25 Agustus, 2009

Mahasiswa baru dengan 3 KTM


Wah, ga kerasa udah lima tahun ngendon kuliah di ITB. Ga bosen-bosen ya kuliah heuheu.. Ya habis mau gimana lagi, tuntutan sih (kapan-kapan cerita deh ya sebabnya).

4 taun pertama tentu aja ngabisin waktu sebagai mahasiswa S1 di jurusan Farmasi. Dulu sih pertama masuk kuliah jurusan farmasi ini masih masuk Fakultas MIPA ya. Pas tingkat 3 jadi fakultas baru deh, SEKOLAH FARMASI. Ceritanya sih, dibikin sekolah-sekolah gini katanya ITB niru-niru MIT heuheu. Jurusannya pun berubah nama berhubung ada jurusan baru yaitu Farmasi Klinik dan Komunitas, jadi jurusan lama yang tadinya farmasi doang berubah jadi Sains dan Teknologi Farmasi. Wuiih, terdengar lebih keren kan? hehe.. Ah tapi tetep aja sih pas lulus dapet gelarnya masih S.Si, kan kurang keliatan gitu gelar keFARMASI-annya. Kan kalo kaya Farmasi Unjani gitu gelarnya udah S.Far, nampak lebih menunjukan sisi farmasinya yaa, heuuuu, ngiri :(

Nah, satu taun terakhir dihabisin buat kuliah apoteker. Belum lulus nih, sedang menjalani ujian akhir. Terakhir ujian tahap 2, kalo lulus masuk tahap 3 dan bisa disumpah apoteker tanggal 11 september nanti. Amiiinnn.

Terakhir, baru banget hari ini mulai lagi kuliah, kuliah S2 alias master degree. Ya ampuun aku ko ga bosen-bosen yaa kuliah ntar hampir 6,5 taun nonstop (berharap lulus S2 1,5 taun amiin). Kalo gitu kapan aku nikah yaa? hehe...

Ah masih jauh ngomongin lulus S2. Sekarang sih pengen bahas aja, udah 5 taun di ITB dengan berbagai jenjang pendidikan, jadi punya 3 KTM deh, tau dong pasti KTM alias KARTU TANDA MAHASISWA.

Image Hosted by ImageShack.us


Ini KTM pertama yang didapet dengan susah payah. Soalnya aku masuk lewat SPMB bukan lewat USM. Jadi yaah perjuangan masuk ITB-nya lumayan berat, setelah ditolak UI lewat PMDK (hiks sedih). Itu KTM-nya udah ada bolongan soalnya pas mau wisudaan dan tutup rekening, jadi dibolongin deh sama petuga sbank-nya hiksss, padahal kan bagus KTM-nya. Oiya KTM ini, pas zaman2 baru masuk kuliah sih sering dipamerin sama temen-temen yang kuliah di universitas lain. Iya dooong bangga, KTM-nya paling keren diantara yang lain, mau UI, UGM, UNPAD, kalah deh hehe.. Oiya itu fotonya belom pake jilbab nih, dan tentu saja dulu masih kuruuuus heuheu...

Image Hosted by ImageShack.us


Kalo yang ini KTM apoteker. Huaaa, sama sekali ga keren. Oiya, ini KTM-nya sama kaya KTM pertama kali sebelum dapet KTM bolong di atas, KTM sementara sebelum dapet KTM yang udah bolong itu. Kenapa KTM apoteker jelek gini? Soalnya kuliahnya cuma setaun, dan ITB ga mau modal kalii ya bikinin KTM yang keren hehe :D

Image Hosted by ImageShack.us


Dan ini KTM terbaru. KTM magister. Heuheu, lumayan lah keren juga. Walopun fotonya aneh. Abisan fotonya ngedadak pas daftar ulang, pake web cam laptop gitu. Foto ini aja yang ketiga kalinya jepret. Kasian mas-mas yang motoinnya, mungkin mikir, narsis banget nih cewe hehe.

Keinget pengen posting ini soalnya hari ini baru mulai kuliah S2. Huaa orang sibuk nih :D Apoteker belum lulus udah mulai S2. Doakan semuanya lancaaar yaa :D

6 comments:

Risma on Rabu, Agustus 26, 2009 11:04:00 AM mengatakan...

Waahh..bagus dong, Des. Masih semangat berangkat kuliah, buka buku, ngerjain paper, bikin tesis, ngejar dosen, persiapan seminar, dan sejenisnya. Aku mah udah karatan dengan yang kayak gituan. Cukuplah dari SD sampai Sarjana saja. Selebihnya, aku cari sendiri secara otodidak. Hehehe... (kalimat halus dari: udah malas berurusan dengan rutinitas kampus...^_^ -> jangan ditiru yaa...)

Sukses deh dengan S2-nya. Kalau urusan nikah mah itu semua tergantung yang diatas, Des. Nggak ada kaitannya dengan keinginan melanjutkan sekolah. Kalau memang jodoh, yah pasti nikah aja. Tul nggak? ^_^

Salam kenal yaa

desieria on Rabu, Agustus 26, 2009 12:10:00 PM mengatakan...

hehehe, iya nih mba.
Terpaksa karena tuntutan orang tua :D

Sebenernya pengennya langsung kerja sih mba, biar bisa punya duit sendiri, ga enak kan udah S1, udah gede, masih minta ma orang tua.

Tapi orang tua prefer aku langsung lanjut S2 aja. Mudah2an dapet beasiswa dari ITB, mungkin pengumumannya September/Oktober. Mohon doanya ya mba, biar dapet beasiswanya :D

hehe, iya mba, kalo udah jodo mah pasti nikah juga, tapi agak males sih kalo nikah tapi masih kuliah. Jadi moga-moga kuliahnya cepet beres terus bisa nikah deh :D

salam kenal juga buat mba ^_^

Henny Y.Caprestya on Kamis, Agustus 27, 2009 7:16:00 PM mengatakan...

hayoo..tetep semangat teteh
ayooo..sekolah!!!
(tapi bukan buat wajib belajar 9 tahun, hehehe)

desieria on Kamis, Agustus 27, 2009 9:02:00 PM mengatakan...

hehehe...
iya ini juga tetep semangat ko..

ini mah udah wajib belajar, hmm berapa taun ya?
6+3+3+4+1+2=19 tahun...

woooww keren yaa teteh 19 tahun menuntun ilmu hehe

vina on Rabu, November 03, 2010 12:02:00 AM mengatakan...

Mau tanya nih. kalo kuliah farmasi di itb bukan dapet gelar S.Far yaa?
Terus apa bedanya Sains dan Teknologi Farmasi (FA) dengan Farmasi Klinik dan Komunitas (FKK)?
Thx atas infonyaa :)

desieria on Kamis, November 25, 2010 9:51:00 PM mengatakan...

wah vina, maafkan baru bales komennya.
Iya dulu angkatanku gelarnya masih S.Si, kalo sekarang sih karena udah fakultas, gelarnya jadi S.Far juga...

Kalo STF itu lebih ke industri arahannya. Mata kuliahnya banyak ttg pembuatan sediaan. Nanti apotekernya juga ambil industri.

Nah kalo yang FKK lebih mnegarah ke pelayanan, ke RS/apotek pokonya konseling dan pelayanan lain ke pasien. Apotekernya nanti juga ambil yg komunitas.

mudah2an membantu :D

 

Just About Me Copyright © 2010 Design by Ipietoon Blogger Template Graphic from Enakei; Image header by Desi Eria R.