26 September, 2009

Nasi Bancakan Bandung, Arghhhh..!!



Buat sobat bloger, ada yang pernah makan di Nasi Bancakan ga? Alamatnya di Jl. Trunojoyo no. 62, Bandung. Buat yang suka kuliner mungkin pada pernah yaa kesini. Kalo googling juga ada beberapa sobat bloger yang pernah bahas Nasi Bancakan seperti Blog Kuliner dan Visit Bandung. Semua responnya positif.

Ini restoran sunda yang bener2 nyunda banget, baik suasananya, makanannya, plus sampe alat-alat makannya. Masih pake piring dan gelas2 yang terbuat dari seng, heuheu, jadul banget. Menu-menunya juga sunda banget, seperti sayur asem, tumis genjer, tumis kangkung, aneka pepes, pais peda, tempe goreng, terung balado, dll. Aku udah pernah beberapa kali kesana. Walopun harus ngantri yah tiap kali kesana, apalagi weekend udah pasti penuh banget. Kenapa harus antri? Soalnya restoran ini bergaya ala prasmanan gitu, jadi ya mau ga mau harus ngantri buat dapet makanan. Mana antriannya panjang banget, antrian makannya plus antri juga buat dapet tempat duduknya.

 Aku sih ngerasa asyik ya makan di situ. Makanannya enak, plus murah juga. Sesuai lah ya sama kantong mahasiswa hehe. Terakhir kesana malahan pas wisuda apoteker 2 minggu lalu, rame-rame sama keluarga besar buka puasa bareng. Dan semua keluarga puas makan di sini. Waktu itu malah saking penuhnya sampe-sampe makannya di area parkir sambil 'ngampar samak' atau 'duduk di atas tikar' saking penuhnya (banyak yang ngadain buka puasa bersama keliatannya sih).

 Tapi oh tapi, hari ini pas lagi laper-lapernya, baru sampe di bandung setelah 2 minggu mudik, bingung keliling2 cari makan, akhirnya nyampe kesini, beuh, pelayanannya GAK BANGET. Aku bener2 kecewa banget. Sampe-sampe aa juga ikutan ngeluh-ngeluh. Jadi ceritanya mungkin si Nasi Bancakan ini lagi krisis air. Beuh, bahasanya.

Kebetean pertama waktu mau pesen minum. Aku kan pesen teh botol nih (ngiklan abis hehe) maunya ga cuma dingin dari botol, tapi pengen pake es biar makin dingin (maklum Bandung makin panas, halah). Eh, udah nunggu lama karena dicuekin mas-masnya, tiba-tiba aja mas itu ambil gelas kotor, terus dia menuju wastafel dan dia cuci tu gelas. Terus dia gitu aja langsung masukin es batu ke dalemnya. Ya ampuuunn, dia nyuci tuh gelas cuma pake air, GA PAKE SABUN. Ih, jijik banget ga sih. Itu gelas pasti bekas orang. Belum kalo orang yang minum sebelumnya penyakitan gitu, terus tar menular sama aku (ini mah lebay hehe). Ya jelas lah aku marah sama masnya. Mana ada restoran nyajiin minum pake GELAS KOTOR GA DICUCI SABUN. Fyuh..!! Aku: Mas, masa ini gelasnya ga dicuci sih? (dengan nada super duper jutek) Mas: Abis ga ada lagi mba (dengan lempengnya tanpa ngerasa bersalah) Buset mas, kalo situ yang jadi aku, mau ga minum pake gelas kotor? Euh, nyebelin banget.

 Berikutnya yang bikin sebel masalah wastafel cuci tangan. Airnya mati bo. Disediain lah ember buat cuci tangan yang diciduk pake gelas gitu. Yah namanya juga dipake bersama yah, itu si ember boro-boro airnya bersih. Malahan nampak bekas sisa2 makanan dari tangan nampaknya (euh aku jijik gini nyeritainnya), pasti udah dipake banyak orang, dan mungkin, anak-anak pada cuci tangan maen kobok aja (tau kobokan kan?). Ya gimana bisa cuci tangan kalo airnya kotor gitu.

Huh, hari ini bener-bener mengecewakan. Kapok ga ya makan ke sana? Makanannya sih emang enak yaah, tapi kalo pelayanannya kaya tadi, OGAH deh aku kesana lagi. Btw, aku emosi banget apa ya? Mungkin bawaan PMS hehehe... ps: gambar diambil di sini

6 comments:

Henny Y.Caprestya on Senin, September 28, 2009 9:45:00 AM mengatakan...

prasmanan kayak modelnya di bumbu desa ya teh?
blom pernah tuh kesana (semoga aja buka cabang di Palembang, hehehe)
makasih ucapannya teteh..:)

desieria on Senin, September 28, 2009 1:07:00 PM mengatakan...

wah malah belom pernah ke bumbu desa nih hihi..

iya sama2, udah ada rencana ngerayain 1st anniversary-nya ga nih?
kenalin aa-nya atuh hehe :D

Henny Y.Caprestya on Kamis, Oktober 01, 2009 8:14:00 PM mengatakan...

1st anniversary..belum ada rencana nih.
insyaallah kalo jadi ke bandung bulan desember nanti henny kenalin deh. ^^
ajak aa'nya teteh desi jg yaa...

desieria on Jumat, Oktober 02, 2009 4:19:00 PM mengatakan...

wah henny mau ke bandung?
siiip tar kabarin yaa kalo mau liburan kesini.
jangan lupa looh ditunggu yaa :D

Elsa on Senin, Oktober 05, 2009 12:14:00 PM mengatakan...

pingin jalan-jalan ke bandung euy....

desieria on Kamis, Oktober 08, 2009 2:38:00 PM mengatakan...

Ayoo elsa maen ke bandung..
tar kalo ke bandung maen ke tempatku yaa ^_^

 

Just About Me Copyright © 2010 Design by Ipietoon Blogger Template Graphic from Enakei; Image header by Desi Eria R.