23 Oktober, 2009

Wisuda ITB 24 Oktober 2009


Akhirnya besok mau jadi pendamping wisuda, Yippie... Seneng dan excited, setelah 2 kali aku yang didampingi wisuda sama aa, giliran aku yang jadi pendamping wisuda aa. Hehe..

Tapi sayang, dibalik seneng-senengnya hati aku, ada berita buruk sih. Aku ga dapet 'undangan plus-plus' untuk masuk SABUGA, gedung kebanggaan Kampus Gajah Duduk, tempat wisuda berlangsung.

Undangan resmi yang didapet dari kampus kan cuma 2 (buat orang tua wisudawan), tapiiii, biasanya suka ada tuh berkeliaran 'undangan plus-plus' yang harus dibeli mulai harga IDR 100ribu, hingga ada yang sampe IDR 250 ribu/1 buah undangan. Wow.. Namanya lagi butuh, biasanya itu undangan tetep ada yang beli kok. Tapi sialnya, wisuda kali ini aku ga dapet tuh undangannya. Padahal udah 2 kali bolak-balik ke gedung Annex dan ngerayu bapa-bapa petugas pengambilan toga dan undangan wisuda. Hasilnya tetep nihil. Padahal taun lalu, waktu aku wisuda, berhasil tuh dapet '2 tiket plus-plus' seharga IDR 200 ribu/2 tiket, buat aa+buat ade aku. Berhubung sekarang ga dapet, yaa udah pasrah aja deh. Besok palingan cuman bisa duduk-duduk di mobil. Padahal besok mau nyalon dan berkebaya ria. Duuuuhhh.... T_T



Sebenernya, aku tau siiih kalo 'undangan plus-plus' itu ilegal :D Secara yaa selama 3 taun ke belakang aku rutin jadi petugas protokoler ITB untuk acara wisudaan, dan tau banget tuh, kalo kapasitas SABUGA itu udah full hanya bisa nampung wisudawan dan 2 orang pendamping (orang tua). Terutama untuk wisuda bulan Juli dan Oktober. Dan kadang kita sampe cape ngadepin orang tua wisudawan yang ga punya undangan nekad pengen nerobos masuk ke dalam SABUGA. Wah ternyata kali ini dapet karma. Pengen masuk SABUGA tapi ga punya undangan hihi. Tapi kayanya aku sih ga akan maksa masuk yaaa, daripada dimarah2in petugas protokoler ITB yang tentunya adalah junior2 aku ^_^

Ngomong-ngomong soal wisuda, pasti erat kaitannya sama macet kan? Yaaah hari ini aku sempet bete dan juga kena dampaknya. Loh kan wisudanya besok? Ga kok, hari ini ada wisuda juga. Ternyataaa eh ternyata, ITB itu udah kebanyakan mahasiswa loh, sampe-sampe untuk wisuda Oktober ini, wisuda berlangsung 2 hari. Hari ini, jumat, wisuda khusus S2 dan S3. Dan besok, sabtu, wisuda khusus mahasiswa S1. Ini baru pertama kalinya dalam sejarah ITB, wisuda dalam 2 hari. Bener-bener nih, kayanya ITB udah overpopulated. Kebanyakan menerima mahasiswa baru, sampe-sampe gedung2 kuliah di kampus dan gedung wisuda udah ga sanggup nampung semua mahasiswa.

Yaaah, mudah2an ke depan ITB bisa jauh lebih baik lagi. Walopun nerima mahasiwa baru dengan jumlah banyak, tapi dibarengin sama peningkatan kuantitas dan kualitas sarana dan pra sarana penunjang kuliah. Amiiiiiiin.

ps: apapun yang terjadi, aku tetep cinta Kampus Gajah Duduk-ku ko ^_^








8 comments:

namaku wendy on Sabtu, Oktober 24, 2009 2:23:00 AM mengatakan...

dtunggu yah kisah suksesnya jadi pw hehehe

Bahauddin Amyasi on Sabtu, Oktober 24, 2009 6:00:00 AM mengatakan...

Wah jadi kepengin cepat wisuda nih!
tapi kadang saya berfikir, betapa senangnya jadi wisudawan dan betapa bingungnya nanti ketika menyandang gelar sarjana, tapi kemampuan saya masih nol... Hiks...hiks...

Salam kenal ya...

t.e.3.k.4 on Sabtu, Oktober 24, 2009 8:52:00 AM mengatakan...

congrats yah buat aa-nya ^^

Henny Y.Caprestya on Sabtu, Oktober 24, 2009 11:05:00 AM mengatakan...

pernah lihat kan foto-foto wisuda yang kayak tempat pembagian sembako saking padetnya..lebih baik dikasih undangan terbatas daripada terulang kejadian kayak gitu lagi

desieria on Sabtu, Oktober 24, 2009 5:23:00 PM mengatakan...

@ namaku wendy: siiip, tunggu review-nya yaa..

@ Bahauddin Amyasi: ituah untungnya aku, terus2an kuliah hehe. Dan untungnya aa sebelum lulus juga udah kerja jadi ga usah bingung lagi ^_^

@ t.e.3.k.4: makasih yaa mba..

@ henny: wah dimana hen? So far sih di ITB ga pernah yaa sampe kaya yg kamu sebutin. Malahan baru denger dr kamu.

Elsa on Selasa, Oktober 27, 2009 11:52:00 AM mengatakan...

ITB...aku dulu pernah ksana waktu masih SMU. dalam rangka lihat-lihat calon kampus aja. hahahahahaa.... ternyata gak jadi kesana. males kalo jauh-jauh. cari yang dekat aja.

Congrats buat Aa'nya ya...
Congrats juga buat pendamping wisudanya. hehehehee

lidya on Selasa, Oktober 27, 2009 1:29:00 PM mengatakan...

jadi inget waktu wisuda dulu :)

desieria on Selasa, Oktober 27, 2009 5:29:00 PM mengatakan...

@ mba elsa: makasih mba elsa..
wah coba dulu jadi di ITB mungkin kita bisa ketemu hehe..

@ mba lidya: mba dulu jurusan apa?
wah kita sealmamater ya mba? ^_^

 

Just About Me Copyright © 2010 Design by Ipietoon Blogger Template Graphic from Enakei; Image header by Desi Eria R.