14 Agustus, 2009

KDRT : Hati-hati pada pacar anda






Beberapa hari yang lalu, saat sedang jalan-jalan sama aa ke ciwalk, salah satu mall di Bandung, pas lagi di parkiran, ngeliat cewe sama cowo sedang berantem. Sepertinya mereka adalah pasangan kekasih.


Awalnya mereka entah bagaimana rebutan helm. Sambil si cowo marah-marahin pacarnya. Si cewe mungkin ga terima, teriak-teriak membela diri dan mulai menangis sesenggukan. Aku sama aa, yang berjarak cuma sekitar 10 meter cuma bisa ngeliatin aja. Ya mau gimana, mau nolongin cewenya, disangka ikut campur kan? Malah sih, sedikit terjadi kontak fisik. Bukan sampe maen pukul atau apa sih, cuma rebutan helm, cuma kan tenaga cowo jauh lebih kuat, cewenya agak terdorong aja waktu helmnya diambil sama pacarnya.


Lalu si cewe menangis sesenggukan sambil terduduk di pojok parkiran, sambil menutup mukanya. Pacarnya begitu saja pergi meninggalkan dia, kembali ke motor mereka, lalu menghampiri lagi cewenya. Masih terjadi adu mulut, kurang jelas juga sih mereka berantem gara-gara apa. Cuma si cowo membentak-bentak pacarnya, dan si cewe hanya bisa membela diri dengan nada lirih.


Akhirnya mereka pergi masuk ke arah mall. Agak kaget juga sih dengan kejadian seperti ini. Melihat sendiri orang pacaran berantem di tempat umum. Dalam hati bersyukur :


"untuuung, aa ga seperti ini.." hehe..


Aa aja sampe nanya:
"ko cewe mau sih dan masih bertahan sama cowo kaya gitu. Liat aja sampai dimarahin dan dibentak gitu?"


Aku sih cuma jawab:
" Ya gimana, terlanjur cinta kali a, susah lepas.""




Jadi kepikiran aja sih. Ternyata KDRT (Kekerasan dalam Rumah Tangga) ga hanya bisa terjadi dalam hubungan suami istri. Sering juga terjadi pada hubungan pacaran. Ngeri aja ngebayanginnya. Punya pacar yang temperamental, marah-marahin kita di depan umum. Hellllooo, dia siapa gitu berhak berbuat kaya gitu? Seumur-umur, pasti kan kita juga ga pernah digituin sama orang tua kita. Nah dia, orang yang baru ketemu ketika kita gede, berani-beraninya berbuat semena-mena pada kita. Karena dia sayang sama kita, dan kita juga sayang sama dia, bukan berarti dia berhak berbuat sesuka hati kan?


C'mon girls, mulailah sadar. Cintai diri sendiri. Jangan mau diperlakukan ga adil seperti kejadian di atas. Kalo kamu ngalamin kejadian kaya gitu, mending buang aja tuh kelaut cowo kaya gitu. Cowo yang baik masih banyak ko, jangan takut kehabisan :D

0 comments:

 

Just About Me Copyright © 2010 Design by Ipietoon Blogger Template Graphic from Enakei; Image header by Desi Eria R.