14 Februari, 2010

Create My Own Template


Ada yang beda ga sama tampilan blog ini? Ada kan? Pada nyadar kan? Hehehe, aku lagi excited banget karena berhasil bikin template sendiri. Walaupun bukan murni bikinan sendiri, dan cuma mengedit dari template yang udah ada, aku puas banget sama hasilnya.

Gimana menurut teman-teman? Lucu kaaan? Lucu aja yaaa, hehehe maksa...Aku sampe ga tidur loh tadi malem gara-gara bikin template ini. Aku ga ngerti yang namanya css soalnya, jadi aku coba-coba aja edit dikit-dikit css dari template yang udah ada. Sampe akhirnya hasilnya kaya gini. Aku bisa bernapas lega ^_^
Karena aku suka warna biru, jadi warnanya tetep biru kaya yang kemarin. Tapi kalo kemarin ada nuansa kucing, sekarang nuansanya bunga-bunga, biar lebih girly gitu. Keramean ga sih background sama headernya? Atau malah kekanak-kanakan? Ga papa lah yang penting Me like this so much.


Aku mau kasih tips nih, kalo kita pengen nyoba ngedit template sendiri, yang paling penting itu 2 komponen.
1. Background
2. Header
Kalo yang lainnya sih bisa disesuaikan. Jadi cari dulu background sama gambar buat header yang lucu yang mau ditampilkan. Kalo buat template awalnya sih kan bisa download di free blogger template atau coba ke blog Mba Cebong Ipit yang punya template lucu-lucu. Aku sendiri, template awalnya ambil di blog Mba Cebong Ipit itu Flower Garden 3 coloumn. Tampilan awalnya seperti ini:


Ayo-ayo, bikin template sendiri biar beda sama yang lain hehe ^_^



49 comments:

ice blended vanilla on Minggu, Februari 14, 2010 5:19:00 PM mengatakan...

des... aku tuh takutnya link temen2 pada kehapus... berarti carinya yg 3 colom gtu ya???

Riesta Emy Susanti on Minggu, Februari 14, 2010 5:26:00 PM mengatakan...

lutuuuuuuunaaaaaaaa,,,
Desi canggih banget,,,
aku dari kapan tau mau bikin sendiri gagal2 mulu...
sebeeeeeeel....
hehehhehee

Unknown on Minggu, Februari 14, 2010 5:53:00 PM mengatakan...

wah, saya blm sepinter kamu. hebat nih. birunya seru.

Anonim mengatakan...

Hueheu..aku jadi ngiri. Dari dulu pingin ganti template sendiri tapi nggak bisa-bisa.. :D

Oh ya Des, template ini cocok banget buat anak cewek yang imut-imut.. :)

kebookyut (DiVe) on Minggu, Februari 14, 2010 6:52:00 PM mengatakan...

mbak desi... emang komen nyepam itu kea pa?? banyak yang bilang gitu soalnya..

btw, ajarin caranya mbak... soalnya selama ini kalo keboo bisa bilang, nyari template kayak nyari pasangan hidup.. walaupun bisa kita ganti sesuka hati, tapi buat betah sama satu template... (suara hati: keboo, kamu nggak boleh buat postingan di kolom komen org!!!)
ok dihentikan..

kalo bole usul, di header tengah diisi potonya mbak desi aja.. pasti makin bagus...
tapi teteup,, ajarin yea,,,,

desieria on Minggu, Februari 14, 2010 7:04:00 PM mengatakan...

@ caca: ga harus 3 kolom ko caca,tergantung kamu pengen 2 kolom atau 3 kolom. Oiya sekarang ga perlu khawatir ilang link temen2nya soalnya blogger udah memfasilitasi. Jangan lupa back up dulu template yang sekarang yaaa. Kalo ga yakin, kamu buat blog baru dulu, widgetnya samain sama yg blog kamu sekarang, postingannya diimport aja dari blog kamu skrg. Aku juga ini coba2nya di blog baru buat coba2. hehe, kepanjangan yah penjelasannya?

@ Riesta: hehehe, ini juga aku berapa kali gagal say :) tapi pantang menyerah akhirnya berhasil. Coba kamu belajar css dulu di http://www.w3schools.com/css/

@ mba fanny: berhubung suka biru nih mba, tapi terlalu heboh ga ya hihi

Ninda Rahadi on Minggu, Februari 14, 2010 7:07:00 PM mengatakan...

cute kayak mbak desi deh templatenya

anna fardiana on Minggu, Februari 14, 2010 7:10:00 PM mengatakan...

wah... canggih banget des..
hebat-hebat.. aku aja dulu mau ganti upload template baru aja takutnya setengah matiiii... baru bisa setelah setahun nge-blog.

apalagi ngedit sendiri kayak gini.. gak bakalan bisa.. hebat euy..

template aslinya juga yang dipake ama itik bali kayaknya ya?

desieria on Minggu, Februari 14, 2010 7:12:00 PM mengatakan...

@ mba vicky: ayo mba belajar css, lebih gampang dibanding belajar kedokteran kayanya hehe...
Nah, masalahnya aku termasuk imut2 ga? huehehe

@ kebo: nyepam itu dari kata spam say, kalo di email, itu maksudnya email yang ga penting dan mengganggu. Nah kalo di blog, aku ga suka komen yang ga penting dan ga ada hubungannya sama postingan hehe, makanya biasanya langsung aku reject kalo komen ga penting :)
Kamu belajar dulu css di http://www.w3schools.com/css/.hehe, kamu ekspresif sekali gapapa ko mau curhat juga :) waduh tadinya kepikiran gitu, tapi kesannya tar narsis banget hehe

@ anyin: ow ow ow, makasih anyin sayang ^_^

Unknown on Minggu, Februari 14, 2010 7:45:00 PM mengatakan...

Bagus mbak templatenya
template ini emang lucu
aku pertama dulu juga pake yang ini
lihat aja komennya di mba ebong
he..he

Mba desi emang juara..
puinter...
nyari warna di sidebar itu yang rada sulit..

desieria on Minggu, Februari 14, 2010 8:16:00 PM mengatakan...

@ mba anna: makasih mba anna, ini juga setelah ga tidur semalam mba hehe...dulu itik pake template itu, tapi skrg udah ganti, tapi sumbernya sama :D

@ itik: iya aku suka banget sama animasi kupu2+awannya tik hehe, walopun kesannya rame dan kekanak2an :D Makasih itik :D

Ms Mushroom on Minggu, Februari 14, 2010 8:42:00 PM mengatakan...

Aku diminta pendapat ya ? hmm ... bagus kok, walaupun agak rame, hehehe, lebih suka yang simple sih soalnya, coba deh untuk judul di sidebar warna birunya diganti putih biar sama dengan backgroundnya.
Terus tulisan di atas itu yang "Just about me, story of my life day to day" dimampatkan di kotak yang tengah gitu, des, pasti lebih enak dilihat, warnanya kurang kontras untuk baris ke dua itu ... yak ampun, aku sotoy banget yak ... oh iya, aku juga sering nanya2 ke ebong kok, hihihi, itu blogku juga template awalnya dari ebong :D
Kangen ganti2 template blog lagi, tunggu sampe aku lulus ya ^^ aku mau gambar2 lagi :D
Keep up the good work, mari sama2 belajar :D

mayank on Minggu, Februari 14, 2010 9:11:00 PM mengatakan...

baguuuuuus...


top markotop


jadi pengeeen utak atik..ntar deh aku pelajari...makasi ya mb desi infonya....

Syifa Aulia (Kak Cipa) on Minggu, Februari 14, 2010 9:28:00 PM mengatakan...

bagus deh template editan ini..:D
mampir ya ke http://kakcipa.blogspot.com

Syifa Ahira on Minggu, Februari 14, 2010 9:29:00 PM mengatakan...

wah.. rame euy..
tapi kok lama loadingnya ya?
atau inetku yang lagi lemot mot mot..

Riesta Emy Susanti on Minggu, Februari 14, 2010 9:41:00 PM mengatakan...

Waaah,,ak harus blajar lagi...ntar lah klo uda siap bgadang...hehe

Unknown on Minggu, Februari 14, 2010 9:41:00 PM mengatakan...

waaa....keren des...
aku jadi pingin ganti templete juga jadinya..dah hampir setahun soalnya gak ganti2 tmplete..

makasiiii banget ya tips nya..solanya kadang mau ganti header tapi gak ngerti des cranya gmn..untung km postingin..tengkyuw..tengkyuuw...^_^

oya des..aku mau dun...kode yang teman list ituw kalo boleh..
thanks b4 yaaa....

Keluargaku Surgaku on Minggu, Februari 14, 2010 10:02:00 PM mengatakan...

*Toss* penggemar warna biru.
Keren mbak leotnya ^_^

M on Minggu, Februari 14, 2010 10:07:00 PM mengatakan...

cihuuy, tampilan baru :)
lucu teeh..

Tiananda on Minggu, Februari 14, 2010 10:20:00 PM mengatakan...

bagus desiiii...
sukaaa ma templatenya, lebih simple :D

dulu aku ganti template, link2 pada ilang.. sebel bgt..

ayoayo desi mana foto2 emoticonnya ;p

desieria on Minggu, Februari 14, 2010 10:46:00 PM mengatakan...

@ mba fenty: iya rame kaya anak2 ga sih? hihihi makasih sarannya, udah aku mampatkan tapi ternyata kalo hurufnya diganti, semua isi postingan hurufnya jadi ikutan ganti :(( Ayo semangat biar cepet lulus jadi bisa bikinin template buat aku mba :)

@ maiank: selamat belajar maiank :)

@ kakcipa: makasih mba :)

@ mba syifa: mungkin karena gambar headernya gede kali ya mba, atau terlalu banyak widget hihi

@ Riesta: hehe, aku jg sampe begadang semaleman demi template T_T

desieria on Minggu, Februari 14, 2010 10:50:00 PM mengatakan...

@ nana: ayo nana, ganti template, aku udah yang ke4 kali nih hehe. pelajarin dulu css-nya ya na biar bisa ngotak-ngatik :D

@ keluargaku surgaku: cihuy dapet temen penyuka biru

@ melia: makasih say

@ tia: lah ini bukannya rame ya tia? hehe, yg kemaren kan justru polos hihi. Haduh ditagih, nyari fotografernya dulu deh hehe oiya skrg kalo ganti template ga ilang ko link-nya, bloggernya ada setting baru ko :)

Lina on Minggu, Februari 14, 2010 11:00:00 PM mengatakan...

bagus, bagus. fresh gitu. suka yang ini. waduh, jadi pengen ganti juga. hehe

Dream Competition on Senin, Februari 15, 2010 1:25:00 AM mengatakan...

wah,buatan sendiri ya..bagus tuh.Good job sister!

Anonim mengatakan...

mau dong pesen itung2 hadiah valentine hehehe

desieria on Senin, Februari 15, 2010 7:33:00 AM mengatakan...

@ lina: ayo ganti dan desain sendiri, biar ga ada yg nyamain hehe

@ mba aisha: makasih yaaa mba :D

@ mba lidya: hehe, aku ga jago mba, ini cuma coba2 aja :D

Thariq on Senin, Februari 15, 2010 7:42:00 AM mengatakan...

iya templatenya lucu...biru disatuin sama pink...bagus..bagus...

Unknown on Senin, Februari 15, 2010 8:28:00 AM mengatakan...

waaa..desi ganti 'baju' nii, hehee..
baguss..baguus
mbak cebong ipiet memang yahuud, template buatan beliau lucu2..

Clara Canceriana on Senin, Februari 15, 2010 9:51:00 AM mengatakan...

mbak, awannya bisa gerak.
lucu banget. aku pengen bisa buat template sendiri tapi terpentok kendala : males. ehehehehe...jadinya ga mau buat dulu deh...

Ria on Senin, Februari 15, 2010 11:22:00 AM mengatakan...

hebat sudah bis angutak ngatik CSS :)
jangan sampe salah titik atau koma ya neng bisa berantakan templatenya :D

Anonim mengatakan...

Good job, nice template...
kapan" ajarin aku ya..ya..ya...
mau ya....? ;)

mayank on Senin, Februari 15, 2010 1:56:00 PM mengatakan...

mb gimana tuuh biar awannya gerak gerak??hihi..

-Gek- on Senin, Februari 15, 2010 2:03:00 PM mengatakan...

Keren amat Des... (T.T)

Aku nyerah deh kalo soal template...

ƒitri LaskarHijab on Senin, Februari 15, 2010 2:04:00 PM mengatakan...

blognya sejuk...
nge-BLUE...
hehehe :D

pit mampir perdana disini..
salam kenal... ^__^
sekalian nge-follow juga,
dtgu follow baliknya di gubuk bear
syukron ^__^

Tyas on Senin, Februari 15, 2010 2:06:00 PM mengatakan...

Sukaa mbak sama template barunya...
Lebiihh ceriaa dan lucuuu kesannya.

oiya.. aku juga suka biru lho mbak..!!

ada award buat mbak desi... ^.^

affanibnu on Senin, Februari 15, 2010 2:41:00 PM mengatakan...

senang ya bisa bikin ato modif template sendiri..

Aryadevi on Senin, Februari 15, 2010 5:08:00 PM mengatakan...

bagus bu, keliatan ceria, lincah dan fresh...

Ria Nugroho on Senin, Februari 15, 2010 5:25:00 PM mengatakan...

kerenn casing barunya desi ^___^
biru biru serasa di awan atau serasa di laut
hehehe

Filia on Senin, Februari 15, 2010 6:35:00 PM mengatakan...

waaahh keren kak temlate barunya.
jd pengen nyoba edit2 template jg nih ^^

desieria on Senin, Februari 15, 2010 6:54:00 PM mengatakan...

@ alrezamittariq: makasih yaaa...

@ devi: iya, dia emang TOP banget yaaa :)

@ clara: itu bukan aku yg bikin clara, udah ada di template aslinya hehe

@ ria: iya betuuul, pusing juga ternyata, salah dikit langsung ftal hehe

desieria on Senin, Februari 15, 2010 6:55:00 PM mengatakan...

@ rava: hehehe, oke deh rava, mudah2an.

@ maiank: itu udah dari template aslinya say :D

@ gek: makasih yaaa gek, sekeren orangnya kan? lol

@pie putu: makasih yaaa, aku emang suka biru.

desieria on Senin, Februari 15, 2010 6:57:00 PM mengatakan...

@ tyas: wah samaan nih kita hehe. oke, tar diambil yaaa say :D

@ kakve_santi: ini jg baru belajar ko :)

@ aryadevi: makasih yaa, mencerminkan orangnya hehe

@ ria_adria: iya betul, kan laut sama langit biru :D

@ filia: ayo belajar css dulu, mudah2an tar jago :D

Ratusya on Selasa, Februari 16, 2010 6:49:00 AM mengatakan...

ihhh keren pisan des... dikau belajar css di manah? dakuh juga pengen belajar tapi ga sempet2 :|

Diah Alsa on Selasa, Februari 16, 2010 2:02:00 PM mengatakan...

kereeenn, keereeennn.... hebaaatt euy berani utak atik CSS, hehehh daku blon pernah coba nih yg versi XML bin cSS gini, dulu sih wktu awal2 ngeblog jg seriiiiiing bangett gonta ganti template, wktu itu (2006-2007) masih blogger biasa (blon versi BETA yg tampilin XML gitu) jadi masih yg clasik (biasanya ambil di blogskins.com)

dulu beraninya cuman edit header doank.. sama rombak background dasarnya aja (cari kode warna gitu buat disesuaiin) tapi yg XML skrg ini blon prnah edit template yg dah jadi... *hmm jd pengen nyoba jg*

anyway slamat yaaa..kereenn lho, warnanya biruuu.. adeeemm, diah bangettt :D

de asmara on Selasa, Februari 16, 2010 5:23:00 PM mengatakan...

lucu dan manis!! ^^ tapi kok backgroundnya lagi ngilang nih?? di layar aku cuma warna biru tok lho, ngga polkadot biru-putih kaya di pic kamu itu...

desieria on Rabu, Februari 17, 2010 1:25:00 AM mengatakan...

@ mba quinie: belajar sendiri mba, dipandu http://www.w3schools.com/css/ hehe

@ diah: wah udah lama banget ya kamu ngeblog, kalo aku ya dari awal udah kaya gini. eh ternyata samaan suka biru :)

@ de asmara: oh iya, kemaren sempet diganti jadi polos hehe, soalnya ada yg kasi saran katanya keramean :)

Elsa on Rabu, Februari 17, 2010 11:27:00 AM mengatakan...

waaaaaaaaaah keren yaa....
jadi beda dengan yang lain gitu. one of a kind!!!

bangga banget dong, punya template yang satu satunya...

desieria on Rabu, Februari 17, 2010 8:08:00 PM mengatakan...

hehe, makasih yaaa mba elsa. ayo coba bikin template kuning sendiri :)

Annur Shah on Jumat, Februari 19, 2010 11:09:00 AM mengatakan...

Wah bagus infonya.. maksih.

 

Just About Me Copyright © 2010 Design by Ipietoon Blogger Template Graphic from Enakei; Image header by Desi Eria R.