05 September, 2009

Ujian Lisan tahap 3


Wah udah lama nih ga posting. Sibuk banget nyiapin ujian tahap 3 ini. Persiapannya emang ga sehectic ujian tahap 1 dan 2. Tapi berhubung ini ujian lisan, mau ga mau kan harus belajar dan ngapalin materi buat ujian. Mana materinya banyak banget lagi. Mulai dari Undang-undang, regulasi, apotek, industri, CPOB, farmakologi, farmasetika, pengujian mutu. Huaa, sampe mulek deh berhari-hari (actually cuma 2 hari hehe, dasar penganut SKS=sistem kebut semalam) belajar dan ngapalin buat sidang. Ajaib, sampe rela libur internetan. Fesbukan tetep sih hehe, tapi via hape aja. Soalnya kalo udah pake laptop, wuih, dijamin ga berhenti-henti. Parahnya lagi, aku kebagian ujian lisan hari pertama yaitu hari kamis 3 September 2009. Mantapnya lagi aku kebagian sebagai peserta pertama. Duh, kebayang kan deg-degannya. Sampe bolak-balik ke kamar mandi hehe. Kenapa ujian sidang lisan ini lebih deg-degan ketimbang sidang kelulusan S1? Soalnya yang menguji kita praktisi dari berbagai institusi. Ada dari industri, BPOM, apotek, rumah sakit, dan dosen. Ga tanggung-tanggung, jumlah pengujinya 14 orang. Duh. Kalo dulu yang nguji kan dosen-dosen. Jadi kalo ga bisa jawab, ga masalah kan paling diketawain dosen-dosen kita hehe. Nah kalo ini, diketawain para praktisi? Wah bisa malu, padahal ujian lisan ini merupakan ajang promosi diri sendiri, siapa tau selesai ujian sidang langsung direkrut jadi pegawai hehe, amiin. Tapi akhirnya Alhadulillah semua terlewati dengan lancar. Walopun ada beberapa pertanyaan yang ga bisa dijawab. Yang penting udah BERES. Oya, sebelnya selesai sidang lisan, niatnya mau pulang ternyata ada jadwal kuliah S2. Hadoh, ternyata aku mahasiswa yang super sibuk hehe.

2 comments:

Henny Y.Caprestya on Senin, September 07, 2009 10:54:00 AM mengatakan...

alhamdulillah...

desieria on Selasa, September 08, 2009 7:26:00 AM mengatakan...

@ henny: Alhamdulillah, makasih ya Heni..

 

Just About Me Copyright © 2010 Design by Ipietoon Blogger Template Graphic from Enakei; Image header by Desi Eria R.