04 Februari, 2010

Google Chrome: Best Browser Ever




Selama ini, temen-temen pake browser apa sih buat internetan? Internet explorer/IE versi terbaru? Mozilla firefox? Opera? Flock? atau Safari? Atau mungkin udah pake Google Chrome juga?

Browser pertama yang aku kenal tentu saja Internet Explorer/IE, kemudian awal kuliah aku mengenal Mozilla firefox, dan beralihlah aku selalu menggunakan Mozilla firefox yang jelas-jelas lebih cepat dan enak dibanding IE. Kemudian pertama kali beli laptop aku mulai mengenal Opera yang dalam beberapa hal memiliki keunggulan dibanding Mozilla

Sampai pada akhirnya, di sebuah majalah komputer pada awal tahun 2009, aku melihat ada riview beberapa web browser yang ada beserta kelemahan dan keunggulan masing-masing. Ada internet explorer/IEMozilla firefoxOperaFlock, atau Safari, dan Google Chrome. Di sana diberikan ulasan bahwa Google Chrome merupakan web browser terbaik menurut versi majalah tersebut. Dari 10 bintang, Google Chrome diberi nilai 9 bintang.

Aku pun penasaran dan mulailah mendownload Google Chrome dan beralih menggunakan Google Chrome sebagai default browserku. Aku bener-bener ngerasain manfaat Google Chrome ini. Dari pengalaman aku hampir setahun menggunakan web browser ini, dan pengalaman menggunakan web browser lain, Google Chrome emang bener2 best browser ever ^_^ Kenapa? Berikut beberapa keunggulan Google Chrome menurut versiku.

1. Cepat, malah seper duper cepat tepatnya. 
Loadingnya, ga sampe lima detik tiap ngebuka web page baru. Sekali kedip udah kebuka deh hehe.

2. Mudah dalam pencarian web
Karena Google Chrome merupakan keluaran resmi google, kita ga perlu masuk dulu ke google.com buat mencari web yang kita mau. Tinggal klik di bagian web teratas dan langsung terhubung ke google.com.
3. Cepat dan hanya sekali klik ke-8 web yang biasa kita kunjungi
4. Mudah mengklik web yang kita bookmark
5. Ada Google chrome extension
Jadi sambil kamu buka web, kamu bakalan tetep bisa mengakses twitter di window kecil, praktis, tanpa perlu buka twitter.comGoogle chrome extension bisa didownload di sini.
Tampilan saat buka facebook sambil buka google chrome extension untuk twitter seperti ini:
6. Bisa gonta ganti theme
Bikin tampilan google chrome jadi lebih fresh dan ga monoton. Google Chrome Theme bisa didownload di sini.
bisa begini
atau begini
atau begini

Gimana, tertarik menggunkan Google Chrome? Silakan download Google Chrome di sini.




35 comments:

Tiananda on Kamis, Februari 04, 2010 10:27:00 PM mengatakan...

whaaa.. selama ini aku terjebak di mozilla...
makasi ya Desiii buat reviewnya :D meyakinkan! mau donlot aaahh... ^^

anna fardiana on Kamis, Februari 04, 2010 11:27:00 PM mengatakan...

wah belum pernah nyobain tuh.. baru denger malah...
asyik ya bs ganti2 theme..kayak blog ajah..

Hijau Lumut on Jumat, Februari 05, 2010 12:30:00 AM mengatakan...

Oh gitu ya des? Selama ini aku selalu pake Mozilla. Si sip sip... Coba Google Chrome juga aaah... thanks infonya, des... ^^

-Gek- on Jumat, Februari 05, 2010 6:17:00 AM mengatakan...

Lucu banget ya Des.. :)
Entar deh.. aku donload kalo ada waktu.. hihihihi.

ice blended vanilla on Jumat, Februari 05, 2010 7:19:00 AM mengatakan...

siap di jalankan... nice post des... ^^

desieria on Jumat, Februari 05, 2010 7:39:00 AM mengatakan...

@ tia: iya say, rugi kalo masih pake mozilla hehe, ayo-ayo di download :)

@ mba anna: iya mba, jadinya lebih fresh dan menarik tampilannya :)

@ mba nina: sama-sama mba, seneng kalo bisa ngebantu, ayooo di donlot :)

@ gek: hehe iya theme-nya banyak macemnya koo, ayoo dicoba :)

@ caca: hehe ok caca :)

Syifa Ahira on Jumat, Februari 05, 2010 8:06:00 AM mengatakan...

wah, ketinggalan banget ya aku.. bertahun-tahun masih ngandelin mozilla.. ikutan donlot ah..
makasi ya des.. infonya cute..

Ria Nugroho on Jumat, Februari 05, 2010 8:31:00 AM mengatakan...

aku dulu jg pake chrome soalnya enak lebih cepet buat komputer yg RAMnya kecil
kalo mozilla terlalu berat
tp skrg ak dah balik make mozilla soalnya udah ganti RAM hehe

Unknown on Jumat, Februari 05, 2010 9:29:00 AM mengatakan...

waa..dari browser2 yang kamu sebutin smuanya ada di pc ku, hehehe..kecuali safari dan flock.belum sempet instal :D dan smua browser kadang aku gunakan sesuai kebutuhan tapi tetep default browser ku si mozila :D

eniwei nice post niih ^^

Tyas on Jumat, Februari 05, 2010 11:15:00 AM mengatakan...

Baru tau...
Wuihh..donlot ahh!!!
Makasih ya mbak desi..

desieria on Jumat, Februari 05, 2010 11:50:00 AM mengatakan...

@ mba syifa: iya mba, monggo didonlot :)sama-sama mba, infonya aja nih yg cute?orangnya gak? hehe

@ ria: wah RAMku 1G tapi tetep lebih nyaman pake chrome say :)

@ devi: hehe, sama say, aku juga semuanya ada kecuali safari. Kalo aku pake yg lain2 buat buka 2nd akunku kaya email, FB adik, MP dll.

@ tyas: sama-sama tyas, monggo didonlot :)

Anonim mengatakan...

aku juga sudah download kok, memang enak kok

Vivi Renissa on Jumat, Februari 05, 2010 4:17:00 PM mengatakan...

udah pernah coba google chrome....emang cepet sih, tp blm tau klo theme-nya bisa di ubah2 jd lucu gt...

desieria on Jumat, Februari 05, 2010 6:39:00 PM mengatakan...

@mba lidya: sip mba,emg bener enak,walopun ada flock yg lebih baru aku ga mau ganti

@mba witha: ayo mba diubah templatenya biar lucu :)

de asmara on Jumat, Februari 05, 2010 9:12:00 PM mengatakan...

hei, sesama Desy nih :P makasih dah mampir dan memfollow-ku ya jeung! senangnya dpt teman baru lagi...
eniwe, makacih lho buat info tentang google chrome ini ...

Rania of StyleWhimsical on Sabtu, Februari 06, 2010 6:58:00 AM mengatakan...

Trima kasih ya infonya.
Kalo aku pake opera, mozilla, & google chrome. Ganti2 sesuai dg keperluan jg.. Aku suka dg mozilla karna byk add-ons nya.
Tp asyik jg tuh, google chrome bisa buka twitter lsng di jendela kecilnya.. :) Aku mo download google extensionnya deh...

Riesta Emy Susanti on Sabtu, Februari 06, 2010 8:55:00 AM mengatakan...

wah,,,dulu pas di rumah aku uda make google chrome,,,
cma gak tau kalo bsa macem2 gtu,,,,
donlot ah...

desieria on Sabtu, Februari 06, 2010 7:19:00 PM mengatakan...

@de asmara: wah sesama desi nih. Sama2 syukur klo infonya bermanfaat :)

@Rania: iya say keunggulan mozilla emg enak ada ads-onsnya.tp untg google chrome udh ada extension skrg,monggo didonlot..

@riesta:klo themes emg baru bbrp bulan kmrn sih,extension malah baru bgt,jd wajar say kl blm tau,ayo ayo didonlot..

Ninneta - MissPlum on Sabtu, Februari 06, 2010 9:26:00 PM mengatakan...

aku mau coba ah pake google crome,.. tapi donlotnya ntar aja deh... nunggu adeku... heheheheh... gaptek des....

Unknown on Sabtu, Februari 06, 2010 10:42:00 PM mengatakan...

wii..sama des, aku juga make ituu..soalnya bisa ganti2 kulit,hehe...jadi cantikkk^_^

desieria on Minggu, Februari 07, 2010 7:09:00 PM mengatakan...

@ mba ninneta: monggo mba, ayooo disuruh adiknya segera donlot :)

@ nana: iya nana, ternyata kita sama yaa sukanya yg warna-warni hehe

Hennyyarica on Minggu, Februari 07, 2010 7:28:00 PM mengatakan...

tapi google chrome kok suka berat kalo dibuka ya mbak?

Clara Canceriana on Minggu, Februari 07, 2010 8:47:00 PM mengatakan...

wah aku tertarik nih mbak
coba donlod ya
makasih infonya

desieria on Minggu, Februari 07, 2010 9:34:00 PM mengatakan...

@ henny: wah ga tau ya hen, kalo aku lancar2 aja :)

@ clara: monggo say didonlot :)

wina! on Senin, Februari 08, 2010 10:01:00 AM mengatakan...

tampilan blog bgs pake itu kak??
klo di IE kan berantakan tuh..

Elsa on Senin, Februari 08, 2010 10:52:00 AM mengatakan...

aku baru tau tuh kalo ada theme nya
bisa digonta ganti pulaaa

desieria on Senin, Februari 08, 2010 7:35:00 PM mengatakan...

@ sii wina: itu bukan blog wina, tapi browser.

@ mba elsa: iya mba elsa, ayoo ganti theme-nya :D

miwwa on Senin, Februari 08, 2010 8:22:00 PM mengatakan...

aku setuju banget!! google chrome is the best deh!! ringan, asik, gaya lagi! haha.. >,<

desieria on Senin, Februari 08, 2010 9:57:00 PM mengatakan...

@ miwwa: iya say. google chrome emang the best :)

Unknown on Senin, Februari 08, 2010 11:01:00 PM mengatakan...

saya coba chrome juga tapi lbih cocok dg mozilla.

desieria on Selasa, Februari 09, 2010 12:07:00 AM mengatakan...

@ mba fanny: mozillaku baru aku tambahin add-ons yg FB, twitter gitu mba. tapi tetep chrome yg utama hehe

Anonim mengatakan...

tapi koneksiku sering error jadi harus restart komp, kalo pake mozzila pagenya bs di simpan jadi pas hidup ga perlu nyari lg. klo google chrome kok ga kesimpen yah, apa emang akunya yg g bs heheh

Anonim mengatakan...

chrome is my default browser, fastest and simple

desieria on Selasa, Februari 09, 2010 5:57:00 PM mengatakan...

@cozyeslife: wah kan chrome juga sama kalo kita exit tiba2, pas kita buka lagi ditanyain mau restart last session/new session? gitu koo..

@intothepresence: yeah, i think so. thank you for visitting my blog :)

Unknown on Rabu, April 14, 2010 10:43:00 PM mengatakan...

pake chrome memang enak cepet gak enteng. tapi lama2 di laptopku kok chromenya berat ya malah lebih berat dari firefox. ada yg bisa kasih solusi?

 

Just About Me Copyright © 2010 Design by Ipietoon Blogger Template Graphic from Enakei; Image header by Desi Eria R.