28 Agustus, 2009

Lulus Ujian Apoteker Tahap 2


Links to this post
Alhamdulillah. Akhirnya terlewati juga ujian praktikum tahap 2. LULUS TANPA PERINGATAN. Puji syukur pada Allah. Dan rasa terima kasih tak terhingga buat kedua orang tua, keluarga, dan teman2 atas doa dan semangatnya. *serasa lagi celebrate speech pas dapet piala oscar hehe... Pokonya seneng banget ujian tahap 1 dan 2 -yang sukses bikin sport jantung saking ketakutan ga lulus- udah terlewati. Akhirnya perjalanan panjang terlewati. Hehe, padahal masih ada ujian 3 deng. Mohon doanya yaa teman2 semua, agar ujian tahap 3 juga terlewati dengan sukses ^_^

26 Agustus, 2009

Doa malam ini


Links to this post

Tuhan Malam ini aku (kami) berdoa untuk kebahagiaan hari esok Engkau pasti tau, jika Engkau berikan kelulusan padaku (kami) Kebahagiaan itu bukan cuma untukku (kami) Tapi juga buat kedua orang tua, keluarga, sahabat. Maka berikan yang terbaik ya Allah buat agar aku (kami) bisa membuat mereka bangga
*seperti yang ditulis di status facebook malam ini. Doa dari hati terdalam, menjelang pengumuman ujian apoteker besok kamis 27 Agustus 2009 sore. Mohon doa dari semuanya yaa, biar aku, plus 83 peserta ujian praktikum apoteker yang lain bisa lulus, amiiin..

ps: gambar diambil di sini

25 Agustus, 2009

Mahasiswa baru dengan 3 KTM


Links to this post
Wah, ga kerasa udah lima tahun ngendon kuliah di ITB. Ga bosen-bosen ya kuliah heuheu.. Ya habis mau gimana lagi, tuntutan sih (kapan-kapan cerita deh ya sebabnya).

4 taun pertama tentu aja ngabisin waktu sebagai mahasiswa S1 di jurusan Farmasi. Dulu sih pertama masuk kuliah jurusan farmasi ini masih masuk Fakultas MIPA ya. Pas tingkat 3 jadi fakultas baru deh, SEKOLAH FARMASI. Ceritanya sih, dibikin sekolah-sekolah gini katanya ITB niru-niru MIT heuheu. Jurusannya pun berubah nama berhubung ada jurusan baru yaitu Farmasi Klinik dan Komunitas, jadi jurusan lama yang tadinya farmasi doang berubah jadi Sains dan Teknologi Farmasi. Wuiih, terdengar lebih keren kan? hehe.. Ah tapi tetep aja sih pas lulus dapet gelarnya masih S.Si, kan kurang keliatan gitu gelar keFARMASI-annya. Kan kalo kaya Farmasi Unjani gitu gelarnya udah S.Far, nampak lebih menunjukan sisi farmasinya yaa, heuuuu, ngiri :(

Nah, satu taun terakhir dihabisin buat kuliah apoteker. Belum lulus nih, sedang menjalani ujian akhir. Terakhir ujian tahap 2, kalo lulus masuk tahap 3 dan bisa disumpah apoteker tanggal 11 september nanti. Amiiinnn.

Terakhir, baru banget hari ini mulai lagi kuliah, kuliah S2 alias master degree. Ya ampuun aku ko ga bosen-bosen yaa kuliah ntar hampir 6,5 taun nonstop (berharap lulus S2 1,5 taun amiin). Kalo gitu kapan aku nikah yaa? hehe...

Ah masih jauh ngomongin lulus S2. Sekarang sih pengen bahas aja, udah 5 taun di ITB dengan berbagai jenjang pendidikan, jadi punya 3 KTM deh, tau dong pasti KTM alias KARTU TANDA MAHASISWA.

Image Hosted by ImageShack.us


Ini KTM pertama yang didapet dengan susah payah. Soalnya aku masuk lewat SPMB bukan lewat USM. Jadi yaah perjuangan masuk ITB-nya lumayan berat, setelah ditolak UI lewat PMDK (hiks sedih). Itu KTM-nya udah ada bolongan soalnya pas mau wisudaan dan tutup rekening, jadi dibolongin deh sama petuga sbank-nya hiksss, padahal kan bagus KTM-nya. Oiya KTM ini, pas zaman2 baru masuk kuliah sih sering dipamerin sama temen-temen yang kuliah di universitas lain. Iya dooong bangga, KTM-nya paling keren diantara yang lain, mau UI, UGM, UNPAD, kalah deh hehe.. Oiya itu fotonya belom pake jilbab nih, dan tentu saja dulu masih kuruuuus heuheu...

Image Hosted by ImageShack.us


Kalo yang ini KTM apoteker. Huaaa, sama sekali ga keren. Oiya, ini KTM-nya sama kaya KTM pertama kali sebelum dapet KTM bolong di atas, KTM sementara sebelum dapet KTM yang udah bolong itu. Kenapa KTM apoteker jelek gini? Soalnya kuliahnya cuma setaun, dan ITB ga mau modal kalii ya bikinin KTM yang keren hehe :D

Image Hosted by ImageShack.us


Dan ini KTM terbaru. KTM magister. Heuheu, lumayan lah keren juga. Walopun fotonya aneh. Abisan fotonya ngedadak pas daftar ulang, pake web cam laptop gitu. Foto ini aja yang ketiga kalinya jepret. Kasian mas-mas yang motoinnya, mungkin mikir, narsis banget nih cewe hehe.

Keinget pengen posting ini soalnya hari ini baru mulai kuliah S2. Huaa orang sibuk nih :D Apoteker belum lulus udah mulai S2. Doakan semuanya lancaaar yaa :D

24 Agustus, 2009

Aku maunya semua BIRU


Links to this post
Aku suka banget warna BIRU. Tapi kadang, saking freak-nya ma warna biru, apa-apa nyarinya warna biru. Dari barang yang emang penting, sampe pernak-pernik kecil pun warnanya biru. Suka sedih kalo ga dapet yang warna biru. Pokonya usahain dulu kalo ada dan nemu ya yang warna biru, kecali kalo ga ada, yaah pilih warna yang agak2 mirip ke biru hehe. Kaya kemarin nih. Berhubung udah beberapa bulan ini sering banget nyalain laptop gara-gara online hampir 24 jam, makanya baru kepikiran buat beli notebook cool pad. Nyarinya ke BEC. Berkelilinglah aku kemarin nyari tuh cooler, banyak banget deh modelnya, dari yang standar, sampe yang gambar-gambar kartun semacam keropi, atau bentuk apple gitu, hampir ga nemu yang warnanya biru. Nemunya juga yg transparant gitu. Terus deh muter-muter sampe akhirnya nemu. Pas nanya harganya IDR 55 ribu. Padahal si cooler berwarna biru ini merk dan bentuknya sama banget sama yang transparant itu. Pas nanya di toko-toko lain yang warnanya transparant itu harganya IDR 40 ribu bahkan ada yang bisa IDR 35 ribu dan 38 ribu. Sempet nawar-nawar si biru ini. Habis udah terlanjur jatuh cinta. Di toko lain ga ada soalnya, cuma ada di satu toko ini (lupa nama tokonya hehe..). Akhirnya dikasih deh ni cooler seharga IDR 50 ribu. Ga apa-apalah yaa lebih mahal 10 ribu, yang penting warnanya biru. Hehe.. Image Hosted by ImageShack.us
Terus tadi siang baru inget kalo besok udah mulai kuliah S2. Ya ampun belum punya buku catetan buat kulaih. Heuheu, niat ga sih aku kuliah? hihi. Akhirnya mutusin buat bikin sendiri notebook buat catetan kuliah. Hmm, actually bukan bikin sendiri, tapi dibikinin mas-mas fotokopi hehe. Sempet kebingungan nyari kertas kado buat covernya. Ga nemu di ganesha stationerry+pasar balubur. Sempet kesel sama diri sendiri, kenapa kemaren pas ke BEC plus BIP tuh ga mampir dulu gitu di Bunga/Stroberi/Gramed buat beli kertas kado warna biru yang lucu. Karena udah malem, akhirnya beli deh di balubur, cuma ada di satu toko itu, ga ada pilihan lain. Ini deh jadinya notebooknya Image Hosted by ImageShack.us
Yaaa ampuun, kekanak-kanakan banget ya. hehe, ga mencerminkan kalo yang punya ni notebook mau kulaih S2 :)

23 Agustus, 2009

Benci yang namanya MENSTRUASI


Links to this post
Seperti yang kemaren malam tertulis di status facebook Image Hosted by ImageShack.us
Yupp, hari minggu kemarin tiba-tiba jadi cengeng. Jadi emosian, masalah kecil bikin nangis di siang bolong. Gara-gara pagi-pagi udah bete ma aa. Iyalah siapa yg ga bete. Akhir-akhir ini dia sibuk banget. Tiap hari lembur kerja dan nginep di kantor. Buka puasa dan sahur pun juga di kantor. Pokoknya kantor udah jadi rumah kedua deh. Dari minggu kemaren belum sempet ketemu. Kita sama-sama di bandung padahal. Gimana kalo beda kota yaa? Emang sih gara-gara kemaren juga aku sibuk ujian apoteker. Tapi dari minggu kemarin itu, dimintain tolong buat bantu-bantu persiapan ujian apoteker pun ga bisa terus. Hari selasa minta anter ngambil botol coklat buat kemasan tablet ke Apotek Mona ga bisa karena sibuk di kantor. Hari jumat berhubung bawaan banyak : printer, ember, baskom, heater, dan barang2 lain yang dipake pas ujian jadi minta jemput pun ga bisa karena di kantor. Ok, kalo masih bisa handle sendiri sih ga masalah. Aku beneran ga kuat bawa-bawa sendiri. Untung aja ada temen-temen yang pulangnya searah, jadi dibantuin bawain. Kalo ga ada mereka, ga tau deh gimana jadinya. Cuma sempet ketemu malam minggu. Itu pun cuma nemenin makan ke Hokben di Istana Plaza. Habis itu aa harus balik lagi ke kantor. Uhh, benci yg namanya kerjaan aa, menyita semua waktunya sampe ga punya waktu buat aku. Minggu siang aa telpon. Diajakin nonton the proposal. Jawabannya besok. Besok buat dia itu bukan berarti bener-bener besok dari hari dia ucapin kata besok. Besoknya ditanya lagi, jawabannya tetep besok. Intinya besok itu adalah hari tak terhingga. Huff. Akhirnya karena kesel telponnya dimatiin. Terus sms-an sama mamah soal persiapan beli kebaya buat wisuda sumpah apoteker. Sempet bete sama mamah, mamah nyuruh beli yang penting2 dulu, soalnya kemaren2 sempet minta duit buat beli keperluan laptop. Sampe akhirnya ngambek sama mamah udahlah mah ga usah wisuda apoteker aja sekalian Akhirnya pulang-pulang ke kosan NANGIS dengan sukses. Uwh, masalah kecil dan sepele. Tapi sukses bikin nangis. Kenapa sih kalo lagi dapet bawaan jadi lebih sensitif? Pengennya marah-marah kalo ada yang ga sreg di hati. Ok, masalah aa emang keterlaluan banget. Sibuk terus sampe ga punya waktu. Malemnya curhat ke mamah soal aa. Eh mamah malah bilang: "Belajar dewasa ya teh, belajar saling memahami, jangan merajuk-rajuk terus" Hmm, intinya sih mamah nyuruh dewasa dan mandiri. Selama ini udah berusaha banget sih ga pernah lagi minta tolong aa apapun masalah yg dihadepin. Kecuali yang ga bisa dihandle sendiri kaya bawa-bawa barang yg banyak. Tapi nampaknya masih kurang. Harus lebih semangat lagi nih belajar jadi dewasa dan mandirinya. Chaiyooo...
Jangan pernah bergantung sama siapapun

22 Agustus, 2009

7 hari pertama ga bisa ikutan puasa


Links to this post
Image Hosted by ImageShack.us

Wah, Alhamdulillah. Puji syukur pada Allah SWT, masih bisa dipertemukan dengan bulan Ramadhan tahun ini. Bulan yang suci, penuh berkah dan ampunan. Semua umat islam di seluruh dunia bersuka cita menyambut bulan Ramadhan ini. Dari beberapa hari yang lalu, udah banyak teman yg kirim sms, yg isinya mengucapkan selamat menyambut Ramadhan dan minta maaf atas semua kesalahan. Beberapa sms malah dibaca ketika istirahat ujian apoteker, ya maklum selama 3 hari ujian, HP dimatikan dan dikumpulkan ke pengawas. Huaa, sama sekali belum kepikiran kirim sms-sms macam begitu ke semua temen2. Pagi hari sebelum berangkat ujian hari ke 3, atau H-1 Ramadhan udah ngerencanain sama anak kosan kalo tar malem bakal tarawehan bareng di mesjid deket kosan. Tapi, rencana ternyata tinggal rencana. pas istirahat siang, ngerasa ada yg ga enak. Pas ke ngecek ke toilet, waduuuh, ternyata "DAPET". Wah sedih, ga bisa menikmati shaum hari pertama, mungkin sampai 7-8 hari mendatang. Ya sudahlah, ini kan udah kodrat sebagai wanita, mau gimana lagi. Semalem pasang status di facebook:
Seorang temen ada yg komen tuh: Wah....enak ya ga puasa ....hemmm..... Weleh-weleh, keliatannya sih seneng ya ga puasa di saat orang lain puasa. Ga kebayang kan, gimana susahnya aku kalo ntar mau qodo puasanya? Di saat seluruh dunia makan, aku harus puasa sendirian :( Lebih sedih lagi kan kalo keadaan kaya gitu, suka berat juga, apalagi kalo aktivitas padat. Ditambah lagi, kalo pas puasa hampir semua warung kan tutup. Jadi susah kalo mau makan dan kelaperan siang-siang. Kalopun ada, masa iya mau makan di tempat makan. Males aja kan diliatin mata orang-orang yang mungkin berpikir: "pake kerudung ko ga puasa" Akhirnya siang ini, dengan suksesnya makan siang pake mie instan huff... Huaaa, pengen cepet bisa puasa kaya kaliaaaannnn T_T

19 Agustus, 2009

Ribetnya apoteker di ITB


Links to this post
Hari ini capeee banget. Seperti yang udah dibilangin, hari ini hari pertama ujian praktikum apoteker. Yaaa ampuun, kenapa sih ujian apoteker di ITB harus seribet ini. Sampe ada 3 tahap segala. Tahap 1 ujian pustaka : Alhamdulillah udah lulus Tahap 2 ujian praktikum : sedang dijalani dan mohon doa dari semua biar bisa lulus Tahap 3 ujian lisan : uji pengetahuan komprehensif, diuji sama berbagai praktisi, ada dari rumah sakit, industri, apotek, Badan POM, dosen, dll, jumlahnya bisa sampai lebih dari 10 penguji. Padahal kabarnya di universitas lain, program profesi apoteker ini ga seribet ini ujiannya. Yaa, mudah-mudahan aja ya, dengan makin susah ujiannya, kualitas lulusannya pun makin mantap dan diakui lagi. Amiin. Bukan apa-apa ya. Selain ujiannya yang sangat ribet, ga semua bisa lulus ujian loh. Udah banyak korbannya. Kalo ga lulus ya harus ngulang ikut ujian semester berikutnya. Untuk yang ujian sekarang juga ada 7 orang peserta dari semester kemarin yang ga lulus. Bahkan ada yang udah ngulang ujian sekarang ini ketiga kalinya, WOW..!!! Nah, kemarin aja nih, pas pengumuman ujian tahap 1 ada 17 orang temen yang ga bisa ngelanjutin ke tahap 3. Jumlah yang banyak dari total 101 peserta. ga tanggung-tanggung, yang ga lulus malah peserta yang waktu S1-nya masuk kategori lulusan ITB berpredikat cum laude. Fantastik!! Intinya, dalam ujian apoteker ini, ga hanya dibutuhin kepintaran kita nguasain materi, tapi juga butuh strategi, fisik dan mental yang kuat dan siap berada dalam tekanan (halah). Di samping juga yang ga kalah penting adalah faktor luck. Iya, ga cukup kok hanya pinter, jago nyelesein masalah, percuma juga kan kita bisa jawab bener tapi pas hari H misalnya salah nulis (karena cape nulis kebanyakan/ga teliti) perhitungan dosis obat yang sangat fatal dan bisa berakibat ga lulus. Jadi selain mesti belajar, juga harus banyak-banyak berdoa, minta doa restu orang tua, keluarga, pacar (hehe ini penting banget), kalo perlu minta doa ke orang-orang sekampung hehe :D

18 Agustus, 2009

Ujian Praktikum Apoteker


Links to this post
Wahhh, hectic banget nyiapin ujian praktikum apoteker ini. Ujian praktikumnya kebagian di lab solida/ tablet. Jadi tar aku bikin tablet deh. Mau nyoba tablet hasil karyaku? hehe.. Persiapannya panjang, dari kemaren-kemaren. Dari mulai nge-list bahan-bahan dan terutama zat aktif (Atenolol), minjem alat, beli-beli keperluan lab sepeti tisu, spatel, botol tablet, nyiapin barang yang dibawa baskom buat menggranulasi, printer, bikin kemasan yang untungnya dibikinin Tendy hehe makasih Tendy, kamu baik banget, berhubung aku ga ngerti corel jadi minta tolong dia :D Oiya, buat informasi aja, tablet Atenolol ini fungsinya buat obat hipertensi. Wah bikin obat hipertensi yang bener-bener bikin darah tinggi hehe. Habis riweuh banget nyiapin ujiannya. Tadi aja ada orientasi lab, sampe salah bikin medium daparnya. Mudah-mudahan aja besok pas hari H lancar. Wish me luck ya teman-teman. Mohon doanya agar ujian praktikum apoteker-ku berjalan lancar, dan bisa secepatnya bergelar apoteker :D Lumayan nambah panjang nama nih :D
DESI ERIA RAHMATIKA S.Si, Apt.
Amiiiiiinnn...

17 Agustus, 2009

17 Agustus yang hectic


Links to this post
Pagi2 bangun dengan alarm. Ya Allah, hari ini ulang taun bapa :D Buru-buru nelpon hape bapak di pagi buta, anak yang care doong sama orang tua, masa kita cuma inget ulang tahun pacar ma temen aja hehe..
Bapa(B): Hallo teh
Aku (A): selamat ulang taun ya pa :D
B: wah inget ternyata, dari tadi nungguin kirain ga inget.
A: inget dong pa, teteh kan anak yang baik. Selamat ulang taun ya pa. Semoga panjang umur, sehat selalu, rezekinya lancar biar banyak ngasi duit (hehe teuteup..)
B: iya makasih ya teteh sayang.
Seneng menjadi bagian dari keluarga ini, ga pernah merasa kekurangan kasih sayang. Punya orang tua yang selalu perhatian, bukan hanya menjadi orang tua, tapi kadang menjadi sahabat, teman curhat, urusan pacar sekalipun. Seru kan punya orang tua seperti itu?

Jam 10-an harus rapat dengan tim praktikum di laboratorium solida. Ngebahas teknis ujian rabu-jumat 19-21 Agustus nanti. Wah, ribet ngatur jadwal penggunaan alat yang harus gantian. Dan ternyata banyak barang yang harus dibawa ke kampus. Bakal ribet nih bawa-bawanya. Semoga nanti aa mau ngejemput pas hari H hehe..

Pulang ke kosan udah siang dan kepanasan. Huaaa, Bandung panas banget. Terus baru nyadar kalo diluar rame sekali anak-anak yang lagi lomba khas 17-an. Kedengeran celotehan ceria mereka, dan sang MC melalui mikrofon yang memanggil dan menyemangati peserta. Aaarrrggghh, aku ga bisa ikut dalam bagian mereka. Ngendon di kamar kos sambil ngetik Jurnal Siap Salin untuk Ujian Praktikum Apoteker. Semangattt... Sempet tiba-tiba turun hujan. Wah cuaca Bandung bener-bener ga jelas nih. Sebentar panas minta ampuun, tiba2 hujan, dan kalau malam ga ketulungan dinginnya.

Sempet bingung dan bengong, gimana bikin kemasannya? Ga ngerti yang namanya Corel Draw. Tadi siang nelpon aa minta bikinin ga bisa karena mesti lembur ke kantor. Huaa, sibuk sekali pacarku, sampe libur gini aja ngantor :( Bahkan sepulang rapat sempet mampir ke KIMIA FARMA APOTEK buat nanya-nanya kemasan tablet, tapi ga ada. Uhh, untung aja ada tendy yang jago Corel mau bantu. Huaa, makasih ya Tendy.

Hmm, sekarang udah jam 10.10 malem. Baru selesai bikin informasi obat untuk brosur tablet Atenolol. Benar2 obat antihipertensi tapi membuat saya hipertensi haha.. Masih harus nyiapin untuk orientasi penetapan kadar besok nih, semangatttt....!!!!

16 Agustus, 2009

Dari kecil udah ekspresif :D


Links to this post

Desi Eria Rahmatika versi kecil :D

Yups, itu foto aku pas masih bayi. Kalo ga salah pas lagi umur 40 hari yang ada selametan/syukuran plus ngasih nama itu loh. Namanya apa ya?

Yang terlintas pas pertama liat foto ini, centil. Hehe, ternyata, dari kecil emang udah ada bakat jadi centil dan fotogenic gitu. Liat aja, kecil2 udah sadar kamera, udah bergaya pula depan kamera, pake melet-meletin lidah.

Hehe, gemes dan lucunya aku waktu kecil (narsis mode: ON!!)..

1st anniversary


Links to this post
Wow, nyampe juga ke angka setaun. hehe, hepi banget, tanggal 3 Agustus kemaren bisa ngerayain 1st anniversary. Setelah melewati banyak rintangan, cobaan, bahkan hampir putus, akhirnya kesampean juga bisa ngerayain 1st anniversary. Ga tau kenapa, dari berbulan-bulan kemarin 1st anniversary ini ditunggu banget. Bahkan dari sebulan sebelumnya udah ngomongin kue tart segala hehe. Bukannya apa-apa, soalnya udah lama aja pacaran ga sampe setaun. Terakhir pacaran nyampe setaun pas SMA kelas 1. Dan sekarang aku udah lulus S1 dan hampir lulus apotekr. Wow, ternyata udah 8 taun lalu, Yihaaaa :D Jadi pastinya anniversary yg ini super duper sangat ditunggu. Hmm, ada satu lagi alesan kenapa hari jadian ini sangat ditunggu. Soalnya, diantara 4 sahabat, hanya aku yang hubungan percintaanya (halah) paling bentar dan belum nyampe setaun. Alia sama mas yuda udah 2,5 taun. Ipit dan dee-dee juga udah 1,5 tahun. Apalagi gilang ma bang fredie (nama cowo kami sama hehe) udah 4 tahun, dan bahkaaan, heipy ma mas biwo udah nikah akhir taun kemaren. Uhu, sedih, ini gara-gara taun kemaren sempet putus dan berganti pacar. Hoho, padahal tadinya ipit ma dee-dee tuh yang paling bongsor umur pacarannya. Gapapa lah, yang paling sebentar ga masalah, yang penting ke depannya awet terus, dan bisa terus berlanjut ke hubungan yang lebih serius alia pernikahan, aminnn... Kebetulan 3 hari menjelang hari H aku mudik ke majalengka. Mau pulang ke Bandung hari minggunya pas tanggal 2, dilarang sama mama (nampaknya mamah masih kangen anaknya yang 2,5 bulan baru mudik --> gara-gara ujian apoteker huff). Akhirnya baru pulang besok paginya pas tanggal 3. Rencana awalnya pengen ngerayain dan tiup lilin pas jam 12 teng tong, tapi karena masih di rumah akhirnya pas jam 12 teng kita rayain hanya lewat telpon. Hmm, aa nelpon juga akhirnya, setelah selama 11 bulan biasanya aku duluan yang ngucapin lebih awal huhu, terharu. Yah, banyak yang kita omongin malem ini. Ngrumpi tengah malam lah pokonya. Seperti biasa, aku yang lebih banyak cerita. aa sih paling cuma dengerin dengan kata-kata andalannya: he-eh, iya, huff.. sampai tiba-tiba ada obrolan serius:
Aku: a serius pacaran sama she? aa: iya dong aku: mau nikah sama she? aa: iya dong aku: hmm, a kapan maunya nikah? aa: (tanpa mikir) 20102010..
Hahaha, jawaban yang sangat spontan. Ga tau deh beneran apa ga. Aku juga ga pengen cepet-cepet nikah, jadi kalo lebih mundur dari tanggal itu juga ga masalah. Lagian tanggal itu terlontar karena aku yang pernah bilang ma aa, tanggalnya bagus buat nikah :D Oiya, berhubung aa kerja, jadi walopun udah balik ke Bandung kita baru bisa ketemu pas sore, soalnya aa harus ngantor dulu. Ini pun dia pulang cepet biar bisa cepet ketemu. Ya udah, kita langsung menuji Ciwalk XXI buat beli tiket Harry Potter, terus berencana beli kue tart ke Cizz atau ke Kartika Sari. Eh pas tiba-tiba lewat Breadtalk, ada blackforest yang menggoda hehe. Lagian udah tanggung disitu, daripada jauh lagi mendingan kita beli aja sekalian. Nah ini nih foto blackfores breadtalk-nya Image Hosted by ImageShack.us
Akhirnya setelah beli kue kita langsung ke Dago Atas menuju Wale. Dengan bermodalkan sms petunjuk dari mas yudha-nya Alia, kita berangkat ke Wale. Untung aja ga nyasar deh. Sebelumnya kan pernah juga tuh nyari yang namanya Wale sampai akhirnya kita nyerah dan ujung-ujungnya makan di PVJ. Wale tempatnya asyik, view-nya bagus. Untung kita dapet tempat duduk yang pas banget bisa liat view yang OK. Disini menunya lebih banyak menu mie, hampir ga ada menu nasi. Akhirnya aku pesen mie ayam rica-rica dan aa pesen sop buntut. Hmm, enak juga loh makanannya, yummy :D ini pesenan kita Image Hosted by ImageShack.us
aku, aa dan kue tart Image Hosted by ImageShack.us
aku dan aa lg makan Image Hosted by ImageShack.us
Selesai makan, foto-foto tan tentu saja tiup lilin dan potong kue, kita langsung balik ke Ciwal XXI lagi dan siap nonton Harry Potter. Hmm, Film HP yang ini kalo dibandingin novel aslinya sih kurang dapet feel-nya. Tapi lucu sih ada love story-nya hehe. aku dan aa di ciwalk XXI Image Hosted by ImageShack.us
Pokonya hari ini senanggggggggggg....Semoga secepatnya bisa nyampe 2nd anniversary :D

15 Agustus, 2009

Teman yang (sangat) menyebalkan


Links to this post
Pernah punya pengalaman berteman sama orang yang menyebalkan?

Aku pernah, dan pengalaman aku yang ini bener-bener sangat menyebalkan sekali. Punya temen yg sok, sok pinter, sok penting, sok segalanya deh. Orangnya arogan, sombong, egois, mau menang sendiri, temperamen, dan berbagai sifat buruk lainnya.

Suatu hari dia sampe bilang kaya gini sama aku:
Aku ga sudi temenan sama kamu, apalagi tingkatannya cuma S1
Ih, mentang-mentang dia lulusan S2. Lulusan sih S2, tapi sikapnya yang kaya gini ga mencerminkan dia sebagai lulusan S2.

Lagian, siapa juga yang sudi temenan sama dia. Siapa yang selama ini menganggap aku sahabat. Aku sih malah bersyukur yaa ga temenan sama orang sombong, egois, temperamen kaya dia huhu..

14 Agustus, 2009

KDRT : Hati-hati pada pacar anda


Links to this post




Beberapa hari yang lalu, saat sedang jalan-jalan sama aa ke ciwalk, salah satu mall di Bandung, pas lagi di parkiran, ngeliat cewe sama cowo sedang berantem. Sepertinya mereka adalah pasangan kekasih.


Awalnya mereka entah bagaimana rebutan helm. Sambil si cowo marah-marahin pacarnya. Si cewe mungkin ga terima, teriak-teriak membela diri dan mulai menangis sesenggukan. Aku sama aa, yang berjarak cuma sekitar 10 meter cuma bisa ngeliatin aja. Ya mau gimana, mau nolongin cewenya, disangka ikut campur kan? Malah sih, sedikit terjadi kontak fisik. Bukan sampe maen pukul atau apa sih, cuma rebutan helm, cuma kan tenaga cowo jauh lebih kuat, cewenya agak terdorong aja waktu helmnya diambil sama pacarnya.


Lalu si cewe menangis sesenggukan sambil terduduk di pojok parkiran, sambil menutup mukanya. Pacarnya begitu saja pergi meninggalkan dia, kembali ke motor mereka, lalu menghampiri lagi cewenya. Masih terjadi adu mulut, kurang jelas juga sih mereka berantem gara-gara apa. Cuma si cowo membentak-bentak pacarnya, dan si cewe hanya bisa membela diri dengan nada lirih.


Akhirnya mereka pergi masuk ke arah mall. Agak kaget juga sih dengan kejadian seperti ini. Melihat sendiri orang pacaran berantem di tempat umum. Dalam hati bersyukur :


"untuuung, aa ga seperti ini.." hehe..


Aa aja sampe nanya:
"ko cewe mau sih dan masih bertahan sama cowo kaya gitu. Liat aja sampai dimarahin dan dibentak gitu?"


Aku sih cuma jawab:
" Ya gimana, terlanjur cinta kali a, susah lepas.""




Jadi kepikiran aja sih. Ternyata KDRT (Kekerasan dalam Rumah Tangga) ga hanya bisa terjadi dalam hubungan suami istri. Sering juga terjadi pada hubungan pacaran. Ngeri aja ngebayanginnya. Punya pacar yang temperamental, marah-marahin kita di depan umum. Hellllooo, dia siapa gitu berhak berbuat kaya gitu? Seumur-umur, pasti kan kita juga ga pernah digituin sama orang tua kita. Nah dia, orang yang baru ketemu ketika kita gede, berani-beraninya berbuat semena-mena pada kita. Karena dia sayang sama kita, dan kita juga sayang sama dia, bukan berarti dia berhak berbuat sesuka hati kan?


C'mon girls, mulailah sadar. Cintai diri sendiri. Jangan mau diperlakukan ga adil seperti kejadian di atas. Kalo kamu ngalamin kejadian kaya gitu, mending buang aja tuh kelaut cowo kaya gitu. Cowo yang baik masih banyak ko, jangan takut kehabisan :D

13 Agustus, 2009

Malu, ilmu farmasiku ga aplikatif


Links to this post

Baru baca note di facebook tentang kebodohan temen di bis yang ditanya-tanya sama orang sebelahnya. Sebagai sesama calon farmasis, entah kenapa, kami -dan mungkin farmasis-farmasis lain- sama-sama kadang ga bisa jawab pertanyaan-pertanyaan masyarakat seputar obat.
Bahkan pertanyaan sederhana sekali pun. Entah karena emang ga bisa jawab karena ga tau, atau ga pede dengan jawaban sendiri. Yaa, emang ga mungkin kan, kami apoteker harus menghapal beribu merk obat dengan berbagai macam khasiatnya?

Jadi teringat apa yang dialami diri sendiri.
Suatu hari beberapa taun lalu, di rumah:

mamah : teh, obat asam urat apa sih?

aku : (miikiiirrr, toeng, aduh apaa ya?)
wah ga tau mah (sambil nyengir :D )

mamah : yee, kuliah di farmasi masa ga tau.

aku : ya emang ga tau mah.

mamah : malu-maluin ih. coba atuh teh, kan teteh kuliah di farmasi.
setidaknya bisa atuh bermanfaat untuk keluarga dan orang-orang sekitar mah.

aku : iyaa mah (sambil ngangguk dan tersenyum-senyum malu)


* Hmm, ga bisa jawab ini sih sepertinya sebelum belajar farmakologi hehe, alibi :D
Coba aja tes sekarang, pasti bisa jawab hehe..

10 Agustus, 2009

My wedding plan


Links to this post



Wah, tiba-tiba beberapa hari lalu ditodong dapet tag-an note ini: wedding plan.
Dan yang di tag wajib buat ngepost note gini juga.
Terpaksa deh (tapi senang juga hehe..) bikin juga, ini deh note-nya yang ada di facebook.

  1. 1. how old are you?
    22
  2. 2. are you single?
    absolutely no
  3. 3. at what age do you think you'll get married?
    as soon as possible :D kalo kata aa 20102010 ^_^
  4. 4. do you think you'll marry the person you are with now?
    definitly yes..
  5. 5. if not, who do you want to marry?
    -
  6. 6. who will be your bridesmaid & bestman?
    our best friends
  7. 7. do you want a garden/beach or traditional wedding?
    traditional wedding
  8. 8. where do you plan to go on honeymoon?
    Bali
  9. 9. how many guests do you think you'll invite?
    uncountable hehe..
  10. 10. will that include your exes?
    yes
  11. 11. how many layers of cake do you want?
    7
  12. 12. when do you want to get married, morning or evening?
    morning
  13. 13. name the song/tune you'd like to play at your wedding?
    romantic song
  14. 14. do you prefer fine dining or just normal spoon&fork?knife?
    fine dining
  15. 15. champagne or red wine?
    es buah/es shanghai, es krim, es cendol, es kelapa muda ^_^
  16. 16. honeymoon right after the wedding or days after the wedding?
    days after the wedding
  17. 17. money or household items?
    money $$$$$$$$$
  18. 18. how many kids would you like to have?
    2, a boy and a girl
  19. 19. will you record your honeymoon in DVD?
    hmm, maybe :D
  20. 20. whose wedding plan would you like to know next?
    semua yang di tag berikutnya :D

Romantic message


Links to this post

From: ' aa'syg
Date: Wednesday 22nd July 2009 23:01


I Have the "I",

I have the "L",

I have the "O",

I have the "V",

I have the "E", . . .

So please can I have "U"?

*tumben-tumbenan aa kirim sms romantis gini.
Padahal kan dia ga ada romantis-romantisnya.
Agak curiga sih, nyontek darimanaaa gitu.
Hehe, ga apa-apa.
Hal yang ga biasa kaya gini, tapi nyenengin banget.
Makasih aa.
I Love u Full deh :D

03 Agustus, 2009

Mimpi itu Petunjuk


Links to this post


Dari bulan Juli kemaren, sampai nanti bulan september, waktu tersita hanya untuk UJIAN APOTEKER.
Owh, ujian dalam hidup yang mungkin paling susah yang pernah dialamin.
Jauh lebih susah dibanding sidang sarjana.
Dan memang, memperoleh gelar Apoteker atau Apt., di belakang nama itu, jauh lebih susah di banding menyandang gelar S.Si.
Ohh, kenapa sih ujian apoteker di ITB susah banget?

Ok, yang mau aku ceritain di sini, bukan tentang ribetnya ujian apoteker.
Tapi tentang mimpi-mimpi yang aku alamin sepanjang sebelum dan setelah ujian.
Kenapa sih, mimpi aja sampai dibahas?

karena mimpi yang aku alamin bukan mimpi biasa

Jauh-jauh hari sebelum ujian hampir tiap malam aku mimpi tentang ujian apoteker.
Dari suasana ujian, sampe mimpi soal yang didapat.
Macem-macem deh, ada yang mimpi datang ujian telat, ujian dimajuin, yang akhirnya ngerasa gagal karena persiapan belum mateng (mimpi seperti ini kan biasanya dialami bukan?ketakutan-ketakutan menjelang event yang penting buat kita).

Kadang mimpi dapat soal injeksi.
Waduh, udah takut aja tuh pas mimpi itu.
Steriiil bo, emang bisa?
Malam lainnya mimpi dapat soal Asam Fusidat.
Entah kenapa si Asam Fusidat ini tiba-tiba mampir di mimpi.
Mungkin karena saat mimpi itu kebetulan emang lagi ngerjain simulasi soal Obat Tetes Mata Asam Fusidat.

Malam terakhir menjelang ujian, atau malam H-1, atau malam besoknya ujian, aku mimpi lagi.
Mimpinya sama seperti kemaren-kemaren, mimpi ujian.

Desi E. R., dapat soal tablet

Hmm, ga begitu percaya sih sama mimpi yang ini.
Sama seperti mimpi kemarin-kemarin.
Masa tiap hari mimpinya beda sediaan sih?
Kemarin injeksi, terus tiba-tiba tablet?
Bener-bener cuma bunga tidur.

Tapi dalam hati tetep berharap, kalo besok pagi dapat soal TABLET.
Kenapa? Ya ampun, selama 8 bulan ngejalanin Tugas Akhir pas S1 ya di lab tablet.
jadi yang paling kebayang ya cuma tablet dibanding bentuk sediaan lain.
Sampai pagi sebelum berangkat ujian pun, ditelepon mama, dan langsung cerita soal mimpi tadi malam, sambil minta doa dan restu semoga ujian dimudahkan dan semoga mimpinya jadi nyata. Yihaaa...

Berangkat ujian ke kampus jam 06.30, pas nyampe ternyata kecepetan, masuk ruang ujian masih lama.
Akhirnya malah asyik ber-facebook ria.
Pasang status:

Mohon doanya teman-teman, hari ini dan besok ujian apoteker tahap 1, semoga dimudahkan..Amiin..


Alhamdulillah, langsung rame comment temen-temen yang memberi semangat.
Selain ber-facebook ria, berkali-kali bolak-balik ke toilet.
Nervous, mungkin.
Tapi alasan yang paling masuk akal sih, sebagai orang yang over dosis pipis, harus sebisa mungkin pipis didetik-detik terakhir sebelum ujian mulai.
Soalnya selama ujian dilarang keluar ruangan.
Fyuuh, 4 jam tanpa pipis, emang bisa?

Berikutnya pas masuk ruang ujian langsung absen, ngumpulin HaPe, dan duduk manis di tempat duduk no 12 (sesuai hasil pengundian).
Nunggu giliran dipanggil.

Hmm, pas dipanggil deg-degan aja.
Pas di depan gulungan kertas itu, bingung pilih yang mana.
Sambil baca Basmallah, aku ambil satu gulungan yang entah kenapa dari pas lihat baki kumpulan gulungan soal itu, mataku langsung tertuju ke kertas itu :D
Akhirnya ambil, buka penutup sedotannya. Dan taraaaa, surprise banget.

Desi E. R. dapat soal Tablet Atenolol 500 tablet


Senyum langsung mengembang.
Sambil berjalan kembali ke tempat duduk sambil senyum-senyum.
Teman-teman yang ngelihat pun pada heran hehe.
Bukan, senyum ini tentu saja bukan karena menganggap soal Tablet Atenolol ini akan mudah dan bisa aku kerjakan.
Hanya bersyukur pada keajaiban pagi ini.
bersyukur pada keberuntungan hari ini.
Ga dapet soal Steril, dan dapet soal yang sangat sesuai dengan mimpi tadi malam.

Aku sebenernya ga begitu percaya bahwa mimpi itu ada korelasinya dengan dunia nyata.
Tapi hari ini aku percaya:

Mimpi itu bisa jadi adalah petunjuk :D
 

Just About Me Copyright © 2010 Design by Ipietoon Blogger Template Graphic from Enakei; Image header by Desi Eria R.