24 Januari, 2010

Jadi Dosen?







Seumur-umur aku ga pernah membayangkan kalo suatu hari aku bakalan jadi seorang dosen. Bercita-cita atau sekedar berangan-angan jadi dosen pun ga pernah. Walaupun kedua orang tua selalu mendorong dan menginginkan suatu hari aku jadi dosen, aku ga pernah meng-iya-kan keinginan mereka.


Kalo tiba-tiba sekarang aku terpilih buat jadi dosen, ini hanyalah musibah kebetulan yang ga pernah aku rencanakan. Ya, berawal dari iseng-iseng apply buat mengisi posisi dosen di salah sebuah universitas di bandung, dengan niat mengisi waktu sambil nyelesein kuliah, dan yah setelah selama sebulan ngejalanin serangkaian tes, akhirnya kemarin aku dinyatakan LULUS. Kenyataan yang ga pernah aku impikan. Hoho...


Antara senang dan bingung, campur aduk rasanya. Senang karena akhirnya aku bisa mandiri dan punya gaji sendiri, malu dong udah punya 2 ijazah masih minta orang tua hehe. Bingungnya, karena aku ga yakin aku bisa. Wow, dosen gitu. Seseorang yang mengamalkan ilmunya, mendidik generasi muda bangsa. Dari awal interview aku sudah diingatkan peng-interview kalo DOSEN = PANUTAN. Rasanya berat sekali memenuhi kriteria tersebut. Sungguh tanggung jawab yang berat. Tapi mudah-mudahan saja aku bisa ngejalaninnya Amiiiin.


Yah, mungkin mulai sekarang aku harus belajar lebih dewasa dan menjaga sikap. Hihi, aku yang kekanak-kanakan dan manja gini ngedadak harus bisa menjadi contoh di depan para mahasiwaku nanti. Lucu aja ngebayanginnya. Dan malahan ada banyak ketakutan-ketakutan ga penting yang sekarang menghantuiku.


1. Gimana kalo mahasiswaku nemuin blog ini? Curahan hati ga penting dari keseharian dosennya? Mereka pasti menertawaiku. Apa aku harus mulai pake nama samaran? hihi..


2. Tentu saja kalo ngajar di depan kelas aku harus berpenampilan sopan, anggun dan berwibawa kan, halah bodor ngebayanginnya. Nah, kalo tiba-tiba aku lagi jalan di mall sama temen-temen dengan pakaian casual atau malahan pake model baju yang lagi tren ngikut-ngikut anak muda, apa kata mereka ya? hihi.. Lah, aku kan masih 23 tahun, palingan sama mahasiswaku beda 3 tahunan, boleh dooong dosennya tetep gaul hihi.


3. Aku takut kepergok lagi pacaran sama aa. Hehe, dosennya kan masih muda dan gaul, belum menikah dan masih pacaran. Malu kayanya kepergok lagi sama aa nonton bioskop, lagi shopping atau makan di resto sama mahasiswaku kan? Haduh haduh...


Bakalan jadi dosen macam apa ya aku ini? Hahahaha.





39 comments:

Anonim mengatakan...

umpetin aja blognya jadigak ketahuan sama mahasiswanya.hehhee

Anonim mengatakan...

selamat ya Des. gpp kok kalo nemuin blog ini. kan blognya positif bu dosen hehehe

desieria on Minggu, Januari 24, 2010 10:03:00 PM mengatakan...

@ just-fatamorgana: hehe umpetin? aduh tar kasian temen2 lain pada ga bisa liat blog ini lagi dong.

@ mba lidya: makasih yaaa mba. lain kali jangan2 blognya bakalan aku isi bahan kuliah mba. hehe

putri ayuningtyas on Minggu, Januari 24, 2010 10:09:00 PM mengatakan...

Congrats yaa..

iya, mnurut ku jg ngga papa blog nya di baca mahasiswa nya. blog nya isinya kan unsur positif.

Unknown on Minggu, Januari 24, 2010 11:08:00 PM mengatakan...

Selamat ya..jadi bu dosen ne..ngapain malu sih, be your self aja deh..Lam kenal thaks udah difollow, udah aq follow back

desieria on Minggu, Januari 24, 2010 11:14:00 PM mengatakan...

@ putri: makasih yaa putri. iya sih emang ga ada aneh2, tapi aneh aja kalo mereka tau curhatan2ku hehe

@ lia: malu karena kayanya jadi dosen harus jaim gitu di depan mahasiswa hehe. makasih yaaa sista.

Tiananda on Senin, Januari 25, 2010 12:06:00 AM mengatakan...

hehehe desiiiii... very berry likey this post!!! ^o^
aku mau daftar jadi mahasiswanya desi aaah :p

gpp kok desi, kan dosennya gaul & down to earth, ntar mahasiswanya juga seneng ^^

ice blended vanilla on Senin, Januari 25, 2010 6:34:00 AM mengatakan...

desssssssssiiii kangennn...

gpp des.... hiihihih...
kalopun mahasiswanya nemuin blog kamu kan jadi deket des... hehehe....
semangat yaaa

Clara Canceriana on Senin, Januari 25, 2010 7:30:00 AM mengatakan...

tenang mbak
dulu dosenku juga masih muda kok
belom nikah dan setauku sih belom ada pacar (eh yg ini ga tau) hihihi...tapi dia dosen yg lumayan asik ^^

Vivi Renissa on Senin, Januari 25, 2010 7:39:00 AM mengatakan...

Dosen di mana Desi...?
Kita jadi satu profesi dong...

untuk blog, ga usah2 bilang2 sama mahasiswa, kecuali mahasiswanya udah deket bgt sama qt...

klo kepergok pacaran, nyantai aja...., dosen juga kan manusia he..he..

Aku malah sering cerita ttg pengalaman swmi-ku di depan kelas, he..he, buat intermezzo aja :)

Arjuna on Senin, Januari 25, 2010 8:37:00 AM mengatakan...

met pagi sahabat....

wiihhh,mau jd dosen...
bagus3,,
dosen gaul % funky"
heee.. :)

"langitsenja"

Diah Alsa on Senin, Januari 25, 2010 8:51:00 AM mengatakan...

samaaa,, samaa, ideeemmmm....

[curhat dikit boleh yaaa] :D
aku jg gk prnah membayangkan menjadi dosen *wlo papa (alm) dan dah 2orang kakakku yg mengikuti jejaknya* tapi dari diri saya sendiri blom ada niat utk kesana :D

selesai wisuda kemarin smpat ditawari ma dosen utk menghandle kelasnya semester genap nanti, tp sampe hari ini blom ketemu beliau lagi, hehehh

mana kemarin si tante minta tuk apply di salah satu univ pula, katanya kali aja dari situ bisa dapet beasiswa S2, huhuhuh... alasan gk mw jadi dosen karena GAK PeDe dan merasa masih kuraaaangg bangettt

anyway, slamat yaa dah jadi dosen, nanti blognya di invite reader aja :D

owh ya boleh ngelink gk nih bu dosen?? ;)

-Gek- on Senin, Januari 25, 2010 9:07:00 AM mengatakan...

Ga papa... santai aja. Be yourself!
Lah.. aku dulu, jadi ASDOS, pas umur 18 tahun.. jiahh.. murid2nya, umurnya pada 50 tahun ke atas..
pede aja lagi!

Jangan lupa pake deodorant ye..

*ga nyambung yak?
Jitak!

Elsa on Senin, Januari 25, 2010 10:23:00 AM mengatakan...

waaaaaaaaah keren!!!
Ibu Dosen???
kereeeeeeeen!!!!

kan enak tuh punya dosen yang maish muda, yang gaul, yang bisa dijadiin kayak teman biasa....

Selamat yaaaa

Ninneta - MissPlum on Senin, Januari 25, 2010 11:15:00 AM mengatakan...

berarti nggak boleh marah-marah lagi di blognya ya bu... nanti mahasiswa mahasiswa ibu ngeliat... heheheheh

selamat bu dosen...

Hennyyarica on Senin, Januari 25, 2010 12:30:00 PM mengatakan...

teteh desi mo jadi dosen? kalo gitu henny mau jadi mahasiswanya. habisnya kalo punya dosen kayak teteh pasti seru! nggak perlu terlalu serius belajarnya ^^

anna fardiana on Senin, Januari 25, 2010 12:46:00 PM mengatakan...

hhahaha...lucuu juga yaaa...
sebelumnya, selamat ya..semoga lancar kerjaannya nanti. bagaimana pun juga ini amanah lho.. mereka yang bisa menularkan pengetahuannya bakal punya pahala banyak..amin...

kalo aku jadi mahasiswa mu,
dn secara gak sengaja mergokin ibu dosen lagi pacaran..aku potret deh..trus bu dosen aku ancem biar ngasih nilai bagus...heheheh

SeNjA on Senin, Januari 25, 2010 12:54:00 PM mengatakan...

wah,selamat ya ibu dosen....
jadi diri sendiri aja mba,dosen juga kan tetep harus modis dan gaul dong ^^

Syifa Ahira on Senin, Januari 25, 2010 1:05:00 PM mengatakan...

kesan n pesan:

1. selamat yah des.. jadi dosen? hmm.. dosen yang masih imut sekali... :D

2. cuek aja des.. ga papa kok, mahasiswa nemu blog kamu, ketemu mahasiswa pas lagi pake pakaian casual, pas lagi jalan ma pacar. sekarang banyak dosen yang masih muda n gaul :)

desieria on Senin, Januari 25, 2010 2:01:00 PM mengatakan...

@ tia: hehe, hayu ke bandung kuliah farmasi mau say? hihi

@ caca: kangen juga caca. sukses kan ujiannya? hehe, iya sih, cuman malu aja mereka jadi tau curhatan2ku :)

@ clara: wah mudah2an aku jg bisa asik kaya dosenmu ya clara :)

@ witha: di slh satu univ di bdg mba. hehe iya atuh ga mungkin sampe bilang-bilang. kalo kepergok senyum2 simpul aja kali yaa :)
Asyiik ada temen berbagi pengalaman nih :)

desieria on Senin, Januari 25, 2010 2:05:00 PM mengatakan...

Hdsence: hehe gaul iya, kalo funky haduh haduh, makasih yaaa..

@ diah: wah makasih malahan udah curhat, ada temen ternyata hehe.. Iya boleh koo diah, aku link blog kamu juga yaa :D

@ gek: sip sip, mudah2an aku bisa pede kaya gek ya :D huahahaha, kalo ini mah ga pernah ketinggalan gek :)

@ mba elsa: makasih mba elsa, iya mudah2an aku bisa deket sama mahasiswaku nanti :)

desieria on Senin, Januari 25, 2010 2:08:00 PM mengatakan...

@ mba ninneta: hehe, iya nih mba, besok2 ga boleh ngeluh2 lagi di blog :D makasih yaaa mba.

@ henny: henny mau kuliah farmasi? jangan pusing hen hehe. Haduh, tetep dong santai tapi tetep serius belajar hen :)

@ mba anna: Amiiin makasih mba anna. mudah2an aku beneran dapet banyak pahala :) huahahaha, gawat dan membahayakan kalo beneran ada mahasiswa kaya gini :)

@ mba senja: hehe makasih mba senja. Sip, tetep gaul lah yaa..

@ syifa: 1. makasih yaa syifa. 2. iya bener nih aku mau jadi dosen muda nan gaul :)

Unknown on Senin, Januari 25, 2010 2:26:00 PM mengatakan...

waa...ada dosen muda dan gaul disini :D
slamat yaa, dosen itu profesi yang mulia..jadi PD aja dan smangad yaa ^^

salam kenal skalian kunjungan balasan :)
makasi uda mmapir ^^

Ms Mushroom on Senin, Januari 25, 2010 3:41:00 PM mengatakan...

ih aku gak masalah kalo jadi dosen terus mahasiswaku ngeliat blog ini, malah kusuruh buat blog sekalian :D

hihihi, semoga akhir tahun ini sudah bisa apply jadi dosen ^^ amiin ... *ngaminin diri sendiri*

Thariq on Senin, Januari 25, 2010 4:59:00 PM mengatakan...

hahahaha...santai aja lagi...jarang2 loh dosen yang tetep gaul...siapa tau bisa lebih dekat sama mahasiswanya...

btw aku follow ya sobat...jgn lupa follow balik yah....makasih

desieria on Senin, Januari 25, 2010 5:15:00 PM mengatakan...

@ devi: makasih yaaa devi :) makasih jg udah berkunjung balik :)

@ mba fenty: hehe abis blog ini isinya curahan hati semua nih. Siiip amiiin mba, aku doain moga kesampaian.

@ Alrezamittariq: mudah2an deh aku jadi dosen yg bisa deket sama mahasiswaku :)

Riesta Emy Susanti on Senin, Januari 25, 2010 6:59:00 PM mengatakan...

waw,,,selamat ya Des..
dulu aku malah pengen banget jadi dosen..
tapi nyatanya malah melenceng jauh...
hehehe

Clara Canceriana on Senin, Januari 25, 2010 9:28:00 PM mengatakan...

mbak, DVD nya brilliant legacy udah bisa dibeli di pasaran kok (maksudnya toko DVD bajakan), dia udah beredar cukup lama ^^

met hunting

desieria on Senin, Januari 25, 2010 9:31:00 PM mengatakan...

@ clara: siiip, tar aku cari deh, makasih infonya yaa :)

Unknown on Selasa, Januari 26, 2010 1:47:00 PM mengatakan...

Gpp lagi mbak
Bu Dosen Ngblog tambah keren dong
ga semua dosen bisa nulis bagus begini lho

rosa devga on Selasa, Januari 26, 2010 2:20:00 PM mengatakan...

kkwaaa...selamat ya...jadi dosen muda neh...btw dosen gaul dan dosen yg menjadi diri sendiri pastilah banyak disukai banyak mahasiswanya hehehe...waahh...waahhgaji pertama oooeee...:D

desieria on Selasa, Januari 26, 2010 4:11:00 PM mengatakan...

@ itik: hehe blognya isinya curhatan siih tik jadi malu kan kalo dibaca mereka :)

@ mba rosa: wah gitu yaa, mudah2an aku bisa kaya gitu deh. Amiiiin. Gaji pertama ga tau kapan hehe

Ninda Rahadi on Selasa, Januari 26, 2010 5:40:00 PM mengatakan...

gaul amat bu dosennya hueheheheheh :p
selamat ya mbaaak

desieria on Selasa, Januari 26, 2010 7:42:00 PM mengatakan...

@ anyin: makasih yaaa anyin :D

Zizy Damanik on Selasa, Januari 26, 2010 9:17:00 PM mengatakan...

Kalau saya memang gak pernah terpikir untuk jadi dosen, tapi kalaupun nanti jadi dosen dan murid saya menemukan blog saya, yaahhh gpp lah hahahaa... pasti makin terkenal :D

Etha on Selasa, Januari 26, 2010 9:23:00 PM mengatakan...

waaahh...klo dosen ku kek begini,, semangat kuliah jadinya :p

merry go round on Selasa, Januari 26, 2010 9:25:00 PM mengatakan...

Haaaaii bu doseeenn ;) salam buat mahasiswanya yaaaa....gyahahahahaaa :D

desieria on Rabu, Januari 27, 2010 7:46:00 PM mengatakan...

@ mba zee: hehe, iya sih mba, terkenal suka curhat :)

@ etha: hayu daftar jadi mahasiswaku etha :)

@ rosa: hahahaha, salam buat dosen kamu, loh? hehe

Anonim mengatakan...

yg aku takutkan kalo aku jd dosen adalah terlihat bodoh di depan mahasiswa.. kalo nggak, yaa ketauan kalo emang nggak pinter, hehehe..

selamat ya bu dosen!

 

Just About Me Copyright © 2010 Design by Ipietoon Blogger Template Graphic from Enakei; Image header by Desi Eria R.