09 Januari, 2010

Kebayaku


Wanita mana yang ga bangga kalo pake kebaya? Yap, siapapun pasti jadi keliatan anggun kalo pake kebaya. Yah walopun harus bersusah payah make kebaya plus bustier yang ngepas badan, plus susah jalan karena pake rok batik lengkap sama high heels, tapi kayanya kebayar sama kecantikan dan keanggunan yang terpancar hehe. Bukannya tanpa sebab aku tiba-tiba ngomongin kebaya. Aku berencana mau bikin kebaya lagi. Tapi aku lagi bingung nentuin warna buat kebayaku nanti.

Pertama 
Aku pengen kebayaku yang beda warnanya dari kebaya yang udah aku punya. Dipikir-pikir ko kebayaku kebanyakan nuansa pink plus maroon yaaa? haha.

My first kebaya, dipake pas nikahan sodara.
Beli di Pasar Baru Bandung cuma IDR 100k, biasa banget kebayanya.

My Second kebaya. I wore on my graduation day

Green kebaya. Aku paling suka kebaya yang ini, selain juga paling mahal!
Bahan brokat IDR 370k, padahal sekarang berkeliaran bahan palsunya
made in korea cuma seharga IDR 70k hweks..

Kebaya marun, dipake pas sumpah apoteker.
Warnanya terpaksa marun lagi soalnya seragam sama mama dan adeku,
dan mama udah kepalang jahit kebaya warna marun. Harus nurut deh.

Tuuuh kan warna-warna kebayaku itu-itu aja dipikir-pikir heuheu.

Kedua
Aku pengen warna yang elegan. Sebenernya aku udah punya bahan kebaya warna kuning dan gold, dikasi kado pas ulang tahun kemarin dan belum dijahit, tapi aku tetep mau bikin satu lagi kebaya nih. Berhubung aku suka warna biru sempet kepikiran pengen warna biru aja. Tapiii ko kayanya biru kurang elegan gitu ya? Biru muda ataupun biru laut keliatan ga bagus. Sempet juga kepikiran warna grey, tapi sama juga kurang elegan. Mau peach atau ungu, ko masih gradasi dari kebaya yang udah ada ya?

Aku sih udah punya ratusan model plus warna kebaya hasil googling, tapi tetep sampai hari ini masih ga bisa nentuin mau warna apa kebayaku nanti. Harusnya sabtu/minggu ini aku harus udah dapet kainnya soalnya mau langsung dijahit. Hmmm, ada yang punya ide-kah?


27 comments:

Clara Canceriana on Sabtu, Januari 09, 2010 7:07:00 AM mengatakan...

kebayaku hanya 1 di rumah itu pun habis lulusan kemaren jadi beli huahahaah tapi emang membanggakan sih pake kebaya...

eh item bukannya elegan ya mbak?

aifa's suitcase on Sabtu, Januari 09, 2010 8:16:00 AM mengatakan...

kmu cantik sekali pake kebaya des!^^ aku paling suka yang nomor 2.

desieria on Sabtu, Januari 09, 2010 8:31:00 AM mengatakan...

@ clara: item bagus say, tapi kalo dipake acara malem..
Kalo siang paas kayanya hehe...makasih sarannya yaa..

@ mba aifa: makasih yaaa mba aifa, jadi kesenengan dipuji nih :D

Ms Mushroom on Sabtu, Januari 09, 2010 8:50:00 AM mengatakan...

aku juga suka pake kebaya, jadi inget postingan blog yang soal kebayaku dulu ... hmmm, liat postingan ini deh :

http://blog.fentyfahmi.net/2008/03/kebayas-addict.html

hihihi ... addict banget bukan ?? :D

Lina on Sabtu, Januari 09, 2010 8:56:00 AM mengatakan...

Dessy, pakai kebaya keliatan anggun. tapi tetep imutnya ada. hehe...
aku suka kebaya yang no 1.
usul lagi ya, coklat tua aja des. hehe...

Yanuar Catur on Sabtu, Januari 09, 2010 8:58:00 AM mengatakan...

wah,keren-keren nih kebaya nya,,
asli lokal dech
hahahaha

desieria on Sabtu, Januari 09, 2010 9:05:00 AM mengatakan...

@ mba fenty: Aku udah baca mba. wedew, 15? Haha, banyak banget. Kalo aku harus ada event penting dulu baru bikin kebaya, jadinya baru 4 buah :)

@ lina: Coklat tua yaaa say? Sip sip aku tampung dulu usulnya yaa..

@ yanuar: iya kebaya kan asli Indonesia. Cintai budaya sendiri :D

non inge on Sabtu, Januari 09, 2010 9:07:00 AM mengatakan...

keren-keren kebaya nya :)

sekarang aku malah lagi cari penjahit buat ngejahit kebaya nie... belum nemu yang sreg (loh, koq malah curhat yah)

salam kenal ^_^

diNa on Sabtu, Januari 09, 2010 9:21:00 AM mengatakan...

mskpun sehari2 saya suka yg casual, tp untuk pesta hampir selalu saya pake kebaya.. rasanya saya jd perempuan banget dan tetep gw banget! :)

Elsa on Sabtu, Januari 09, 2010 10:09:00 AM mengatakan...

gimana kalo bikin warna kulit??
kelihatannya asyik tuh...

tapi terkesan "ibu-ibu" ya? hehehehee

kalo aku sih suka warna kulit. atau putih, atau hitam. hehehehe....

tapi kebaya warna apapun pasti jadi bagus kok! percaya deh

Tiananda on Sabtu, Januari 09, 2010 10:29:00 AM mengatakan...

Desiii.... kebayanya bagus2 ^^
cantiknyaaa *memuji2 hehehe*

warna biru aja, agak ke turquoise gitu (pengalaman wisudaku, ga ada yang nyamain warnanya :p)

temenku ada yg pake kebaya item juga anggun, trus dia kainnya songket pink/ungu.

Met bikin kebaya Des! ^^

alrisjualan on Sabtu, Januari 09, 2010 11:17:00 AM mengatakan...

Wow keren. Salam kenal.
http://alrisblog.wordpress.com

SeNjA on Sabtu, Januari 09, 2010 11:53:00 AM mengatakan...

cantik sekali kebayanya desi,

saran ? karena aku suka hitam dan putih...gimana kalo warna hitam ? hehe...
elegan loh dan akan terlihat lansing tubuh kita ^_*

Sibaho Way on Sabtu, Januari 09, 2010 12:29:00 PM mengatakan...

ehm, jadi kepikiran jual kebaya online :P

ice blended vanilla on Sabtu, Januari 09, 2010 1:03:00 PM mengatakan...

lucu2 kebayanya.. des... jadi pgn bikinn... >.<

desieria on Sabtu, Januari 09, 2010 3:23:00 PM mengatakan...

@ cyber dreamer: salam kenal juga. makasih yaa udah mampir :D kalo gitu jahit di penjahit langgananku aja di bandung hehe

@ Meidy: iya bener, serasa anggun dan nambah cantik ya say kalo pake kebaya :D

@ mba elsa: Duuh warna kulitku sawo mateng mba elsa hehe... Mudah2an iya mba appaun nanti pilihannya hasilnay bagus :D

@ tia: huaa, aku jadi berbunga-bunga tia. Makasih yaa. Tengkyu sarannya say. Kemaren sempet tuh liat2 warna biru torquoise, boo susah banget cari warnanya hehe...Kalo acaranya malem, item emang elegan yah sayangnya acaranya siang kayanya hehe...

desieria on Sabtu, Januari 09, 2010 3:30:00 PM mengatakan...

@ alrisjualan: makasih yaa, salam kenal juga...

@ mba senja: makasih yaaa mba.. iya aku jg naksir item mba, tapi utk acara siang kurang cocok yah nampaknya hehe. Makasih sarannya yaa mba :D

@ Bill: haha dasar..

@ caca: makasih yaaa caca. Ayo bikin :D

anna fardiana on Sabtu, Januari 09, 2010 3:48:00 PM mengatakan...

ntar kan kalo nikah juga bikin kebaya..hehe.. paling nggak 2.. buat akad ama resepsi...

Hijau Lumut on Sabtu, Januari 09, 2010 6:33:00 PM mengatakan...

Uwaaaa... cantiknyaaa.... >,<
*lebay ga sih? hihihi*
Wahaaaa.... Des, aku juga sama kayak kamu, bingung mau bikin kebaya...

Aku cuman punya 2 kebaya, des... (yang aktif cuman satu pula) jadi kamu masih menang ketimbang aku, hihihi... Itupun bikinnya 4 tahun yang lalu pas perpisahan SMA). Waw, sudah lama bangeeetttt, hahaha....

Hmm... kalo kata Ibuku, warna kebaya yang bagus (buat foto-foto) itu Biru. Kelihatan "hidup" katanya...

Kalo berdasarkan pengamatanku Yudisium temen-temen November 2009 kemaren, banyak yang pake warna gold-coklat des...

Semoga sedikit membantu, hehehe... ^^

*)Kalo udah jadi, jangan lupa diposting ya *mau lihat :D *

Etha on Sabtu, Januari 09, 2010 6:59:00 PM mengatakan...

waaahh..kebayanya banyak yaa,, etha mah cuman punya 2 kebaya ... hihihi

desieria on Sabtu, Januari 09, 2010 7:46:00 PM mengatakan...

@ mba anna: iya mba, pengennya sih bikin sendiri biar ada kenang2an. Tapiii, mahal kayanya hehe

@ nina: aduuuh, makasih say, jadi malu nih hehe...Aku juga pengennya emang warna biru siih, tapi takut hasilnya ga bagus. Makasih sarannya yaa say. Oke siiip tar diposting kalo udah jadi :D

@ Etha: ah Etha, 4 mah dikit say, tuh mba fenty sampe 15 hihi

Ninda Rahadi on Sabtu, Januari 09, 2010 9:28:00 PM mengatakan...

grey aja mbak, kelihatan bagus dikulit.. atau kuning muda, atau putih ;)

Keluargaku Surgaku on Minggu, Januari 10, 2010 9:23:00 AM mengatakan...

Wah koleksi kebayanya keren keren mbak.

desieria on Minggu, Januari 10, 2010 11:22:00 AM mengatakan...

@ anyin: iya anyiin aku jg kepikiran grey, eh lebih ke silver. makasih yaa say..

@ keluargaku surgaku: makasih yaaa mba :D

dswrikandi on Senin, Januari 11, 2010 8:24:00 AM mengatakan...

sebenarnya udah lama mau komen tentang ini. entah kenapa koneksi internet sedang tidak berpihak. #halah

saran dari ku coba warna gold. tapi cari yang light aja. gak terlalu emas. biar gak kayak emak-emak. hehe.

terus bisa ditambah eksen "obi" atau semacam sabuk gitu, tapi dibuat dari kain yang berwarna agak tua, nanti dibuat seperti pita. cukup ampuh memberi bentuk tubuh yang bagus.

*pengalaman kebaya wisuda* hehehe

Syifa Ahira on Senin, Januari 11, 2010 1:01:00 PM mengatakan...

kebaya-kebayanya bagus.. :) apalagi kebaya kamu yang kedua itu, aku sukaaa... :)

desieria on Senin, Januari 11, 2010 5:48:00 PM mengatakan...

@ queeniieAngela: makasih yaaa say sarannya, aku jg naksir sih warna gold gitu hehe :D dan saran soal obi-nya emang TOP abis :D

@ syifa: makasih yaaa syifa :)

 

Just About Me Copyright © 2010 Design by Ipietoon Blogger Template Graphic from Enakei; Image header by Desi Eria R.