03 Desember, 2009

16th Monthlyversarry




aku: Happy monthlyversary honey..Semoga hubungan kita lebih baik lagi ke depan. Langgeng sampe akhir hayat kita, amiiin...


aa: Amin ya rabbal alamin sayangku, sudah 16 bulan nih, nikahnya mau nunggu berapa bulan lagi mooi?


aku: Haha, nunggu brp bulan ya..a maunya kapan?Gimana kalo nunggu sampe bulan ke 30? Hehe..


aa: Ya ampun sayang kelamaan..
*sms-an di tengah kuliah dan kerja.

Hmm, jujur aku belum siap nikah, belum siap lahir batin. Aku cuma ga pengen jadi istri yang hanya bergantung pada suami. Berhubung sekarang masih kuliah, setidaknya nunggu sampe kuliah selesai, mudah2an maret 2011 lulus bertoga setengah tangan hehe... Habis itu mudah2an cepet dapet kerja, bisa cepet nikah deh ^_^



Btw, kalo temen-temen punya target nikah umur berapa sih? Atau buat yang udah nikah, dulu waktu nikah umur berapa?

*aku mikir-mikir, umur berapa yaaa cewe siap nikah? Atau setidaknya, parameter apa yang bisa dijadiin patokan cewe udah siap nikah. Ayoo dong di share ^_^


28 comments:

-Gek- on Kamis, Desember 03, 2009 10:10:00 PM mengatakan...

Waduh neng Desi,
Ukuran usia menikah itu relatif sekaliii..

Biasanya sih, kalo di daerah saya, dipatok umur 25.

Lebih baik lagi umur 22-24.
Biasanya kalo umur 25 udah lumayan dipaksa, umur 26 di seret, melewati itu, pertanyaan orang tua akan seperti ember bocor dan paduan suara..

hahahaha!
Saya belum nikah kok, santai aja!
Nikmatin hidup! cihui!

Fotonya asik2 oiii... XD

-Gek- on Kamis, Desember 03, 2009 10:11:00 PM mengatakan...

Pertamax kan? huh, pengen nye-pam.. tapi invisible..
haha...

Parameter biar siap nikah?
Tanya hatimu..
Tanya indera mu (yang ada 5 atau kadang 6..)
dan..
terakhir,
Kantong kali yee....

Lidya on Kamis, Desember 03, 2009 10:14:00 PM mengatakan...

selamat ya Des, semoga langgeng terus sama si AA nya

minomino on Kamis, Desember 03, 2009 10:29:00 PM mengatakan...

saya masih kecil :p
*polos mode:on :D

hehe,lucu deh fotony...akangnya posisinya tetap,tapi tetehnya berjuta pose :D

salam kenaaal

BrenciA KerenS on Kamis, Desember 03, 2009 10:38:00 PM mengatakan...

Yg bikin org lama nikah itu urusan gedung, katering dan teman2nya.
Yg bikin orang merasa belum siap nikah kan karena ketakutan bagaimana nanti setelah menikah. Padal kalo dijalani itu sebagai bentuk dr proses hidup aja.
*komenku serius euy*

ratna wulandari on Kamis, Desember 03, 2009 11:02:00 PM mengatakan...

wweeww..desii..congrat ya buat 16 bulannya..

disegerakan aja atuh kalo gitu mah..biar semuanya jadi ibadah.

kan enak tuh, nonton ber-2 ibadah, shopping baju ibadah (biar cantik didepan suami), dll.

lok q pgnnya nikah umur 23..cummaaa...klo udah ada yg ngelamar n itu dah jalannya..ya hayuuuukkss sajah saya mah....hehhe..

parameternya :
bisa membagi hari buat suami, ortu, mertua, kelurga kita dan keluarga suami.

tealovecoffee on Jumat, Desember 04, 2009 12:20:00 AM mengatakan...

Kalo udah dilamar sih pengennya ya secepetnya. Max. umur 25 lah..
yg penting cowo-nya udah kerja kali, yaa...
Soalnya, jaman skrg katanya ada kasus2 wanita yg mulai menopause umur 20an, kan serem kalo telat nikah ga bisa punya anak T_T

Clara on Jumat, Desember 04, 2009 6:28:00 AM mengatakan...

wah asiknya udah anniversary
udah 16 bulan? hihihi, lama juga ya
mudah"an awet terus yak ^^

desieria on Jumat, Desember 04, 2009 8:45:00 AM mengatakan...

@ -gek-: iya, nikmati selagi lajang dan bisa seneng-seneng, sebelum 24-25 tentunya :D
hehe, iya urusan kantong yg paling berat hihi..

@ mba lidya: makasih yaa mba :D

@ minomino: hehe, iya aa mah ga terlalu suka foto, jadinya suka heboh sendiri :D

@ mba BrenciA KerenS : wah petuah nih mba hehe. moga2 aku bisa cepet siap deh, biar aa ga kelamaan nunggu hehe

@ nana: iya ya na, semua yg dilakuin berdua ibadah. aku mupeng juga sih kalo liat temen yg udah nikah dan halal, tapi ya itu, ngerasa belum siap aja na. mudah2an segera dapet 'rasa siap'-nya nih hehe

@ tealovecoffee: huaaa, iya yah? sama say, aku juga ga mau nikah >25, pengennya sekitar 24-24, ya pasnya 20010-2011 hehe..

@ clara: amiiin, makasih yaaa..

t.e.3.k.4 on Jumat, Desember 04, 2009 9:33:00 AM mengatakan...

congrats yah des, moga2 cpt nikah!!

aku nikah umur 25..padahal dulu pengennya umur 23 udah nikah. pacaran sama suami lumayan lama juga 5thn.. :D

mo nikah ga usah pusing2 ngurusin tetek bengekny yg penting kan 'akad nikah'-nya hehe

SeNjA on Jumat, Desember 04, 2009 9:48:00 AM mengatakan...

selamat pagi,...

hemm,....semoga langgeng trus sm si AA nya ya...

cieee,....romantis bgt ya percakapannya hehe.
mksh udh mampir dan follow ya,salam kenal dari jakarta dan follow balik ya..kayany blognya seru nih he ^_*

SeNjA on Jumat, Desember 04, 2009 9:50:00 AM mengatakan...

selamat pagi,...

aduh ada yg lg anniversary nih.
hemm,,...smg langgeng trus sampe nikah ya.

nikah itu relatif mba,kesiapan setiap org berbeda2...kadang blm siap pun takdir dan jodoh sudah disiapkan gimana y ? hehe,...

salam kenal ya,..mksh udh follow me./..aku follow balik ya kayany blognya seru nih...

mocca_chi on Jumat, Desember 04, 2009 1:14:00 PM mengatakan...

mikah umur berapa ya wkwkwk

tunggu calonnya aja ah dan ah... selamat nih uda setahunan lebih hii

wellsen on Jumat, Desember 04, 2009 2:47:00 PM mengatakan...

Salam kenal..
kalo menurut ak, menikah gak ada patokannya harus nunggu berapa bulan, tapi lebih ke kesiapan materi dan psikologis dari masing2 pasangan..Anyway, moga awet sampe jenjang pernikahan ya.. ^_^

Inuel^-^ on Jumat, Desember 04, 2009 3:00:00 PM mengatakan...

saya belom mikir nikah, masih bau kencur, ingusan, wekekekekek, meler dunk, happy monthlyversary yah mba, semoga pengen nikahnya cepet keturutan .... hehhehe .. jagan muda2 juga jagn tua tua, wekekekek

desieria on Jumat, Desember 04, 2009 8:09:00 PM mengatakan...

@ mba tika: amiiin, makasih mba. wah mudah2an bisa langgeng kaya mba+suami yaa mba, tapi jangan 5 tahun ah kelamaan hehe...

@ senja: amiiin, makasih yaaa mba. romantis? aduh itu mah ga ada romantis2nya mba hehe...
sama2, makasih yaa udah follow :D

@ mocca_chi: makasih yaaa...

@ wellsen: makasih yaaa, salam kenla juga ^_^

@ inuel: haha, ih, kamu ileran :D
makasih yaaa nul ^_^

Witha on Sabtu, Desember 05, 2009 12:50:00 PM mengatakan...

Waktu yg tepat untuk nikah hanya Allah yg tau...., Aku baru kesampean pas umur 28...suamiku 33, Alhamduillah yg penting kan selamat

Smoga keingannya bs segera terwujud ya...

anna fardiana on Sabtu, Desember 05, 2009 4:41:00 PM mengatakan...

sebenernya udah pengen nikah yaaaa???
ketauan tu...hehehe

dulu aku nikah juga pas belum lulus kuliah. alhamdulillah tetep bisa nyelesain kuliah, dan bisa dapet kerja...

usia menikah itu relative... tergantung jodoh dari Allah..

Elsa on Minggu, Desember 06, 2009 10:10:00 AM mengatakan...

udah cepetan nikahnya!!!!
heheheheehee......

aku pingin lihat posting weddingnya. gak sabar nih

desieria on Minggu, Desember 06, 2009 1:07:00 PM mengatakan...

@ mba witha: amiiin, makasih yaa mba..

@ mba anna: aa tuh mba yg pengen nikah mah hihi. wah mba hebat nikah sambil kuliah, aku takut nih kalo kaya gitu, ngerasa belum siap juga menerima tanggung jawab besar sbg istri hehe...

@ mba elsa: hehe, malahan mba elsa nih yg semangat :D

ninneta on Minggu, Desember 06, 2009 2:05:00 PM mengatakan...

kalo ditanya kapan siap sih nggak bakalan siap.... kakakku kerja di perusahaan bonafit, gaji belasan juta sebulan, umur dah kepala 3 aja masih bisa bilang belum siap. secara mental. ada lagi kakakku perempuan, ngerasa belum siap secara materi. dimarahin deh sama tanteku, rejeki dan jodoh dan nikah beda urusan... hehehehe

kalo aku, sangat nggak ngerti siap apa nggak, tapi yang aku tau aku dah siap untuk setia sama 1 cowo ini seumur hidupku... heheheheh

aifa on Minggu, Desember 06, 2009 8:29:00 PM mengatakan...

smg dikasi kemudahan utk melangsungkan pernikahan y des!^^ Ttg WO kebetulan pas nikah dulu aku kerjain semua sendiri sekarang juga kd2 bantu2 temen yg mau nikahan. Klo mau perlu bantuan kabarin aku yah!^^

keblug on Senin, Desember 07, 2009 8:54:00 AM mengatakan...

Ga ada umur yang baku, tapi klo perasaan antara kita dan dirinya udah nyambung dan nyaman, visi misi jelas (halah! :D )langsung aja tancap gas! hueheuhue

caca on Senin, Desember 07, 2009 4:24:00 PM mengatakan...

hhmmm... pgnnya c sekitaran umur 25 keatas,... hhih... abis kalo pacaran lama tuh ketergantungan des... heu... langgeng yaa...^^

ratna wulandari on Senin, Desember 07, 2009 5:58:00 PM mengatakan...

cuit cuit...btw..foto profilnya baru ya...

bgus des..

lebih colourfull..suka>>>

Quinie on Selasa, Desember 08, 2009 5:26:00 AM mengatakan...

buuu buruan nikah... jarang2 si aa udah nanyain kapan nikah :D

crazy lil outspoken girl on Rabu, Desember 09, 2009 9:20:00 AM mengatakan...

kayaknya paling ideal itu > 25 deh..
udah sama2 dewasa dan gak labil lagi, dan Insya Allah mapan lahir&batin....kalo aku pengennya married 25-26 dess..
punya anak 27..hahahah

ghaida on Selasa, Desember 22, 2009 6:36:00 AM mengatakan...

dulu sbelum nikah, target aku nikah umur 22 (pas lulus kuliah) eeeh taunya lebih cepet 2 taun! Hehee..jadi deeh 20 taun :D gak nyangka bakal nikah scepet ini,dan masih kuliaaah :D :D

Awalnya dipikir2,gak mau nikah pas msh kuliah, krn takut pusing, gmn kl hamil,ngurus suami,mana blm bisa masak,nnti kerjaan gimanaa..taunyaaa pas d jalanin, Alhamdulillaah..lancar2 ajaa..masalah kerjaan, malahan suami support banget buat aku bikin usaha sndiri :) kuliah? Sambil d kerjain..skrg lg TA deh (doain yaa hehe) yg bikin males kuliah tuh bkn nikahnya,tp malah kitanya sndiri :D malah aku d support trs sm suami :)
Knp ahirny aku nikah cepet (abis taaruf 3 bulan):
Pertama : gak mau pacaran..hhehee..abiis ngerasanya kok makin lama makin deket, kan gawaaaaaat :D
Kedua : inget kata bapak "udah ngerasa cocok? Pasrah ajaa..istikhoroh..siapa tau jodoh,siapa tau jg bukan, dan jangan sampe urusan duniawi yg jadi alasan dan penghalang kita utk nikah"hmmmm beneer banget dehh..aku istikhoroh teruuus berusaha buat pasrah sepasrah2nya..abis takut salah pilih pendamping,lagian cuman Alloh yg tau..wlpn pasti bakal sedih kl gak jadi,kan neng udah cintaaa sm akang :p
Dan dpikir2 lagiii, iyaa jg yaah..kan nikah utk ibadah + urusan akhirat, tujuannya buat Alloh buat masuk surga..kl urusan duniawi (kayak kuliah blm beres, blm punya kerja, blm bisa masak, dll )mah bisa d cariii,bisa d pelajarin,Alloh jg pasti yg ngebuka jalan kl kita ngeduluin ibadah.
Hihihi :)
Dan yg ketiga : pengeen smua yg d lakukin sm yg tercinta jadi ibadaaah :) pas berduaan/smsan/mesra2an gak takut dosa lagii, gak takut ada yg ngingintil si setan..hehehehhe..

Alhamdulillaah insyaAlloh d bukain jalannya terus sm Alloh dan d permudah sgalanya..
Wlpn kl udah nikah ujian/cobaannya beda lagii..tp insyaAlloh ttp bahagiaaaa kok :)


(Smg dapat membantuu..heheheh)

 

Just About Me Copyright © 2010 Design by Ipietoon Blogger Template Graphic from Enakei; Image header by Desi Eria R.