11 Februari, 2010

Belajar Ikhlas


Apa yang kita rasakan bila kita ga bisa memperoleh apa yang kita inginkan dalam hidup?
Kecewa
Marah
Sedih
Menangis
Mungkin ini reaksi yang umum terjadi.

Kemarin, aku mengalaminya. Aku ga dapat pembimbing tesis yang aku mau. Sigh! Ini sudah yang kedua kalinya aku alami.

1. Waktu S1, aku ga dapet pembimbing TA yang aku mau karena waktu tanganku mengambil undian, isinya kertas kosong. Dari 5 orang yang diundi, cuma aku yang ga dapet.
2. Hasil rapat dosen-dosen, lagi-lagi aku ga bisa dibimbing oleh pembimbing tesis yang aku harapkan, yang sejak awal memberi rekomendasi untuk aku S2, ngasih beberapa rekomendasi untuk beasiswa, bahkan aku udah mulai ngerjain tesisku di laboratorium seminggu! Sigh!!

Rasanya bener-bener kecewa. Kenapa sih, lagi-lagi harus aku yang ngalamin ini?

Aku tahu, dalam hidup kita tidak selalu memperoleh apa yang kita inginkan. Itulah pembelajaran buat kita. Proses untuk pendewasaan kita. Apa kita bisa dewasa dan menerima apa yang sudah Allah takdirkan untuk kita. Apakah kita bisa ikhlas menerima apapun takdir dari-Nya? 

Mudah-mudahan aku bisa ikhlas menerima semua ini. Semoga pembimbing tesisku yang baru nanti bisa membimbing dengan baik. Amiiiiin. 

Aku percaya, suatu hari nanti, setaun mendatang, saat aku seminar tesis, atau mungkin sidang kelulusan S2, atau mungkin saat wisuda meraih gelar M.Si, aku akan teringat hari kemarin, aku akan ingat bahwa begitu banyak hikmah dan pelajaran dari kejadian ini. Mungkin pembimbing baru ini, menurut-Nya adalah yang terbaik unutkku. Amiiiiiiin. 

Tolong ikhlaskan aku menerima ini semua ya Allah ^_^

36 comments:

cyber dreamer on Kamis, Februari 11, 2010 8:53:00 AM mengatakan...

semangat ^^/

semoga semua lancar dan memperoleh hasil terbaik.. amiiin :)

Riesta Emy Susanti on Kamis, Februari 11, 2010 9:44:00 AM mengatakan...

yang sabar ya Des...

Clara on Kamis, Februari 11, 2010 9:46:00 AM mengatakan...

semangat mbak, pasti bisa kok ^^

sukses untuk s2 nya ya

Elsa on Kamis, Februari 11, 2010 10:14:00 AM mengatakan...

amiiiiin amiiiiiiiiiiiin

ada yang bilang, bahwa Allah tidak selalu memberi apa yang kita inginkan. tapi Allah selalu memberi apa yang benar benar kita butuhkan.
bukankan Allah Maha Tau??

yang terbaik bagi kita, belom tentu terbaik di mata Allah pula kan?

semoga bisa ikhlas
aku jug aseng belajar ikhlas nih

dEvi on Kamis, Februari 11, 2010 10:48:00 AM mengatakan...

semoga pembimbing baru mu ini memang yan terbaik, pasti ada suatu rencana dari Nya lewat pembimbing ini..
semangad yaa tesis nya, smg lancaarr :)

Tyas on Kamis, Februari 11, 2010 10:51:00 AM mengatakan...

Pasti Allah punya rencana yg jauuh lebih baik lg...
Semangaat ya mbak...!!! ^.^

anyin on Kamis, Februari 11, 2010 11:17:00 AM mengatakan...

saya juga masih banyak belajar untuk bisa selalu ikhlas mbak :)

desieria on Kamis, Februari 11, 2010 11:38:00 AM mengatakan...

@ cyber dreamer: makasih yaaa mba ^_^

@ Riesta: makasih yaa say :)

@ clara: Amiiin, mudah2an aku ikhlas yaa say :)

@ mba Elsa: iya bener banget mba. Makasih sudah saling mengingatkan ^_^

desieria on Kamis, Februari 11, 2010 11:39:00 AM mengatakan...

@ devi: Amiiiin, makasih devi :D

@ Tyas: Pasti, Amiiiin :)

@ anyin: iya nyin, mudah2an kita bisa jadi orang2 uang ikhlas yaa :)

Lilah on Kamis, Februari 11, 2010 11:43:00 AM mengatakan...

Segala sesuatu mmg hrs melalui proses, proses akan menghasilkan sesuatu yg Qualified bl proses itu byk tantangannya, spt kt tau semua yg serba instan & serba sesuai kemauan, jika esok hr jatuh, maka jatuhnya lbh menyakitkan, Good luck ya, kunjung balik...

Henny Y.Wijaya on Kamis, Februari 11, 2010 12:34:00 PM mengatakan...

semangat dong mbak..Allah selalu adil sama umatnya :)

ria_adria on Kamis, Februari 11, 2010 12:39:00 PM mengatakan...

iya bener kita harus iklash menerima semua yang terjadi sama kita
Selain iklah juga harus sabar ^___^
klo kita bisa pasti bakal nyaman bgt jalanin hidup juga

desieria on Kamis, Februari 11, 2010 12:53:00 PM mengatakan...

@ Lilah: makasih yaaa mba, sudah berbagi nasehat :)

@ henny: iya hen, ini udah belajar ikhlas kok :D

@ ria: ih, ria bisa bijak juga hehe. betul banget say. ayo jadi orang yg ikhlas dan sabar :D

ieyaz on Kamis, Februari 11, 2010 1:55:00 PM mengatakan...

Semoga keikhlasanmu menjadikan semuanya lancar... Aminn..

Good luck yach buat tesisnya..
ayoo..semangatttt..!!!!!!!!!! :D

NURA on Kamis, Februari 11, 2010 2:03:00 PM mengatakan...

salam sobat
iya mba Desi ,,dengan ihklas,,akan dapat kebaikan dan keberhasilan.
trimsfollownya
saya sudah follow balik.

desieria on Kamis, Februari 11, 2010 2:25:00 PM mengatakan...

@ ieyaz: Amiiin, makasih yaaa :)

@ mba nura: iya mba mudah2an akan segera memperoleh kebaikan dan keberhasilan. makasih ya mba :)

Syifa Ahira on Kamis, Februari 11, 2010 3:19:00 PM mengatakan...

pasti ada hikmah di balik semuanya des..
ayo semangat...

aryadevi on Kamis, Februari 11, 2010 3:55:00 PM mengatakan...

ya demikian sy bu, penuh gejolak,...sehingga lawan terberat sekarang..dan terus adalah diri sendiri..

desieria on Kamis, Februari 11, 2010 5:26:00 PM mengatakan...

@ mba Syifa: iya mba, mudah2an, Amiiin.

@ arya: yaps, diri sendiri kadang menjatuhkan yaa heuheu

Fenty Fahmi on Kamis, Februari 11, 2010 5:32:00 PM mengatakan...

Desi ngambil S2 ? :)

semoga sukses deh, kendalanya emang ada aja kok, bu ... wish you all the best :)

Nophie on Kamis, Februari 11, 2010 7:21:00 PM mengatakan...

masak gitu aja uda menyerah sih des?? hehehe bersyukur dunk ga semua orang bisa ngambil S2 lho, apalagi beasiswa. semangat yak...:-D

desieria on Kamis, Februari 11, 2010 8:22:00 PM mengatakan...

@ mba fenty: ya ampuun mba kemana aja hehe, aku udah semester 2 malah mba, ini kan udah mau tesis malahan. AYo kita semangat ngerjain tesis :D

@ mba nophie: hehe, makasih yaa mba udah ngingetin. harus terus semangat nih :)

merry go round on Kamis, Februari 11, 2010 9:48:00 PM mengatakan...

Sabar yaaaa....Pasti Tuhan memilihkan jalan yang terbaik untuk kamu. Mungkin pada awalnya akan terasa menyebalkan dan berat, tetapi lama kelamaan kamu akan menyadari maksud lain di balik rencanaNya.

Inuel^-^ on Kamis, Februari 11, 2010 10:11:00 PM mengatakan...

ayuk mba sabar mba, mungkin belom waktunya, jgan di keluarin dulu yah tanduknya heheh, sabar sabar... ntar aku nyonto dech !

desieria on Kamis, Februari 11, 2010 10:33:00 PM mengatakan...

@ rosa: amiiiin, mudah2an aku bisa, makasih yaaa..

@ inuel: iya nih nuel, ini juga udah berusaha sabar :D

diazbela on Jumat, Februari 12, 2010 4:52:00 PM mengatakan...

semangat ya mbak...
ngambil s2 nya dimana mb? jurusan apa? ^^

maiank on Jumat, Februari 12, 2010 5:05:00 PM mengatakan...

Alloh pasti punya rencana indah dibalik ini semua..
percaya ya mb...

Rinda on Jumat, Februari 12, 2010 5:07:00 PM mengatakan...

tetehhhh semangat yaaaaa...jgn nyeraahhh...ikutin slogan aq yaaa..."Janganlah qm brsedih,krn kesedihan hanya akan membuat qm menjadi pemalas"
hahay so bijak bgt c rinda..^o^

desieria on Jumat, Februari 12, 2010 5:16:00 PM mengatakan...

@ diazbela: makasih yaaa diaz, aku ambil farmasi di itebeh

@ maiank: makasih yaaa maiank :)

@ Rinda: hehehe, ah kamu, bagus sekali prinsipnya hihi, makasih yaa rinda :)

tealovecoffee on Jumat, Februari 12, 2010 7:48:00 PM mengatakan...

mau ngomen udah kejawab sama Elsa hehehe...

pasti ada hikmahnya Desi ^^

habis gelap terbitlah terang :D

desieria on Jumat, Februari 12, 2010 8:59:00 PM mengatakan...

@ tia: Amiiin, iya tia, pasti ada hikmahnya hehe :D

Sang Cerpenis bercerita on Jumat, Februari 12, 2010 10:27:00 PM mengatakan...

sabarr..sing sabarr..ya

desieria on Jumat, Februari 12, 2010 10:32:00 PM mengatakan...

Makasih yaaa mba fanny.

daerahku daerah Gambut on Jumat, Februari 12, 2010 10:59:00 PM mengatakan...

semangat fren.:D

-Gek- on Sabtu, Februari 13, 2010 6:56:00 AM mengatakan...

Tuhan punya rencana lain Mbak, Mbak harus sabar.
Selain keiklasan, harus ada juga kesabaran Mbak, saya rasa itu yang utama. :)

*Mbak, engga apa-apa kok. lumayan terasa 6,6 skala richter, tapi, bersyukur engga ada apa-apa, kami sih biasa mengatakan, sang naga sdang menggeliat, maklum, imlek sudah dekat.. :)

desieria on Sabtu, Februari 13, 2010 7:23:00 AM mengatakan...

@ daerahku: makasih yaaa...

@ gek: iya makasih yaaa gek :D
hehe, gek merayakan imlek? mau dooong bagi2 kuenya :)

 

Just About Me Copyright © 2010 Design by Ipietoon Blogger Template Graphic from Enakei; Image header by Desi Eria R.