14 Oktober, 2009

Bangga dengan nama dari orang tua?


Beberapa bulan lalu, aku pernah nulis status fesbuk soal account fesbuk temen-temen yang pake nama samaran. Sekarang zaman fesbuk gitu, bukan lagi friendster - yang dulu orang-orangnya hobi pake nama samaran-.

Image Hosted by ImageShack.us


Bukannya mau rese sih, toh itu account mereka dan terserah mereka mau ngapain dengan account mereka itu. Cuma kadang ganggu aja terutama kalo lagi berinteraksi dengan mereka. Sampe-sampe masih harus nanya:

Doh, nama asli kamu siapa sih? aku lupa...


Pengen banget rasanya men-delete mereka dari friend list fesbuk. Tapi yaa gimana, mereka itu bukan orang asing. Mereka temen-temen aku sendiri, temen-temen SMA-ku ada juga temen SMP. Kalo mereka di delete tar dibilang aku sombong. Kalo dibiarin juga suka bingung sendiri kalo pas liat home terus ada update status dari mereka, ini siapa yaaa? Doooh!!!

Aku pribadi sih sebisa mungkin selalu memakai nama sendiri. Wong orang tua udah susah-susah nyariin nama yang cocok buat aku. Pernah denger kan ada pepatah
Nama itu adalah doa buat yang punya-nya.
Seperti kata orang tuaku.
D.e.s.i = anak yang lahir bulan desember
E.r.i.a = dari kata ceria, harapan agar anak yang lahir selalu ceria
R.a.h.m.a.t.i.k.a = Doa agar sang anak selalu di-rahmati Alla Swt
Yah kurang lebih artinya : bayi yang lahir bulan desember, yang selalu ceria, dan dirahmati Allah. Bagus kan? Sampe pernah tuh gara2 nama diprotes mamah hehe. Dulu waktu ikutan Ujian Masuk UGM (UM UGM), keukeuh pake nama disingkat Desi Eria R., gara2 males banget harus ngebulet2in LJK. Eh, taunya cuma keterima pilihan ketiga. Akhirnya pas SPMB -yang memilih ITB dan UI- mamah wanti2 agar pake nama lengkap Desi Eria Rahmatika, wong Rahmatikanya kan artinya dirahmati Allah tuh. Alhamdulillah deh keterima pilihan 1. Mungkin ini berkah nama kali ya? hehe

Hmm, kalo temen2 bangga juga ga sih sama nama yang dikasih orang tua?

12 comments:

Elsa on Rabu, Oktober 14, 2009 12:33:00 PM mengatakan...

bener-bener nama yang indah. emang patut bangga dengan nama pemberian orangtua. dia gak tau aja kali, kalo dulu menjelang kelahiran, orangtuanya pasti seminggu gak bisa tidur mikirin nama terbaik buat bayi mereka. hehehehehe

aku punya teman waktu masih kuliah dulu. lelaki, namanya singkat saja, PONI. kasihan banget, dia minder dengan namanya. apalagi waktu itu dia sudah tidak berponi. hehehehe...
gak tau tuh sekarang kabarnya gimana. masih minder atau suah bangga.

t.e.3.k.4 on Rabu, Oktober 14, 2009 12:38:00 PM mengatakan...

iya nama itu doa-kan..
tp di FB aku cuma pake 2 digit, 2 digit-nya lagi ga di pake banyak yang komplen kepanjangan katanya hehe

Unknown on Rabu, Oktober 14, 2009 1:25:00 PM mengatakan...

Pertama saya buat account fesbuk pake nama asli-sli-sli mbak..
tapi pas ngeadd temen-temen semua komentarnya :
Thanks Vo ett. Salam kenal..ini siapa dimana?

Barulah ketika saya bilang : Itik atau kwek-kwek
Mereka baru ngeh.. Ohhh ini Itik ya?
Sebel!

Akhirnya saya pake nama Ayu Itik Bali
Ayu, buat temen2 yang emang panggil saya Ayu
Itik biar mereka tahu kalo itu saya
sekarang saya balik pake nama panggilan
dan terus terang saya agak berhenti add atau approve temen kecuali saya kenal

desieria on Rabu, Oktober 14, 2009 1:35:00 PM mengatakan...

@ Elsa: hehe iya bener tuh Elsa. Aku malah sok-sok-an dari sekarang nyari nama2 baby gitu. Kayanya ini pertanda pengen cepet nikah cepet punya anak hehe..
Mudah2an temennya bisa bangga sama nama pemberian ortunya. Emang sih kadang kalo namanya (maaf) kampungan/menurut dia ga modern misalnya nama kaya ortu2 zaman dulu kan emang ketinggalan zaman hehe. misalnya Turkiyem hehe

@ mba tika: hehe, kalo kepanjangan sih emang bagusnya disingkat mba.

Mba tika+elsa mau sharing ga nih, nama lengkap dan maknanya?

lidya on Rabu, Oktober 14, 2009 1:42:00 PM mengatakan...

aku sih bangga dong pakai nama asli :) malah banyak untungnya bisa ketemu lagi sama teman2 lama. Btw mbak add dong FB nya

desieria on Rabu, Oktober 14, 2009 1:42:00 PM mengatakan...

@ ayu: hehe, susah yaa ayu (atau itik nih manggilnya?hehe..) kalo kita udah beken dengan nama panggilan kita. Tapi kamu sih masi mending, ada ayunya. Nah yang bikin aku posting ini ya gara2 si temen2 itu pake nama samaran yg sama sekali ga dikenal bahkan pas SMA pun itu bukan panggilan dia. Ya gimana mau kenal coba?


Oya yang kalimat terakhir kalo aku sih emang hampir ga pernah add orang yang sama sekali ga kenal. Malahan sering banget nge-reject, apalagi sama sekali ga ada fren in commonnya, kemungkinan besar tu orang asal add nambah temen aja. hihi..

desieria on Rabu, Oktober 14, 2009 2:00:00 PM mengatakan...

@ mba lidya: bener banget mba, fesbuk bikin ketemu temen2 lama yg di dunia nyata hampir ga pernah ketemu :D

secangkir teh dan sekerat roti on Rabu, Oktober 14, 2009 8:58:00 PM mengatakan...

nama saya artinya apa ya...????

bangga donk.. karena sudah jadi takdir saya.. :)

lilliperry on Kamis, Oktober 15, 2009 9:41:00 AM mengatakan...

saya juga bangga :D

none on Kamis, Oktober 15, 2009 10:01:00 AM mengatakan...

iya dong, nama itu kan doa orang tua. mbak desi kelahirannya sama dengan henny nih, sama-sama bulan desember. hihihi

Rumah Ide dan cerita on Sabtu, Oktober 17, 2009 2:15:00 AM mengatakan...

Mlm, mlm namanya juga usaha. Salam kenal ya

desieria on Selasa, November 10, 2009 9:11:00 PM mengatakan...

@ secangkir teh dan sekerat roti:

@ lilipery: syukur kalo bangga jg mba..

@ henny: hehe asyik bisa ngerayain bareng hen hehe

@ Rumah Ide dan Cerita: maksudnya bangga juga mba?

 

Just About Me Copyright © 2010 Design by Ipietoon Blogger Template Graphic from Enakei; Image header by Desi Eria R.