26 Desember, 2009

My Birthday


Links to this post


Today is my birthday.
I wish that whatever I want most in life, it will come to me.


Alhamdulillah, bersyukur atas nikmat yang masih Allah berikan sampai aku bisa menginjak usia ini.
Mudah2an aku bisa lebih baik lagi ke depannya.
Bisa makin dewasa dan bijak dalam menjalani hidupku.
Bisa makin soleh dan berbakti sama orang tua.
Bisa meraih semua impian dan cita-cita. Amiiiiin...



21st birthday

22nd birthday (surprise nih, jadinya pake kerudung ngasal demi berfoto hehe)


Semoga tahun ini dapet birthday cake lagi hehe.


Oiya, tahun lalu sahabatku di semarang nikah pas ulang tahunku. Tahun ini, temen SMA-ku juga nikah hari ini. Lumayan kan bisa menghemat traktir temen-temen hehe. Hmm, mudah-mudahan aja tahun depan giliran aku yang nikah hehe..





25 Desember, 2009

Happy Holidays


Links to this post

Happy Holidays Everyone

Horeeee, long weekend lagi. Untung akhir tahun ini dapet 3 kali long weekend. Minggu lalu aku ga bisa nikmatin karena harus belajar buat UAS, minggu ini mau nikmatin long weekend, cihuuuy... Hmm apa aja yaa agendaku? Check it out.


- Mudik. Fyuh, udah sebulan ga pulang ke rumah, kangen banget sama orang rumah dan masakan mama ^_^


- Berenang. Ini juga udah lama banget ga sempet berenang. Mudah2an sempet mampir ke kolam renang sambil foto-foto, soalnya emang bagus view-nya hehe.


- Belajar make up. Setelah kemaren malem belajar tutorial make up di you tube aku pengen praktekin hasil mantengin ini video hehe.


- Friend Wedding. Lagi-lagi harus kondangan. Siapin angpau (minta mamah hehe), siapin dress, siapin mental karena mau ketemu mantan pacar haha.


HAVE A NICE WEEKEND EVERYBODY


24 Desember, 2009

Aku Lolos


Links to this post



Alhamdulillah. Aku Lolos.


Huaa, setelah bersabar atas caci maki dosen seniorku, yang bilang "kamu bodoh, saya heran kamu bisa lulus dari ITB", akhirnya kemarin, tanpa berani ngeliat langsung pengumumannya karena yakin aku ga bakalan lolos, dan malah minta temen buat ngeliatin, si temen akhirnya sms: "Alhamdulillah kita berdua lolos"


Huehehe, temen-temen malah bilang, anggap aja hinaan dan cacian yang kemaren itu cuma semacam shock therapy, atau anggap aja si bapak dosen senior itu lagi ngospek. Ada-ada aja, ospek di dunia kerja hehe.


Terima kasih yaaa buat temen-temen, yang kemaren udah nenangin aku, ngasih masukan, dan ngasih SEMANGAT buat aku. Huhu, oke oke, jangan seneng dulu, masih ada 2 tahap tes lagi. Mudah-mudahan kalo memang rezekiku, semua prosesnya bisa dimudahkan. 


Mohon doanya yaaa tema-teman ^_^ 


ps: gambar diambil di sini, dengan sedikit modifikasi hehe


Oiya, sekalian mau majang award dari mba ninnetatealovecoffee (maaf baru dipajang) sama dari  mba irni. Makasih yaaaaa. Semoga kita tetep bersahabat di dunia blog ini.










Awardnya aku kasih lagi buat : 




Buat yang belum kebagian maaf yaaa. Atau buat yg udah dapet award ini maafkan juga hehe. Oiya buat nana pengennya aku kasih tapi kamu juga sama-sama dapet dari mba irni hehe.


22 Desember, 2009

Happy Mother's Day


Links to this post






Mom,
even words can't describe how special you are to me 
You're always there for me, through happiness and sorrow. 
On this Mother's Day,
I want to give you the most precious thing of all, My Love.



Dedicated to my lovely mother, 
and all mothers in the world.


21 Desember, 2009

Bebelac : You are My Everything


Links to this post

Siapa yang ga suka iklan bebelac? Aku tergila-gila banget sama iklan ini. Sampe-sampe pengen cepet punya anak selucu yang ada di iklan ini, hehe, aneh, nikah aja belum booo... Terus, tag line-nya itu loooh, bikin gimanaaa gituuu. So sweet banget.
You are my everything
and because you are my everything
i give you everything





Atau yang ini



Pokonya, i really like this video. How about you?

19 Desember, 2009

Cheesecake Cizz


Links to this post



Siapa yang ga suka cheesecake? Hmmm, rasanya yummy banget kan? Aku juga doyan banget makan cheesecake, ga peduli deh walopun bikin ndut hehe.


Buat yang di Bandung/Jakarta, ada yang pernah nyobain cheesecake dari CIZZ ga? Huaa, recommended banget deh. Rasanya, uenak banget, lezat, top markotop, lembut-lembut gimanaaaa gitu hehe. Dijamin ga akan rugi deh kalo maem cheesecake dari CIZZ ini. Harganya juga terjangkau banget, cukup IDR 15.000 per potong, tapi kalo sampe makan lebih dari 3 sih tetep bangkrut yah bo :D 








Gimana, ngiler kan? Makanya ayooo maen ke Bandung hehe.. Oya, favoritku yg terakhir, namanya triple mousse kalo ga salah :D

Ayo mampiiir ke CIZZ. Ini dia alamatnya:


Jl. Laswi No. 1A
Bandung
p/f. +62(22) 723 0969

Jl. Tebet Timur Dalam II No.14
Jakarta
ph. +62(21) 8313726
fx. +62(21) 837 95636



Kalo penasaran klik juga aja web-nya Cizz - Cheesecake and Friends


Berhubung ga punya stok gambar cheesecake cizz, jadi gambarnya aku ambil di sini dan di sini


17 Desember, 2009

Ruginya Punya Pacar Pinter


Links to this post


Siapa yang ga kepengen punya pasangan yang pinter? Pinter kaya Einstein? Haha, gak gak, kaya Einstein tapi kutu buku mah ogah deh. Hmm, oke, siapa yang ga pengen punya cowo cerdas? Kalo aku sih, dari dulu punya cita-cita pengen punya pacar suami yang pinter, memperbaiki keturunan gitu ceritanya. Orang tua mana siiih yang ga bangga punya anak yang pinter, ya gak? Makanya biar anaknya jauh lebih pinter dari emaknya ya pengen dapet gen pinter dari suami hihi.

Eh tapi ini bukan soal tips menggaet cowo pinter, atau kemana nyari cowo-cowo duplikat Einstein ini. Aku cuma pengen cerita, ruginya punya pacar pinter (atau cerdas lebih tepatnya).

Story No 1.
Suatu hari mantan pacar aku sakit dan aku terpaksa harus nengok ke kosannya. Entah kenapa ada yg aneh dengan dia hari ini. Pas aku dateng terdengar bunyi HP di-off-kan. Entah setan niat darimana aku tiba-tiba minat sama HP-nya, tertegun karena ternyata HP-nya beneran dimatiin. Sialnya, HP-nya pake PIN. Aku tebak sekali PIN-nya ga bisa. Tanya ke dia, dia cuma senyum dan ga mau ngasi tahu. Coba kedua kali, gagal juga. Akhirnya aku bilang kalo ga mau ngasih tau bakal keblokir, tapi dia tetep ga mau ngasih tahu. Alhasil HP dengan suksesnya keblokir. Damn!!! Semenit, 2 menit, 3 menit. Aha, ada ide brilian. Ambil HP-ku dan...

123, calling Customer Service Operator

CS: Halo siang
Aku: Siang mba, aku mau minta no PUK dari no HP 089******* (dulu aku sempet selingan pake operator ini hehe)
CS: atas nama siapa ya mba? tanggal lahir? alamat (dan mulailah mba CS menananyai seputar data pribadi mantan aku)
Aku: bla bla bla (tentu saja menjawab dengan lancaaarrr)

Sip, PUK dapet. Tekan tekan tekan. Berhasil. HP-nya bisa nyala. Cek inbox. Oo My God.

"iya, kamu makan ya sayang. Sayang banget sih aku ga disitu, coba aku disitu, aku masakin buat kamu"
"iya sayang, aku juga seneng bisa kenal kamu"

Siyaaaaaaallll. Ternyata oh ternyata. Bayangin kalo aku hari ini ga secerdas ini (ini cerdas apa biasa aja sih? Cerdas aja deh yah yah yah), bakal berapa lama aku ditipu mentah-mentah sama pria pengkhianat itu. Huff... Oiya, untungnya aku sempat ngegampar pipinya, 2 kali bolak balik kiri dan kanan. Hahahaha, ga rugi-rugi banget deh :D (tertawa penuh kemenangan).

Story No. 2
Aku biasanya jarang punya rahasia. Biasanya aku share apapun ke aa. Kecuali, sempet aku ga mau kasih password FS (ya ampuuun dulu mah kan FS booming banget hihi). Kenapa? Soalnya isinya banyak cerita cinta aku sama mantan pacar yang belum sempet di delete, plus pertanyaan2 aku yang jadi detektif  ke temen-temen aa sebelum aa resmi jadi pacar aku.

Suatu hari......

aku: aku tahu loooh kalo a itu begini begini, begitu begitu, dll dari si X
aa: iya aku udah tahu kok.
aku: (kaget) hah???? ko tahu?
aa: iya dooong.
aku: tahu darimana?
aa: aku kan baca FS-mu
aku: emang tahu passwordnya?
aa: tahu dooong.
aku: darimana? Kan aku ga pernah ngasih tahu.
aa: ada deeeeh.
aku: ayo bilang ihhh.
aa: masa ga kepikiran sih. Forgot password. Password dikirim kembali ke email-mu dan tentu aja aku tahu password emailmu. As simple as that.
aku: yaaaaa ampuuuuuuuuunnn, ko aku ga kepikiran yaaah. (lemes deh aku....rahasia terbongkar haha....)

Kaya gini cerdas juga kan namanya? Mana pernah aku kepikiran kaya gitu buat nge-hack account siapa pun.
---------------------------------------------------------------------------------------------------


Huaaa, 11-12 deh.  Ternyata, punya pacar pinter (cerdas) ga selalu menyenangkan. Kadang, rugi juga punya pacar pinter cerdas yah. Hehehe


15 Desember, 2009

Sebodoh itukah saya?


Links to this post




Hari ini saya ngalamin pengalaman buruk yang bener-bener bikin down. Interview yang bikin saya down banget.

Jadwal interview saya jam 9.30-11.30, dan saya ada di absen urutan pertama di sesi tersebut. Saya datang jam 8.30 ke tempat interview, berharap biar cepet selesai, karena jam 11.00-13.00 saya ada kuliah Stabilita dan saya kebagian presentasi uji stabilitas bahan baku obat.

Taunya, sampe jam 10.30, interview sesi 1 saja yang harusnya sampe 9.30 belum beres, masih tersisa sekitar 6 orang lagi. Yasudah saya izin kuliah. Bapa peng-interview meng-iyakan walaupun sepertinya tidak suka.

Jam 12 saya balik lagi ke tempat interview, itupun izin ke dosen saya minta presentasi pertama, padahal harusnya saya kebagian orang keempat.

Sampe ke tempat interview lagi masih sesi kedua dan ternyata saya katanya belum dipanggil. Sampe orang terakhir sesi kedua saya tetap tidak dipanggil. Akhirnya saya menghadap bapanya.

Inilah kejadian yang bikin saya drop banget.

(tanpa ba bi bu, tanpa perkenalan, bapanya langsung ngasi pertanyaan ke saya, padahal normalnya yang lain2 sebelum saya ditanya dulu data2 pribadi nama, alamat, asal kuliah, dll)

"Bagaimana cara melarutkan luminal ke dalam air
Saya: dikompleks mungkin pak
Bapa: pake apa?
Saya: saya ga tau pak.

"Bagaimana cara melarutkan kafein ke dalam air
Saya: dikompleks juga pak.
Bapa: pake apa?
Saya: bisa pake natrium benzoat, natrium sitrat. (ini berdasar diskusi dgn peserta lain sebelumnya)
Bapa: natrium sitrat ga bisa. Apalagi?
Saya: emang susah pak pake Na Sitrat. Yang biasa Na benzoat. Mungkin bisa pake siklodekstrin.
Bapa: bukan.

"Berapa gram zat a harus ditimbang untuk membuat larutan 5% dalam 200 ml?"
(lupa saya jawab berapa dan bapanya bilang salah.

"kalo 10% NaCl dalam 2L berapa?"
(saya udah kalut ga bisa ngitung, dan ga tau jawaban yg dibilang ke bapa berapa, karena berkali-kali dibilang salah)

Selesai.
Tamat.
3 (atau 4) pertanyaan yang dengan sukses menurut bapanya ga bisa saya jawab dan membuat si bapak bilang dengan lantang:

"SAYA HERAN GIMANA KAMU BISA LULUS DARI ITB. SAYANG BANGET PADAHAL. KAMU KO JADI BODOH GA BISA JAWAB"
*si bapak adalah mantan dosen di Sekolah Farmasi ITB yg sudah pensiun


Saya sedih dengernya. Sebego itukah saya?
Apakah dengan tidak bisa menjawab 3 pertanyaan dasar ini, bisa dibilang saya GA PANTES LULUS DARI ITB?

Kalo memang iya, mungkin saya harus banyak belajar lagi.

Dan bagi temen2 yang jauh lebih tau dari saya, dan malahan sudah lebih sering ngalamin interview, mungkin bisa memberikan masukan, jawaban apa sebenernya yg betul untuk 2 pertanyaan itu?

Terima kasih.

*seperti yang saya tulis di note facebook. aku masih sedih, sampe tadi aja sampe kosan nangis-nangis dibilangin gitu. Huaaa cengeng banget ya hehe

12 Desember, 2009

Marathon Friend's Wedding


Links to this post
Weekend ini ada 3 temen seangkatan yang nikah. Sabtu ini satu, parahnya besok hari minggu ada 2 orang yang bentrok nikah di waktu yang sama. Yang sabtu ini nikah, harus merelakan piala bergilir cuma semalem nginep di rumahnya, dan besoknya harus dikasihin lagi ke temen lain yang nikah. Nah yang bingung, hari minggu piala bergilirnya mau dikasih ke temen yang mana? Kecuali ada yang mau marathon dateng ke 2 undangan sekaligus. Kalo aku kayanya milih yang deket aja deh jaraknya hehe.. Mudah-mudahan kelak kalo aku nikah ga ada yang bentrok deh, biar piala bergilirnya bisa lama dinikmatin hehe (apaan sih ini! hihi..)



foto megang piala bergilir, biar kecipratan. Yang kanan keliatan nama2 pasangan yang udah nikah.


penyerahan piala bergilir oleh temen yg sebelumnya nikah



ajang foto-foto, tapi senyum dan gayanya sama semua hehehe.......


aku suka dress yang dipake hari ini hehe..

*Oiya, tadi aku belajar make up sendiri, dan hasilnya mengecewakan haha, memang ga berbakat T_T

09 Desember, 2009

Make up oh make up


Links to this post



Weekend kemarin sempet jalan-jalan ke BIP, dan wow ternyata lagi ada sale make up dari beberapa merk, (aku lupa merknya kecuali PAC hehe). Iseng-iseng liat-liat, tanya-tanya, pegang-pegang. Hasilnya : Ga jadi beli. Hahaha. Kenapa? Karena aku ga ngerti make up sama sekali. Ga ngerti cara pakenya. Ga ngerti gimana cara kombinasiin warnanya. Intinya, aku buta masalah per-make up-an. Daripada maksa beli, tapi hasilnya pas dipake bukannya malah nambah cantik malah jadi belepotan? hihi, duuuuh, wanita macam apa aku? hehe.

Btw, menurut aku beruntung banget buat kalian yang jago dandan. Kalo mau kondangan ga perlu ribet ke salon, bisa dandan sendiri. Kalo aku? Tiap ada acara kondangan, di kosan pasti heboh saling ngedandanin (maksudnya aku minta didandanin) plus minta juga itu alat-alat make up-nya hehe, ga modal. Habis gimana yaaa, pernah sih beberapa kali niat beli, tapi wong pakenya juga jarang, daripada tuh make up mubazir gara-gara keburu kadaluwarsa kan?

Tapi ternyata, kalo dipikir-pikir lagi, kayanya aku harus mulai belajar make up deh. Emang siiih sekarang pakenya juga bakal jarang, masa iya ke kampus pake make up menor, palingan buat latihan nanti kalo jadi wanita karir (caelah gaya) atau buat nanti nyenengin suami hahaha.

Kayanya nih harus mulai kenalan sama PAC, MAC, Maybelline, Mirabella, Revlon, Anna Sui, Etude, Make Up Forever, The Body Shop, Oriflame, Channel. Lancome, Bobby Brown, dan merk-merk lain yang sangat asing di telinga (kecuali beberapa produk yang emang sering denger dan nangkring di supermarket kaya la tulip, biokos, mustika ratu, sari ayu, ristra, dll, heuheu). Atau mulai kenalan sama apa itu foundation, concealer, eyeshadow, maskara,, eyeliner, blush on, shading, compact powder, loose powder, shimmering, dan lain-lain. Huaaa...





Eniwei, ada temen-temen yang mau dengan ikhlas ngajarin aku ga? Butuh ilmu per-make up-an nih..... hehe...Sekalian juga dong sharing, kalian pake make up apa dan kenapa, kasi referensi dooong merk yang bagus apa hehe.. Mau nyicil-nyicil beli aaaah ^_^


03 Desember, 2009

16th Monthlyversarry


Links to this post


aku: Happy monthlyversary honey..Semoga hubungan kita lebih baik lagi ke depan. Langgeng sampe akhir hayat kita, amiiin...


aa: Amin ya rabbal alamin sayangku, sudah 16 bulan nih, nikahnya mau nunggu berapa bulan lagi mooi?


aku: Haha, nunggu brp bulan ya..a maunya kapan?Gimana kalo nunggu sampe bulan ke 30? Hehe..


aa: Ya ampun sayang kelamaan..
*sms-an di tengah kuliah dan kerja.

Hmm, jujur aku belum siap nikah, belum siap lahir batin. Aku cuma ga pengen jadi istri yang hanya bergantung pada suami. Berhubung sekarang masih kuliah, setidaknya nunggu sampe kuliah selesai, mudah2an maret 2011 lulus bertoga setengah tangan hehe... Habis itu mudah2an cepet dapet kerja, bisa cepet nikah deh ^_^



Btw, kalo temen-temen punya target nikah umur berapa sih? Atau buat yang udah nikah, dulu waktu nikah umur berapa?

*aku mikir-mikir, umur berapa yaaa cewe siap nikah? Atau setidaknya, parameter apa yang bisa dijadiin patokan cewe udah siap nikah. Ayoo dong di share ^_^


01 Desember, 2009

Kosmetik Palsu


Links to this post



Siapa sih wanita yang ga ingin tampil cantik? Sepertinya semua wanita ingin tampil cantik, makanya wanita memoles diri menggunakan kosmetik, baik yang hanya untuk tujuan perawatan sehari-hari seperti sabun, shampoo, conditioner, maupun untuk tujuan dekoratif seperti eye shadow, maskara, lipstik dll.

Nah, temen-temen pasti pernah lihat kan di TV ada berita mengenai kosmetik palsu? Yaaa, sekarang emang ga lagi heboh tentang pemberitaan ditemukannya kosmetik palsu, walaupun tanpa sadar, pasti kosmetik palsu itu beredar di sekitar kita. Kok tiba-tiba kepikiran ngebahas ini? Hehe, gara-gara kuliah hari ini tentang uji stabilitas kosmetik dan dapet petuah dari dosenku.

Apa sih ciri-ciri kosmetik palsu itu? Salah satunya bisa dilihat dari nomer registrasinya. Kosmetik palsu biasanya tidak punya nomor registrasi, kosmetik jenis ini biasanya adalah kosmetik impor misalnya dari China yang diimpor secara ilegal. Untuk mengantisipasi ini, sebaiknya perhatikan dengan seksama no registrasi yang tertera pada kosmetik sebelum membeli (walaupun aku sendiri suka males sih hehe..) Nomor registrasi kosmetik terdiri dari 10 digit, diawali dengan kode CD : Prod. Dalam negeri/ lokal, atau CL : Prod. Luar negeri/ impor, 2 digit 1 : Kategori, 2 digit 2 : Sub Kategori,   2 digit 3 : Tahun terbit,   4 digit akhir : No. urut. Makanya menurut aku sih, ketimbang cari perkara dengan membeli produk kosmetik China yang ga jelas asalnya lebih baik memilih kosmetik yang udah familiar, yang bisa kita lihat iklannya di TV, majalah, baligo, dll, dan beredar di supermarket, udah jelas keamanannya.

Selain kosmetik palsu yang tidak memiliki nomor registrasi, ada juga kosmetik asli tapi palsu (aspal). Biasanya harga kosmetik aspal ini lebih murah ketimbang harga asli di pasaran, dan cenderung dijual di pasar-pasar tradisional. Makanya dengan iming-iming harga murah, masyarakat awam pasti lebih melirik kosmetik dengan harga miring ini dibanding membeli di supermarket yang harganya lebih mahal. Padahal jelas-jelas ini berbahaya banget, walaupun dari kemasannya sendiri kosmetik aspal ini keliatan mirip atau bahkan persis dengan aslinya, misalnya nih  merk yang pernah dipalsukan dengan kemasan mirip aslinya adalah PONDS dan Olay.

Nah, untuk menghindari terjadinya peredaran kosmetik asli tapi palsu, dengan kemasan yang persis aslinya tapi sebenernya palsu ini, kita bisa ikut berperan serta loh. Seperti yang hari ini dibilang dosen aku: rusaklah dulu kemasan kosmetik yang akan dibuang. Ini untuk menghindari, kemasan kosmetik yang kita buang ini dipungut pemulung dan kemudian dijual kepada orang tidak bertanggung jawab yang kemudian menggunakan kembali kemasan bekas ini untuk mengemas produk kosmetik palsu. Dengan begini, kita ikut serta menanggulangi peredaran kosmetik palsu.

Memang terdengar muluk sekali harapannya, ini kalo cuma kita sendiri yang memulai. Kalo kita bisa mengajak temen-temen kita untuk ikutan memulai, bukan tidak mungkin kan beneran bisa menanggulangi peredaran kosmetik aspal ini? Makanya, ayoo, jangan lupa saran ini di share ke temen-temennya yaaa. Semakin banyak yang tau, akan semakin banyak juga yang peduli dan memulai. Mudah-mudahan, ke depan kosmetik aspal ini tidak lagi beredar.

Eniwei, pas googling gambar kosmetik palsu, aku nemuin ternyata Mba Risma malah udah duluan loh memulai merusak kemasan kosmetik sebelum membuangnya seperti yang dia tulis di sini dan di sini.

ps: gambar diambil di sini


     

    Just About Me Copyright © 2010 Design by Ipietoon Blogger Template Graphic from Enakei; Image header by Desi Eria R.