masuk, nyari TISU, ya ampun, abis, kosong! Langsung lah keluar toilet dan nanya sama mas-mas penjaga toilet.
Aku: mas tisunya ko ga ada Mas toilet: iya mba ga ada, habis. Aku: gimana sih mas, masa harus bayar 1000 tapi ga ada TISU!!! (dengan nada ketus)
Akhirnya mau ga mau tetep pipis di situ. Habis udah kebelet banget. Sambil nahan jijik gara2 sebelum aku ada anak kecil yang pipis disitu. Arrgghh, gara-gara lupa bawa tisu sendiri lagi :( Akhirnya keluar toilet sambil bayar dengan muka jutek. Mas-nya ngasih kupon toilet tapi ga aku waro. Ngapain sih ngumpulin kupon toilet ga guna. Wong hadiah 30 kupon aja kalo ga salah CUMA pemantik api. Minggu lalu juga ke BIP tuh sama aa dan ke toilet BIP yg di deket parkiran. Di sini sih ada tisu. Tapi, yaelah, masa toilet ga ada gantungan buat tas. Masa iya harus pipis sambil nenteng tas? Sempet protes tuh sama mba-nya udah dari zaman kapan pas ke toilet ini juga, tapi ga didenger/disampein keluhanku kayanya, buktinya masih aja kaya gitu, ga ada perubahan. Kecewa banget sama BIP. Bandingin sama BSM misalnya. Walopun sama-sama narik iuran buat toilet, tapi pelayanannya OK. Bandingin lagi sama ciwalk + PVJ. Toiletnya OK semua. Arghh sudahlah, kejadian toilet ini bikin ga bisa nahan emosi. Padahal aku lagi puasa :(

8 comments:

Henny Y.Caprestya on Senin, September 07, 2009 10:35:00 AM mengatakan...

lho?? masuk toilet di mall masih ditarik biaya ya? apa memang dari manajemen mallnya yang kayak gitu? soalnya selama ini masuk mall di palembang nggak ada tuh yang narik biaya

ajenkajenk on Senin, September 07, 2009 11:20:00 AM mengatakan...

aneh2 aja...BIP itu termasuk mall kan ?

mall kok toiletnya pake bayar...hemmm....

sabar buuuu...puasa...puasa...hwehehehehe....

sehatz on Senin, September 07, 2009 12:34:00 PM mengatakan...

ho..ho..ho..gitu ya mbak...baru tahu nie, karna udah lama ga kesana...mudah2an dlm waktu dekat bisa maen ka bandung deui...

adi on Senin, September 07, 2009 5:38:00 PM mengatakan...

bener sob, sy stuju toilet di BIP jauh dari memuaskan. Stau sy dulu di BIP toilet gak bayar, baru kira2 2 atau 3 bulan yg lalu jadi bayar, tp ya itu jelek bgt pelayanannya...

Bayu Probo on Selasa, September 08, 2009 1:05:00 PM mengatakan...

Wah, manajemen BIP harus dengerin tuh.

desieria on Selasa, September 08, 2009 11:54:00 PM mengatakan...

@ henny: selain di BIP juga ada di beberapa mall lain di bandung yg minta tarif toilet.
seperti BSM, BTC, pasar baru..
kalo yg lain gratis dan gratis pun pelayanannya masih cukup bagus gitu dibanding yg bayar :(

@ ajeng: hehe, yups BIP salah satu mall yg paling rame di bandung, soalnya pas di tengah kota..
iya nih bikin makruh puasa aja yaa hehe..

@ sehatz: ditunggu maen lagi ke bandung yaa..

@ adi: iya nih kayanya udah lama sih..
udah setengah taun lebih lah BIP ada tarif toilet..
tapi pelayanan menyedihkan..

@ bayu: iya nih harus, apa perlu kirim surat ke surat pembaca di koran yaa?
ah tapi takut kaya kasus Prita hehe

kickdavid on Selasa, November 10, 2009 3:11:00 AM mengatakan...

Benar ya, banyak yang kecewa dengan toilet BIP yang hari gini masih bayar. Hehehe, terima kasih sudah mampir di blogku.

Salam

desieria on Selasa, November 10, 2009 5:02:00 PM mengatakan...

@ kickdavid: sama-sama..
makasih jg udah mampir di sini.
sama2 mengalami yaa kejadian buruk di toilet BIP :D

 

Just About Me Copyright © 2010 Design by Ipietoon Blogger Template Graphic from Enakei; Image header by Desi Eria R.